Daftar 7 Merk Spray Gun Terbaik Untuk Mengecat Mobil
Daftar 7 Merk Spray Gun Terbaik Untuk Mengecat Mobil

Daftar 7 Merk Spray Gun Terbaik Untuk Mengecat Mobil

Spray gun adalah alat yang wajib Anda miliki agar bisa mengecat dengan mudah dan hasilnya tidak berantakan kemana-kemana. Spray gun sendiri berfungsi untuk membantu pemilik kendaraan supaya lebih hemat ketika melakukan pengecatan, sekaligus membuat hasil akhir halus dan lebih baik. Bingung menentukan pilihan? Ini dia rekomendasi merk spray gun terbaik untuk cat mobil.

Daftar Merk Spray Gun Terbaik Untuk Cat Mobil

Cat mobil adalah penyempurna tampilan yang sangat penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu, wajar apabila hampir semua pemilik mobil begitu memaksimalkan cat mobil agar paling sesuai. Ketika ingin merubah warna kendaraan Anda, sebaiknya menggunakan salah satu merk spray gun dibawah ini.

Tekiro Ryu F75

Apabila Anda sekarang sedang mencari spray gun berkualitas tinggi, maka bisa mencoba Tekiro Ryu F75 yang dibanderol sekitar Rp. 150 – Rp. 200 ribuan. Tekiro sendiri merupakan salah satu merk dari Jepang.

Tabung penampung Ryu F75 berada di bagian atas spray gun, kapasitasnya mencapai 400 cc. Agar hasil pengecatan bagus dan rapi, perhatikan jarak pemakaiannya. Jarak ideal untuk pengecatan dengan spray gun adalah 15-20 cm dari objek yang hendak dicat. 

Kairos SGL F75

Rekomendasi merk spray gun terbaik selanjutnya adalah Kairos. Spray gun kali ini mampu menghasilkan semburan cat yang area penyebarannya luas dan sangat halus. Kekuatan tekanan udaranya mulai dari 2.5 sampai 4.5 kgf. Anda bisa menggunakan spray gun ini meski ditambah kompresor berukuran kecil. 

Kairos SGL F75 bisa dipakai untuk mengaplikasikan clear coat dan base coat. Tabung catnya bisa menampung sampai 400 cc cat. 

H&L

H&L adalah spray gun yang cocok dipakai oleh semua kalangan, mulai dari pemula sampai profesional atau senior sekalipun. Harganya boleh jadi dibanderol murah, namun lubang nozzlenya mampu menyemburkan cat sangat kecil dan halus. 

👉 TRENDING :   Mobil SUV 7 Seater Paling Irit yang Cocok Untuk Keluarga

K3B MC Tech

Sama seperti Tekiro yang merupakan spray gun dari perusahaan Jepang, K3B MC Tech juga dibuat oleh perusahaan asal Jepang, yakni MC Tech Japan. Karena sudah dilengkapi regulator khusus, Anda bisa mengatur sendiri tekanan angin yang dikeluarkan oleh K3B. 

Shogun

Cukup merogoh kocek sekitar Rp. 150 -Rp. 160 ribuan, Anda sudah bisa membawa pulang spray gun merk Shogun. Harganya yang murah tidak lantas membuatnya biasa-biasa saja. Kualitas masih tergolong cukup baik dan bisa dipakai untuk mengaplikasikan beragam jenis cat. 

Seperti epoxy, cat dasar, cat aksen semisal warna glitter, atau bahkan clear coat. 

Santana

Santana adalah brand dengan peminat yang sangat banyak dan datang dari berbagai kalangan. Oleh sebab itu, spray gun Santana bisa ditemui dengan sangat mudah dipasaran. Dalam paket pembelian, sudah dilengkapi bonus berupa kunci dan sikat pembersih. 

Kunci tersebut bisa Anda gunakan untuk membongkar dan memasang kemblai spray gun Santana sewaktu membutuhkan. 

Xenon 1.5 mm F75G

Rekomendasi merk spray gun terbaik yang terakhir adalah Xenon. Anda wajib banget mempertimbangkannya sebagai pilihan utama karena ia memakai bahan brass, yaitu material sejenis tembaga kuning. 

Dari segi ukuran, Xenon 1.5 mm F75G relatif mungil dan kecil. Sehingga tidak sulit ketika digenggam dan digunakan mengecat. Hasil pengecatan dengan spray gun ini sangat rata dan halus, berkat lubang nozzle yang berukuran kecil. 

Demikianlah sedikit pembahasan tentang daftar merk spray gun terbaik untuk cat mobil. Semoga bisa membantu Anda memilih dengan tepat, baik dari segi kualitas maupun harganya.