Rekomendasi 6 Merk Ban Mobil yang Bagus dan Tahan Lama 2022
Rekomendasi 6 Merk Ban Mobil yang Bagus dan Tahan Lama 2022

Rekomendasi 6 Merk Ban Mobil yang Bagus dan Tahan Lama 2022

Ban mobil adalah bagian penting yang menentukan kenyamanan dan keselatan ketika berkendara. Oleh karena itu, sudah sewajarnya Anda memperhatikan betul ban mobil agar selalu dalam keadaan prima. Selain melakukan perawatan dengan baik, wajib hukumnya untuk memilih merk ban mobil yang bagus dan tahan lama. Jika masih bingung harus membeli yang mana, silahkan baca artikel berikut sampai habis. 

Daftar Merk Ban Mobil yang Bagus dan Tahan Lama

Pemilihan ban bukanlah hal sepele, oleh karena itu Anda tidak boleh sembarangan membeli. Tentu sangat dianjurkan membeli merk ban mobil terbaik yang kualitasnya sudah dibuktikan oleh banyak orang.

Sehingga Anda bisa berkendara dengan nyaman dan aman, performa laju mobil juga bisa maksimal. Tanpa panjang lebar, ini dia selengkapnya. 

Bridgestone

Hampir semua orang pasti sudah familiar dengan merk ban mobil satu ini. Bridgestone dikenal sebagai salah satu brand yang memiliki produk-produk berkualitas unggulan. Bridgestone menawarkan ban yang terdiri dari banyak lembar cord sebagai framenya (rangka).

Sehingga ban bisa mencengkram dengan sangat kuat di medan jalan. Desainnya dibuat sedemikian ripa sehingga tidak mudah selip, sekaligus lebih stylish. Harga ban mobil Bridgestone dibanderol antara Rp. 500 ribuan sampai Rp. 1 jutaan. 

Achilles

Bukan hanya dikenal dengan produknya yang berkualitas, Achilles juga terkenal sebagai brand yang gemar memunculkan inovasi terbaru pada ban mobil buatannya. Wajar apabila Achilles banyak dipakai oleh pembalap mobil kelas dunia. 

Di Indonesia sudah ada cabang Achilles dan berkembang sangat pesat. Untuk memenuhi kebutuhan pengendara mobil di tanah air, harga ban mobil Achilles dijual semakin terjangkau. Anda bisa memilih mulai dari harga Rp. 300 ribu sampai jutaan. 

Ban Mobil Falken

Merk ban mobil yang bagus dan tahan lama berikutnya adalah Falken. Bagi sebagian orang, namanya pasti masih terdengar cukup asing. Sebab, brand ini memang tidak fokus menjual ban mobil untuk ajang balapan, melainkan untuk kebutuhan jalan raya. 

👉 TRENDING :   Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hatchback Yang Perlu Diketahui

Ban mobil Falken hadir dengan desain khusus untuk pengunaan sehari-hari di jalan raya. Harganya mulai Rp. 600 ribuan.  

GT Radial

Ingin berkendara dengan akselerasi yang nyaman dan lebih stabil saat dijalan? Kalau begitu, bisa nih mempertimbangkan ban mobil GT Radial. Anda tidak perlu meragukan lagi soal kualitasnya, karena brand satu ini sudah mendunia. Ia sempat menjadi bagian dari sponsor utama beraneka macam ajang sirkuti, salah satunya adalah F1. 

Harga ban mobil GT Radial dijual mulai dari ratusan ribu sampai yang paling mahal Rp. 1 jutaan. 

Hankook 

Belum kenal dengan brand Hankook? Anda wajib banget kenalan dahulu deh. Ini adalah perusahaan ban terbesar nomor tujuh di dunia dan berasal dari Korea Selatan. Salah satu produk unggulan Hankook adalah Dynapro HT RH12 225/65 R17. 

Ban tersebut dibekali empat alur melingkar yang berfungsi untuk mencegah aquaplanning di medan jalan yang basah. Sehingga Anda bisa berkendara dengan nyaman meskipun sedang hujan. 

Ban Mobil Toyo

Toyo adalah salah satu produsen manufaktur ban kendaraan dari negeri Sakura Jepang. Brand ini sudah memasarkan produknya ke berbagai negara di dunia. Salah satu ban mobil unggulan besutan Toyo adalah seri Open Country MT 275/70 R18. Anda wajib deh meliriknya. 

Toyo Open Country MT 275/70 R18 hadir dengan desain asimetris dan komposisi bahan berkualitas terbaik. Sehingga mampu memberikan desain cantik dan performa sempurnya. Ban ini akan membuat Anda nyaman, stabil dan aman ketika sedang berkendara dimanapaun dan kondisi apapun. Kontrolnya sangatlah responsif. 

Kepuasan dari segala sisi harus ditebus dengan harga ban mobil Toyo yang cukup mahal. Namun tetap recomended buat dibeli, harga dan kualitasnya sangat sebanding.  

Demikianlah sedikit pembahasan tentang rekomendasi merk ban mobil yang bagus dan tahan lama. Kira-kira, mana yang menurut Anda paling bagus dan layak menjadi pilihan utama?