Cara Daftar PayPal dan Cara Verifikasi dengan Jenius
Cara Daftar PayPal dan Cara Verifikasi dengan Jenius

Cara Daftar Aplikasi Paypal Indonesia dan Cara Verifikasi Dengan Jenius

PayPal adalah perusahaan yang menyediakan layanan pembayaran online. Pengguna dapat menggunakan PayPal untuk mengirim dan menerima uang secara online, melakukan pembayaran untuk barang atau jasa yang dibeli secara online, atau menyimpan uang dengan aman. PayPal juga menyediakan fitur seperti kartu debit dan kredit virtual, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara online tanpa harus menyediakan informasi kartu kreditnya secara langsung kepada penjual.

PayPal dibuat pada tahun 1998 oleh Elon Musk, Peter Thiel, dan Max Levchin. Pada awalnya, PayPal merupakan perusahaan yang bernama Confinity, yang menyediakan layanan enkripsi dan keamanan untuk transaksi online. Setelah bergabung dengan X.com, sebuah perusahaan layanan keuangan online yang didirikan oleh Elon Musk, Confinity mengubah namanya menjadi PayPal dan mulai menyediakan layanan pembayaran online. Pada tahun 2002, PayPal diakuisisi oleh eBay, dan saat ini merupakan salah satu layanan pembayaran terpopuler di dunia.

PayPal memiliki kantor di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Uni Eropa, dan Asia. Kantor utama PayPal berada di San Jose, California, Amerika Serikat. Selain itu, PayPal juga memiliki kantor di kota-kota lain di Amerika Serikat, seperti New York, Chicago, dan Omaha. Di luar Amerika Serikat, PayPal memiliki kantor di kota-kota seperti London, Dublin, Berlin, dan Mumbai.

Cara Mendaftar Aplikasi Paypal

Untuk mendaftar aplikasi PayPal, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi PayPal di ponsel Anda atau kunjungi situs web PayPal.
  2. Klik tombol “Daftar” atau “Buat Akun” yang terletak di halaman utama aplikasi atau situs web.
  3. Pilih jenis akun yang ingin Anda buat. Ada dua jenis akun PayPal yaitu akun pribadi dan akun bisnis. Pilih akun yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Masukkan alamat email dan kata sandi yang ingin Anda gunakan untuk login ke aplikasi PayPal. Pastikan alamat email yang Anda masukkan adalah alamat email yang aktif dan belum pernah digunakan untuk membuat akun PayPal sebelumnya.
  5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi informasi pribadi, seperti nama, tanggal lahir, dan nomor telepon. Pastikan informasi yang Anda masukkan adalah benar dan valid.
  6. Setelah selesai mengisi informasi pribadi, klik tombol “Lanjutkan” atau “Buat Akun” untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  7. Kemudian, Anda akan diminta untuk memverifikasi alamat email yang telah Anda masukkan sebelumnya. Cek inbox email Anda dan buka email verifikasi dari PayPal. Klik tombol verifikasi yang terdapat di dalam email tersebut untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Setelah selesai, Anda sudah dapat login ke aplikasi PayPal dan mulai menggunakan layanannya. Jika Anda ingin menambahkan metode pembayaran ke akun PayPal Anda, seperti kartu kredit atau debit, Anda dapat melakukannya melalui menu pengaturan akun di aplikasi PayPal.

Cara Verifikasi PayPal Dengan Jenius

Untuk melakukan verifikasi akun PayPal dengan menggunakan kartu debit atau kredit dari Bank BTPN (sebelumnya dikenal sebagai Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau Jenius), Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi PayPal di ponsel Anda atau kunjungi situs web PayPal.
  2. Login ke akun PayPal Anda dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang telah Anda buat sebelumnya.
  3. Setelah login, klik tombol “Tambah” di sebelah “Metode Pembayaran” di halaman utama aplikasi atau situs web.
  4. Pilih “Kartu Kredit atau Debit” dari daftar pilihan yang muncul.
  5. Masukkan informasi kartu debit atau kredit dari Bank BTPN Anda, termasuk nomor kartu, nama yang tercetak di kartu, tanggal kadaluarsa, dan kode CVV di belakang kartu. Pastikan semua informasi yang Anda masukkan adalah benar.
  6. Klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses verifikasi.
  7. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memverifikasi kartu debit atau kredit dengan mengirimkan sejumlah dana ke rekening PayPal. Verifikasi ini biasanya dilakukan dengan cara memindahkan dana sebesar $1,99 ke rekening PayPal. Jumlah dana yang dikirimkan ini akan dikembalikan ke kartu debit atau kredit Anda setelah verifikasi selesai.
👉 TRENDING :   Cara Hapus Akun Gmail di Hp Realme yang Mudah Dilakukan

Setelah selesai mengikuti langkah-langkah di atas, kartu debit atau kredit dari Bank BTPN Anda sudah terverifikasi dan dapat digunakan untuk melakukan pembayaran melalui PayPal. Jika Anda mengalami kesulitan dalam proses verifikasi, Anda dapat menghubungi tim layanan pelanggan PayPal untuk bantuan lebih lanjut.

Kenapa Harus Paypal?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang harus menggunakan PayPal:

  1. Keamanan: PayPal menyediakan fitur keamanan yang canggih untuk melindungi informasi pribadi dan transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Ini termasuk enkripsi data yang kuat, verifikasi login multi-tahap, dan sistem pemantauan yang terus-menerus untuk mencegah akses yang tidak sah ke akun.
  2. Kemudahan penggunaan: PayPal memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi secara online dengan cara yang cepat dan mudah. Pengguna hanya perlu menambahkan informasi pembayaran ke akun PayPal mereka, dan kemudian dapat melakukan pembayaran dengan satu klik saja.
  3. Dapat digunakan di berbagai tempat: PayPal dapat digunakan di berbagai situs web dan aplikasi, sehingga pengguna dapat melakukan pembayaran di berbagai toko online atau layanan yang menawarkan metode pembayaran melalui PayPal.
  4. Fleksibilitas: PayPal menyediakan berbagai pilihan pembayaran, termasuk kartu kredit, debit, atau bahkan transfer bank. Ini memungkinkan pengguna untuk memilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.
  5. Layanan pelanggan: PayPal memiliki tim layanan pelanggan yang siap membantu pengguna jika terjadi masalah atau pertanyaan selama menggunakan layanan mereka.

Dengan menggunakan PayPal, pengguna dapat melakukan transaksi secara aman dan mudah, serta memiliki banyak pilihan metode pembayaran yang fleksibel.

Kesimpulan

Itulah artikel mengenai Cara Daftar Aplikasi Paypal yang bisa kalian simak. Meskipun banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan dari aplikasi paypal ini, namun tetap saja PayPal juga memiliki beberapa kekurangan yang patut kita perhatikan juga.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari PayPal:

Kelebihan:

  1. Keamanan: PayPal menyediakan fitur keamanan yang canggih untuk melindungi informasi pribadi dan transaksi yang dilakukan oleh pengguna.
  2. Kemudahan penggunaan: PayPal memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi secara online dengan cara yang cepat dan mudah.
  3. Dapat digunakan di berbagai tempat: PayPal dapat digunakan di berbagai situs web dan aplikasi, sehingga pengguna dapat melakukan pembayaran di berbagai toko online atau layanan yang menawarkan metode pembayaran melalui PayPal.
  4. Fleksibilitas: PayPal menyediakan berbagai pilihan pembayaran, termasuk kartu kredit, debit, atau bahkan transfer bank.
  5. Layanan pelanggan: PayPal memiliki tim layanan pelanggan yang siap membantu pengguna jika terjadi masalah atau pertanyaan selama menggunakan layanan mereka.

Kekurangan:

  1. Biaya transaksi: PayPal mengenakan biaya transaksi untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Biaya ini dapat tergantung pada jumlah transaksi dan negara tempat transaksi terjadi.
  2. Batasan transaksi: PayPal memiliki batas transaksi yang diberlakukan untuk setiap akun pengguna. Batas ini dapat berbeda-beda tergantung pada negara tempat pengguna berada dan status verifikasi akun pengguna.
  3. Proses verifikasi yang rumit: Untuk meningkatkan keamanan akun, PayPal mungkin meminta pengguna untuk melakukan verifikasi akun dengan cara yang berbeda-beda, seperti mengirimkan dokumen atau menghubungi tim layanan pelanggan. Proses ini dapat terasa rumit bagi beberapa pengguna.
  4. Tidak tersedia di semua negara: PayPal tidak tersedia di semua negara, sehingga pengguna di negara-negara tersebut mungkin tidak dapat menggunakan layanan ini.
👉 TRENDING :   Cara Mengisi Saldo Flip Pertama Kali

Meskipun terdapat beberapa kekurangan, kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh PayPal masih lebih banyak dibandingkan kekurangan-kekurangan tersebut. Sebagai layanan pembayaran online yang terpercaya dan populer, PayPal merupakan pilihan yang baik bagi banyak orang yang ingin melakukan transaksi secara aman dan mudah.