Rekomendasi 5 Merk Oli Mobil Terbaik di Indonesia 2022
Rekomendasi 5 Merk Oli Mobil Terbaik di Indonesia 2022

Rekomendasi 5 Merk Oli Mobil Terbaik di Indonesia 2022

Oli mobil berkualitas adalah salah satu syarat untuk menjaga mesin agar tetap memberikan performa terbaiknya. Apabila Anda menginginkan tarikan mesin yang mumpuni dan tangguh di semua kondisi, tentunya jangan membeli oli murahan. Sebagai pemula wajar apabila Anda masih bingung menentukan pilihan, karena banyaknya oli yang dijual. Berikut rekomendasi merk oli mobil terbaik di Indonesia. 

Daftar Merk Oli Mobil Terbaik di Indonesia

Oli adalah pelumas mesin kendaraan yang keberadaannya sangatlah penting. Memilih oli bukanlah perkara sepele, karena tidak hanya cukup dengan kualitas semata. Pemilik mobil juga harus menyesuaikannya dengan spesifikasi mesin. 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan komposisi oli, mulai dari bahan dasar sampai dengan tingkat kekentalannya. Kalau begitu langsung saja disimak rekomendasinya berikut.

Shell Helix HX7 

Shell adalah salah satu brand perlengkapan otomatif yang sudah mendudia dan dikenal lewat produk-produk berkualitasnya. Salah satunya adalah oli mobil Helix HX7 berukuran 4 liter ini. Sangat recomended untuk menjaga dan membersihkan mesin mobil Anda. 

Shell Helix H7 adalah oli bertipe sintetik yang mampu melumasi mesin mobil dengan sempurna dan menjaga suhunya secara optimal. Berkat teknologi flexi molecule didalmnya, oli ini mampu membersihkan mesin hingga ke sela-sela. 

Harga Shell Helix HX7 ukuran 4 liter sekitar Rp. 200 ribu – Rp. 300 ribuan.

Super 2000 5W-30

Mirip seperti Shell Helix H7, brand Super 2000 juga memiliki olo mobil yang efektif untuk membersihkan mesin scara menyeluruh dan menjaga suhu mesin agar tetap optimal. Mesin mobil Anda akan tetap bertenaga meskipun dalam kondisi dingin. 

Oli Super 2000 5W-30 membantu mesin mobil tidak mudah panas, aus dan kinerjanya lambat. Hadir dengan kemasan 4 liter, membuatnya cocok dipakai oleh mobil dengan kapasitas besar. Semisal di atas 1500 cc. 

Harga Super 2000 5W-30 adalah Rp. 412 ribu – Rp. 437 ribuan.

👉 TRENDING :   Pengertian dan Cara Spooring Ban Mobil Manual yang Benar

Fastron GOLD SAE

Jika membahas oli mobil berkualitas, kurang lengkap rasanya ketika melupakan Fastron. Oli mobil besutan Pertamina yang kualitasnya sudah dikenal sampai kancah internasional. Tidak seperti produk lainnya, Pertamina mendesain Fastron GOLD SAE dengan dilengkapi nano guard. 

Teknologi nano guard tersebut berfungsi untuk melindungi dan melapisi mesin secara menyeluruh sampai bagian sudut terkecil sekalipun. Mulai dari mobil standar atau premium cocok menggunakan Fastron GOLD SAE.  

Harga Fastron GOLD SAE ukuran 4 liter adalah Rp. 385 ribu – Rp. 400 ribuan.

TMO Oil

Sedang mencari oli mobil terbaik untuk Avanza? Kalau begitu, silahkan coba TMO Oil. Sebab, TMO adalah kependekan dari Toyota Motor Oil. Sebuah produk yang didesain khusus untuk melumasi mesin mobil Toyota. Sehingga, apabila kendaraan Anda berasal dari Toyota maka wajib menggunakannya. 

Soal kualitas tentu sudah bisa ditebak, bahwasannya TMO Oil bagus dan recomended. Ini akan memberi perlindungan secara sempurna untuk mesin mobil, sehingga tidak mudah panas, kotor dan aus. 

Harga TMO Oil ukuran 4 liter berada di range Rp. 200 ribu – Rp. 300 ribuan.

Motul H-Tech 100 Plus

Merk oli mobil terbaik di Indonesia berikutnya adalah Motul. Apabila Anda menginginkan mesin yang lebih lembut dan ringan ketika berkendara, Motul H-Tech 100 Plus sangat layak dijadikan pilihan utama. Sebab, oli ini dibuat murni dari bahan sintetik. 

Tidak cukup sampai disitu, Motul sudah membenamkan teknologi ester kepada oli buatannya yang biasa diterapkan pada pesawat. Teknologi tersebut membantu mesin mobil tetap tangguh di segala kondisi dan semakin awet. 

Sayangnya, jangka pemakaian Motul H-Tech 100 Plus relatif pendek dibandingkan merk lain, yaitu hanya sekitar 2.000-5.000 KM. Harganya sekitar Rp. 124 ribu – Rp. 161 ribu untuk ukuran 1 liter.

Baiklah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi merk oli mobil terbaik di Indonesia. Semoga pembahasan diatas bisa membantu Anda agar tidak bingung lagi menentukan pilihan.