Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam Pekat
Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam Pekat

Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam Pekat

Hitam merupakan salah satu warna favorit dan banyak dipilih oleh para pemilik mobil. Hal tersebut dikarenakan warna hitam dapat memberikan tampilan yang elegan dan netral. Untuk menunjang penampilannya pun, banyak pemilik mobil yang mencari cara mengkilapkan cat mobil warna hitam.

Jika tertarik untuk memperindah desain mobil hitam yang Anda miliki dengan cara membuatnya lebih mengkilap, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Yuk segera dicoba di rumah.

Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam yang Ampuh

Cuci Mobil Secara Rutin

Warna hitam merupakan salah satu warna yang ketika kotor pasti akan terlihat jelas. Namun, mobil berwarna hitam tetap menjadi favorit banyak orang. Nah, agar mobil Anda terlihat mengkilap setiap harinya, silahkan lakukan pencucian secara rutin.

Cuci mobil setidaknya satu minggu sekali. Dengan demikian, mobil akan terlihat selalu bersih dan tentunya warnanya tetap mengkilap seperti baru.

Saat Mencuci Mobil Jangan Menggunakan Deterjen

Bagi Anda yang hendak mencuci mobil, tepatlah dalam memilih sabun atau shampo. Hindari penggunaan deterjen, karena kandungan kimiawi dalam deterjen akan membuat lapisan cat berwarna kusam.

Oleh karena itu, jika menginginkan mobil warna hitam Anda tetap terlihat mengkilap sebaiknya hindari penggunaan deterjen saat mencucinya. Gunakan sabun atau shampo yang dikhususkan untuk mencuci mobil. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan sabun apa saja yang penting berbahan air.

Perhatikan Teknik Pengelapan

Cara mengkilapkan cat mobil warna hitam selanjutnya adalah memperhatikan teknik pengelapan. Pengelapan bodi mobil setelah dicuci tidak boleh dilakukan sembarangan. Teknik pengelapan harus dilakukan dengan gerakan searah dan menggunakan lap khusus berbahan microfiber.

Hal tersebut tidak lain adalah untuk menjaga bodi mobil Anda agar tetap terlihat mulus. Pengelapan yang dilakukan secara asal dapat membuat permukaan cat baret. Lap berbahan microfiber pun dipilih karena memudahkan Anda dalam mengangkat dan membuang kotoran yang menempel pada mobil.

👉 TRENDING :   Rekomendasi 5 Merk Oli Mobil Terbaik di Indonesia 2022

Setelah Dicuci, Pastikan Mobil Kering Secara Sempurna

Setelah Anda mencuci mobil, pastikan mobil kering secara sempurna. Mobil yang belum benar-benar kering, nantinya akan muncul lingkaran-lingkaran kecil bekas air. Jika mobil Anda berwarna hitam, lingkaran bekas air tersebut pasti akan sangat terlihat.

Oleh karena itu, mobil harus dikeringkan secara sempurna. Meskipun dicuci sebersih apapun, lingkaran bekas air akan tetap muncul jika pengeringannya tidak sempurna. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi tampilan mobil Anda.

Pakai Cairan Pengkilap Mobil

Setelah mobil selesai dicuci, tentu akan terlihat bersih bukan? Akan tetapi, jika Anda menginginkan cat mobil hitam terlihat mengkilap, tampaknya perlu ditambahkan cairan pengkilap. Pilih cairan pengkilap yang berkualitas agar hasilnya lebih memuaskan.

Aplikasikan cairan tersebut pada mobil secara merata. Jika mobil hitam yang Anda miliki bertekstur seperti kulit jeruk, sebaiknya tambahkan minyak supaya kilapnya lebih memukau.

Hati-Hati Saat Menggunakan Kemoceng untuk Membersihkan Mobil

Saat mobil terlihat kotor karena ada debu yang menempel pada permukaannya, keadaan tersebut tentu membuat Anda kurang percaya diri saat mengendarainya bukan? Di kondisi ini Anda mungkin memutuskan menggunakan kemoceng untuk membersihkan debu yang menempel pada mobil.

Pemakaian kemoceng untuk membersihkan debu sebaiknya Anda lakukan dengan teknik menyeka. Jangan ditekan secara berlebihan agar bodi mobil tidak mengalami baret.

Beberapa cara mengkilapkan cat mobil warna hitam bisa coba Anda praktekkan sendiri di rumah. Sangat mudah dan tidak perlu membawanya ke bengkel bukan? Untuk menjaga tampilan mobil agar tetap terlihat mengkilap memang memerlukan ketelatenan. Jadi, jangan malas-malas ya.