Rekomendasi Warna Cat Mobil yang Mudah Dirawat Pemula
Rekomendasi Warna Cat Mobil yang Mudah Dirawat Pemula

Rekomendasi Warna Cat Mobil yang Mudah Dirawat Pemula

Membeli mobil tidak hanya dilakukan dengan memperhatikan tampilan desain eksterior yang dimiliki oleh kendaraan saja. Anda harus mempertimbankan faktor lain dalam membeli kedaraan tersebut. Termasuk warnanya. Memilih warna cat mobil yang mudah dirawat dalam hal ini akan memudahkan.

Mobil biasanya akan diproduksi dengan beberapa pilihan warna yang berbeda, namun tidak semua warnanya mudah untuk dirawat, sehingga Anda harus pandai dalam memilihnya. Berikut adalah pilihan beberapa warna cat pada mobil yang mudah untuk dirawat dan direkomendasikan untuk Anda.

4 Pilihan Warna Cat Mobil yang Mudah Dirawat

Silver Methalic

Pilihan warna cat pada mobil dengan perawatan mudah yang pertama adalah silver methalic. Silver methalic lebih cenderung bersifat netral, sehingga dikategorikan menjadi salah satu pilihan paling favorit banyak orang.

Silver methalic merupakan warna yang terlihat tidak terlalu kontras, sehingga apabila ada noda menempel tidak akan terlihat jelas bahkan tersamarkan. Kotoran atau debu yang menempel pada mobil dengan cat berwarna silver methalic ini bahkan bisa memudar dengan sendirinya secara lebih cepat.

Kelebihan berikutnya dari pilihan warna cat mobil silver methalic adalah memudarkan bekas goresan. Hal ini tentu saja akan membuat kendaraan Anda tetap terlihat keren dan mewah karena setiap goresannya tersamarkan sendiri oleh warna cat tersebut.

Abu-Abu

Pilihan warna cat mobil yang mudah dirawat berikutnya adalah abu-abu, karena mempunyai kesan lebih netral. Warnanya pun umumnya lebih awet. Hal ini karena proses perawatan dan pengecatan mobil dengan warna abu-abu ini lebih mudah utuk dilakukan.

Mobil abu-abu juga tampak lebih mewah dan elegan jika daripada warna netral lainnya. Warna abu-abu yang bersifat netral ini menguntungkan pembeli, karena bisa menyamarkan goresan pada mobil dan memudarkannya dengan cepat.

Abu-abu merupakan pilihan warna netral yang tidak mudah kusam, sehingga catnya akan lebih awet. Di samping itu, goresan-goresan kecil dimobil juga akan tersamarkan dengan cat warna abu-abu. Pilihan warna cat yang satu ini sangat menguntungkan Anda di berbagai kondisi.

👉 TRENDING :   Mobil Sedan Murah 100 Jutaan Terbaik 2022 yang Menarik Dipilih

Merah

Bagi Anda yang tidak suka warna netral dan terkesan soft, maka merah adalah pilihan terbaik. Warna merah ini juga termasuk ke dalam salah satu pilihan favorit banyak masyarakat karena akan membuat Anda tampil semakin menawan dengan citra kelas tinggi.

Warna merah akan membuat mobil Anda lebih terang dan elegan untuk dipandang mata.  Di samping itu, merah juga merupakan warna cat mobil yang bisa membantu memudarkan debu atau goresan pada body kendaraan roda empat tersebut.

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih warna mobil merah adalah, Anda harus melakukan perawatan secara rutin. Fungsi dari perawatan berkala tersebut adalah untuk menjaga warna cat agar tidak mudah kusam atau memudar.

Biru

Pilihan warna cat mobil terakhir yang direkomendasikan agar Anda tidak perlu ribet dalam melakukan perawatan adalah biru. Anda bisa memilih dark blue atau bahkan biru terang sesuai dengan karakteristik yang Anda sukai jika ingin tampil elegan atau lebih berwarna.

Biru merupakan warna mobil yang direkomendasikan karena sangat mewah dan bisa memudarkan debu. Di samping  itu, goresan yang .mungkin saja terjadi akibat adanya gesekan dari benda tertentu juga bisa disamarkan dengan menggunakan warna biru tersebut.

Apabila Anda ingin memilih warna cat mobil yang mudah dirawat dengan nuansa berbeda, maka biru merupakan salah satu pilihan terbaik. Warna biru juga akan membuat mobil tampak lebih elegan dan berkelas dengan kesannya yang tampak kalem.