Merk Aki Mobil Terbaik yang Kualitasnya Bagus dan Harga Terjangkau
Merk Aki Mobil Terbaik yang Kualitasnya Bagus dan Harga Terjangkau

Merk Aki Mobil Terbaik yang Kualitasnya Bagus dan Harga Terjangkau

Aki mobil yang bagus adalah salah satu kebutuhan penting bagi setiap pemilik kendaraan roda empat. Sebagai komponen yang bertugas menyuplai kelistrikan mobil, tentu menjadi hal buruk apabila aki bermasalah. Mulai dari pendingin, klakson, sampai audio tidak akan bekerja dengan maksimal. Ingin tahu merk aki mobil yang berkualitas terbaik? Temukan jawabannya berikut.

Di pasaran sekarang ini ada begitu banyak merk aki mobil yang dijual dipasaran. Dari segi harga saja sudah beragam, apalagi performa dan ketahanannya. Memiliki aki yang tahan lama tentu menjadi impian semua pengendara, sehingga tidak perlu bolak-balik mengganti.

Daripada semakin penasaran, inilah deretan merk aki mobil terbaik yang kualitasnya bagus.

Rekomendasi Merk Aki Mobil Terbaik 2021

Aki GS Astra

Bukan rahasia umum lagi, aki besutan Astra Grup merupakan pilihan favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Anda pasti sudah mengenal Aki GS Astra yang sering bersliweran iklannya di layar kaca.

Selama ini, Aki GS Astra terkenal dengan ketahanannya untuk penggunaan jangka panjang. Selain itu, ia juga dinilai cocok untuk mobil yang berada di iklim tropis. Apalagi konsumen mendapatkan free maintenance, sehingga semakin menarik minat masyarakat.

Aki GS Astra didesain kokoh, tanpa membutuhkan perawatan ribet dan memiliki daya start tinggi. Beberapa varian yang bisa Anda pilih diantaranya seperti Hybrid, VRLA dan Premium. Harga aki GS Astra dibanderol mulai Rp. 619.000.

Aki Mobil Incoe

Salah satu cara memilih aki mobil yang bagus adalah dengan memperhatikan review pengguna. Seperti aki mobil Incoe yang sudah diakui oleh banyak orang dengan kualitasnya mumpuni dan menawarkan harga terjangkau.

Aki Incoe Gold NS60 menjadi salah satu produk unggulannya yang dijual mulai Rp. 465.000. Ini merupakan aki hybrid, pengguna tidak perlu khawatir soal perawatan yang ribet. Karena perawatannya jauh lebih mudah dan sederhana daripada aki konvensional.

Soal kualitas tidak perlu diragukan, karena sudah lolos standar JIS (Japan Industrial Standard) dan bersertifikasi SNI. Sejumlah keunggulannya seperti tingkat penguapan lebih rendah dan tenaganya lebih besar.

👉 TRENDING :   Cara Mengecat Mobil Untuk Pemula Biar Mengkilap dan Bagus

Anda tidak perlu bolak-balik menambah air aki, berkat penguapannya rendah tadi. Recomended apabila Anda sedang mencari merk aki mobil yang tahan lama.

Aki Bosch

Mobil keluaran terbaru saat ini rata-rata menerapkan Alternator Management System (AMS) atau manajemen alternator, sehingga memerlukan aki yang proses pengisiannya lebih cepat. Maka dari itu, Bosch merilis produk yang disebut Bosch AM Hightec Silver AMS. Aki tersebut diklaim bebas perawatan.

Selain itu, aki mobil Bosch juga sudah dilengkapi logam campuran perak yang memiliki kepadatan tinggi. Ini akan membantu memaksimalkan konduktivitasnya, sehingga mampu mengeluarkan tenaga lebih besar.

Lebih keren lagi, salah satu merk aki mobil terbaik satu ini juga tahan terhadap pengisian daya tinggi. Meminimalisir risiko mogok sekaligus mampu menghasilkan starter bertenaga. Harga aki Bosch dijual mulai Rp. 670.000.

Aki Mobil Yuasa

Keunggulan dari aki mobil Yuasa adalah disusun dari sambungan plat-plat sempurna dan presisi, sehingga kualitas produknya terjamin bagus. Bahan baku yang digunakan untuk membuatnya juga dari material berkualitas unggul, melalui perakitan mendetail dan sistematis.

Di Indonesia, ada tiga varian aki mobil Yuasa yang bisa Anda beli. Seperti New Perfecta, DIN Type dan Maintenance Free AMB. Pengguna bisa langsung menggunakannya tanpa perlu mengisi daya tambahan. Harga aki mobil Yuasa sekitar Rp. 570.000.

Aki Amaron

Merk aki mobil terbaik berikutnya adalah Amaron, sebuah brand dari India. Karena sudah didesain khusus untuk iklim panas, sehingga pengguna tidak perlu rutin menambah air aki layaknya aki basah. Dilengkapi teknologi Silver and Alloy di dalam sel baterainya sehingga memungkinkan penyimpanan daya yang lebih lama.

Jika dibandingkan battery cell biasa, Silver and Alloy memiliki arus listrik lebih stabil. Tidak heran apabila aki Amaron lebih kuat untuk starter. Dua varian yang bisa dipilih calon konsumen adalah Hi Life Pro dan Hi Life Duro. Harga aki Amaron sekitar Rp. 599.000.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang rekomendasi lima merk aki mobil terbaik yang menawarkan kualitas dan performa bagus. Semoga bisa membantu Anda, sehingga tidak perlu bingung ketika akan membeli.