5 Aplikasi Menulis di Android Tanpa Keyboard
5 Aplikasi Menulis di Android Tanpa Keyboard

5 Aplikasi Menulis di Android Tanpa Keyboard

Aplikasi menulis di android SuaraBDG – Membuat tulisan tanpa melalui keyboard memang terlihat unik karena dengan menulis langsung menggunakan jari maka bentuk tulisan itu bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita sendiri.

Layaknya sebuah buku tulis atau buku gambar, layar HP pun bisa menjadi seperti kertas kanvas untuk media kita menuliskan sesuatu. Namun kita tidak bisa langsung menulis di layar smartphone tanpa adanya aplikasi menulis di layar android ini. Mau tau apa aja aplikasinya? Yuk simak artikel dibawah ini untuk melihat reviewnya.

Aplikasi Menulis di Layar Android

Dibawah ini ada lima daftar aplikasi menulis di layar android yang bisa kamu pilih salah satunya sesuai dengan selera dan kebutuhan kalian masing-masing. Review singkat dari aplikasinya juga akan saya tulis sehingga kalian bisa mempertimbangkan aplikasi yang akan kalian unduh.

1. Writer Plus

Tidak heran jika aplikasi Writer Plus ini menjadi aplikasi di urutan paling atas ini. Pasalnya aplikasi ini memiliki segudang fitur penting yang diantara adalah undo, redo, night mode, folder support, dan masih banyak fitur lain didalamnya yang bisa kalian coba sendiri.

Terlebih lagi aplikasi ini juga sangat ringan sehingga tidak akan mengganggu kapasitas memori internal kalian.

2. Squid

Aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan buat kalian yang hobi menulis di hp tanpa menggunakan keyboard. Dengan menggunakan aplikasi ini anda akan merasakan sensasi seperti menulis diatas kertas dan bisa membuat berbagai tulisan unik sesuai dengan kemampuan kalian.

Dengan hanya menginstal aplikasi ini maka kalian akan dapat langsung menggunakan kreatifitas kalian untuk memulai membuat tulisan menarik pada layar smartphone kalian.

3. INKredible

Sesuai dengan namanya aplikasi INKredible memiliki fitur yang menakjubkan yang mana bisa membuat kalian merasa betah ketika menulis dan menyalurkan bakat kalian melalui tulisan pada ponsel. Dengan menggunakan aplikasi ini maka tulisan kalian akan terlihat lebih smooth dan halus daripada tulisan kalian di kertas atau buku.

👉 TRENDING :   Aplikasi Edit Foto di HP yang Lagi Viral Saat Ini

Dengan adanya fitur beautiful maka tulisan kalian akan terlihat lebih menarik, terlihat rapi, dan unik dipandang mata.

4. LiveBoard Interactive Whiteboard

Aplikasi ini menawarkan fitur unik yang mana pengguna bisa mencatat atau menulis pada aplikasi yang sama sambil chattingan secara real time. Jadi dengan aplikasi ini kalian akan mendapatkan fitur layaknya papan tulis yang bisa dilihat bersama secara langsung dari HP yang berbeda.

Selain itu fitur ini juga memungkinkan pengguna lain yang berada pada forum yang kalian buat juga dapat menulis tulisannya dan kalian pun dapat melihat tulisan teman kalian itu. Ditambah lagi kalian juga bisa mengganti warna, bentuk font, menambahkan gambar, dan masih banyak lagi fitur lain.

5. Pure Writer

Salah satu aplikasi terbaik yang mana kalian bisa menulis sesuatu tanpa rasa takut hilang atau terhapus karena aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur auto save. Fitur ini akan bekerja setiap dua detik jadi setiap dua detik aplikasi ini akan langsung menyimpan teks terakhir yang kalian tulis. Jika teks gagal disimpan, maka aplikasi ini juga akan memberitahu kalian tentang teks yang gagal di simpan itu.

Fitur lain yang cukup penting yaitu fitur undo dan redo yang berfungsi mengembalikan tulisan ketika kalian typo atau salah mengetik sehinga tidak perlu menulis atau mengulang dari awal. Ada juga fitur ‘sampah’ yang berfungsi menampung tulisan yang telah kalian hapus dan seandainya kalian ingin tulisan itu kembali maka kalian tingal mencarinya ke folder sampah sehingga tulisan kalian tidak akan hilang.

 

Nah itu dia ke-lima Aplikasi Menulis di Android Tanpa Keyboard yang bisa kalian gunakan dan pilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Nah, setelah melihat ulasan dan sedikit review dari aplikasi menulis di android ini mana nih sekiranya yang bakal kalian pilih?