5 Aplikasi Kunci Layar Android dengan Wajah di HP
5 Aplikasi Kunci Layar Android dengan Wajah di HP

5 Aplikasi Kunci Layar Android dengan Wajah di HP

Aplikasi Kunci Layar Android SuaraBDG Semakin canggihnya teknologi akan semakin memudahkan manusia untuk terus bereksperimen dan berinovasi untuk terus membuat perubahan yang lebih baik dan berkualitas, salah satu contohnya adalah teknologi lock screen atau kunci layar pada HP android.

Kecanggihan aplikasi layar kunci di android semakin berkembang dari waktu ke waktu. Mulai dari metode Fingerprint, Swipe Unlock, Pola, Sandi, Pin, Sensor Wajah, Sensor Mata dan bukan tidak mungkin akan muncul beragam cara untuk mengunci layar hp.

Daftar Aplikasi Kunci Layar Android dengan Wajah

Nah fokus pembahasan artikel kali ini adalah metode kunci layar dengan memindai wajah, jadi cukup menghadapkan wajah kita di depan ponsel maka wajah kita akan di pindai untuk menyesuaikan dengan wajah kita yang telah kita setting sebelumnya.

Jika aplikasi mendeteksi bahwa wajah tidak sesuai dengan yang di setting sebelumnya, maka aplikasi akan menolak untuk membuka layar kunci, begitupun sebaliknya. Nah berikut adalah daftar Aplikasi Kunci Layar Android dengan Wajah terbaik di Hp.

1. Aplikasi Layar Kunci Iobit Applock

Bisa dibilang aplikasi Iobit Applock ini adalah paling ringan dari versi lain. Aplikasi yang memiliki ukuran file sekitar 6MB ini bisa digunakan disemua hp android. Aplikasi ini juga mendukung bagi mereka yang menggunakan sistem operasi 4.4 KitKat dan juga telah banyak pengguna yang memilih aplikasi ini di Play Store.

Kelebihan dari aplikasi ini ialah selain dapat mengunci layar dengan deteksi wajah, aplikasi ini juga memiliki fitur keamanan yang baik untuk aplikasi lain yang tidak terkunci. Maksudnya ialah anda dapat melindungi aplikasi seperti foto, video, dll hanya dengan menggunakan aplikasi Iobit Applock ini.

2. Mengunci dengan Wajah / Face Lock

Aplikasi layar kunci pendeteksi wajah di urutan kedua ialah Face Lock. Aplikasi yang memiliki ukuran file sekitar 27 MB ini juga telah banyak digunakan oleh pengguna di Play Store. Namun sangat disayangkan aplikasi ini telah berhenti update sejak tahun 2016 silam. Oleh karenanya kemungkinan aplikasi ini tidak dapat berfungsi sebagaimana dahulu dikarenakan banyaknya update dari sistem operasi android.

👉 TRENDING :   Rekomendasi Aplikasi Baca Buku Gratis Yang Wajib Anda Coba Bagi Si Kutu Buku

3. Aplikasi Layar Kunci Face ID Lock Screen

Dengan kualitas yang tinggi dan banyaknya pengguna di Play Store, aplikasi Face ID Lock Screen ini dapat menjadi pilihan buat kalian yang sedang mencari aplikasi untuk mengunci layar hp. Aplikasi ini memiliki ukuran file sekitar 24MB dan minimum sistem operasi yang dapat menggunakan aplikasi ini ialah Smartphone Android 5.0 Lollipop.

Aplikasi ini bekerja dengan cara memindah wajah melalui kamera depan dan dapat menyimpan berbagai jenis ID pengenalan wajah. Sedikit kelemahan dari aplikasi ini ialah pengguna harus melakukan scan wajah secara akurat dan posisi wajah juga harus lurus tidak boleh miring agar aplikasi dapat melakukan deteksi dengan sempurna.

4. Face Scanner Lock Screen

Banyak yang bilang bahwa aplikasi ini lumayan menarik, itu dikarenakan aplikasi ini menggunakan Iris Mata sebagai acuan untuk melakukan Scan wajah. Namun sayangnya aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan dan belum sempurna sepenuhnya. Untuk itu diharapkan agar berhati-hati untuk menggunakan aplikasi yang masih dalam tahap pengembangan ini guna menghindari hal yang tidak kita inginkan.

5. Aplikasi Kunci Layar Face Lock Screen

Sama seperti aplikasi kunci layar pada umumnya, aplikasi Face Scanner Lock Screen ini juga melakukan scan dengan pengenalan wajah melalui kamera depan. Aplikasi ini memiliki ukuran file tidak lebih dari 25 MB dan masih cukup ringan lah ya untuk sekelas aplikasi android. Untuk minimum sistem operasi agar dapat menggunakan aplikasi ini ialah Smartphone dengan OS KitKat.

 

Itulah daftar ke-lima Aplikasi Kunci Layar Android terbaik yang dapat kalian pilih untuk mengamankan smartphone kalian. Jangan lupa baca review aplikasinya di Play Store agar dapat mengetahui bagaimana saja respon orang yang telah menggunakan aplikasi itu.