Aplikasi Merubah Rekaman Suara Menjadi Teks
Aplikasi Merubah Rekaman Suara Menjadi Teks

5 Aplikasi Merubah Rekaman Suara Menjadi Teks

Untuk saat ini kegiatan menulis sebuah karangan seperti novel dan lainnya bisa dengan mudah di lakukan menggunakan Smartphone, Yang dimana nantinya hasil tulisan tersebut juga bisa di jual dengan sangat mudah pada berbagai macam platform seperti website. Yang menjadikan sebuah kegiatan menulis menjadi hal yang di minati oleh banyak orang sebagai sarana menghasilkan uang.

Namun tentu tidak semua orang bisa mengetik dengan cepat, yang tentunya agar bisa menyelesaikan karangan ataupun artikel buatan mereka. Yang terkadang bahkan saat mengetik kalimat cukup banyak kita sering kali lupa mengenai sebuah kalimat yang ingin kita tulis. Tetapi kalian bisa dengan mudah mengatasi hal tersebut menggunakan aplikasi merubah rekaman suara menjadi teks.

Yang dimana nantinya dengan menggunakan aplikasi perubah rekaman menjadi teks tersebut kalian bisa dengan sangat mudah dan cepat menghasilkan tulisan sesuai keinginan. Dan berikut kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi yang nantinya bisa kalian gunakan untuk merubah sebuah rekaman menjadi tulisan. Dan berikut ini adalah beberapa daftar tersebut.

Aplikasi merubah rekaman suara menjadi teks

1. Google Keyboard

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan sebagai sarana untuk merubah audio menjadi teks yang pertama ada Google Keyboard. Aplikasi besutan Google satu ini bisa kalian gunakan untuk membuat tulisan menggunakan audio dengan sangat cepat dan mudah, Yang nantinya kalian hanya perlu menekan tombol mikrofon kemudian bisa langsung mengucapkan teks yang kalian inginkan.

Aplikasi merubah rekaman suara menjadi teks satu ini juga menyediakan lebih dari 60 bahasa yang bisa di gunakan. Selain itu aplikasi Google Keyboard ini juga bisa merubah audio menjadi tulisan dengan kalimat yang tepat, sehingga kalian tidak perlu repot merevisi teks yang telah jadi. Google Keyboard juga memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk di gunakan.

2. Live Transcribe

Aplikasi merubah rekaman suara menjadi teks yang bisa kalian gunakan pada smartphone berikutnya ada Live Transcribe. Aplikasi Live Transcribe sendiri bisaa kalian gunakan pada smartphone android maupun IOS, yang nantinya kalian bisa mendapatkan sebuah teks dari audio yang kalian gunakan secara akurat.

Pada aplikasi Live Transcribe ini kalian juga akan mendapatkan fitur auto correct yang dimana nantinya aplikasi bisa secara otomatis memberikan tanda pada teks yang salah sehingga bisa kalian koreksi secara manual. Fitur yang terdpat pada aplikasi Live Transcribe ini bisa kalian pakai dengan menggunakan perintah suara.

3. Speechnotes

Selanjutnya ada Speechnotes sebagai salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan sebagai sarana merubah audio menjadi teks. Selain bisa kalian pakai untuk merubah audio menjadi teks Aplikasi Speechnotes ini juga bisa kalian gunakan untuk merubah sebuah video menjadi sebuah tulisan dengan cara yang sama seperti kalian merubah audio.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Penghasil Uang Dengan Menonton Iklan Terbaik Saat Ini

Speechnotes tidak hanya bisa merubah audio menjadi teks, melainkan aplikasi ini juga bisa menterjemahkan setiap audio atau suara yang kalian ucapkan. Kalian juga bisa dengan mudah mengedit tulisan yang kalian buat dengan aplikasi Speechnotes ini sesuai keinginan kalian. yang dimana aplikasi Speechnotes ini bisa kalian gunakan tanpa perlu menggunakan koneksi internet.

4. Notulite

Aplikasi Notulite bisa menjadi pilihan yang tepat bila mencari sebuah aplikasi merubah rekaman suara menjadi teks. Pasalnya pada aplikasi Notulite ini kalian tidak hanya dapat membuat sebuah tulisan menggunakan audio dengan cepat, Melainkan kalian juga bisa menghasilkan tulisan dengan ejaan yang akurat serta sangat minim kesalahan dalam pengejaan.

Notulite juga mampu untuk menganalisis atau mengenali karakteristik dari tiap suara yang di ucapkan pengguna. Yang dimana nantinya kalian juga bisa dengan mudah mengedit tulisan yang kalian buat pada aplikasi Notulite ini. Bahkan kalian juga bisa mengedit teks atau tulisan yang masih dalam proses penerjemahan oleh aplikasi satu ini.

5. Voice Search

Terakhir ada Voice Search untuk bisa membantu kalian merubah suara menjadi teks. Aplikasi Voice Search sendiri merupakan sebuah aplikasi bawaan smartphone android yang bisa kalian gunakan tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Yang nantinya pada aplikasi Voice Search ini kalian akan mendapatkan berbagai layanan Google serta mendukung berbagai macam pilihan bahasa yang salah satunya adalah Indonesia.

Dengan Voice Search kalian bisa melakukan pencarian hingga membuat teks tanpa perlu mengetik apapun, karena pada aplikasi satu ini kalian bisa menggunakan perintah suara untuk mengakses semua fitur yang di sediakan. Voice Search juga sangatlah mudah untuk di gunakan, karena hanya dengan mengucapkan perintah yang kalian inginkan aplikasi Voice Search akan secara otomatis memproses perintah tersebut.

Dengan kemudahan membuat sebuah tulisan tersebut, kalian bisa lebih menghemat waktu serta membuat lebih banyak artikel maupun cerita. Dan itulah tadi beberapa rekomendasi Aplikasi merubah rekaman suara menjadi teks dari kami yang nantinya bisa kalian pilih sesuai dengan kesukaan serta kebutuhan kalian masing-masing.