Aplikasi Menulis Cerita Menghasilkan Uang
Aplikasi Menulis Cerita Menghasilkan Uang

5 Aplikasi Menulis Cerita Menghasilkan Uang

Jika kamu memiliki hobi menulis cerita dan bingung gimana caranya agar karya yang kamu buat itu bisa terbit dan mendapatkan uang, maka disini kamu akan dijelaskan tentang bagaimana caranya agar tulisan cerita kalian itu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui aplikasi menulis cerita dan dibayar uang.

Kita tidak akan tahu rezeki kita sampai dimana yang harus kita lakukan adalah berusaha sebaik mungkin termasuk dengan menerbitkan tulisan cerita kalian tersebut kedalam aplikasi menulis cerita ini agar kalian nanti bisa mendapatkan uang. Siapa tahu nantinya cerita atau novel yang kalian buat bisa dilirik oleh produser film dan tentunya kalian akan mendapatkan royalty dari cerita yang telah kalian buat.

Nah disini saya akan membagikan beberapa aplikasi menulis cerita yang dapat menghasilkan uang dengan cara mengupload cerita kalian pada aplikasi tersebut dan nanti kalian akan mendapatkan imbalan berupa uang tunai yang bisa kalian tarik ke rekening.

Aplikasi Menulis Cerita Untuk Menghasilkan Uang

1. Wattpad

Diantara beberapa aplikasi menulis cerita lainnya, Wattpad termasuk aplikasi menulis cerita yang paling awal dalam industri seperti ini. Wattpad telah hadir sejak tahun 2006 yang memang sengaja dibuat untuk ajang para penulis indie menyalurkan bakat mereka.

Saat ini Wattpad telah menjadi besar dengan jumlah komunitasnya mencapai 90 juta pembaca yang ada diseluruh dunia. Jika cerita yang kalian buat nanti viral dan menjadi populer, maka kamu bisa berkesempatan untuk membukukan cerita kalian dengan Wattpad Books, atau bisa diadaptasikan menjadi sebuah film lewat Wattpad Studios.

2. Storial.co – Aplikasi Menulis Cerita

Sama dengan aplikasi sebelumnya, Storial.co ini juga dibuat oleh anak bangsa sehingga akan mempermudah kita dalam menggunakan aplikasi ini jika terdapat masalah nantinya. Yang menarik dari aplikasi yang satu ini ialah kita bisa berkolaborasi bersama dengan penulis lain untuk membuat sebuah cerita atau novel, tentunya ini akan sangat berguna ya dengan begitu kita bisa bertukar ide dan pikiran kesesama penulis.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Konsultasi Dokter Online Gratis, Dokternya Ramah Loh!

3. Joylada

Joylada adalah sebuah aplikasi cerita yang memiliki konten khas berupa novel chat. Dalam novel chat ini semua cerita yang ditampilkan ialah berupa percakapan dalam sebuah aplikasi chatting, sangat menarik bukan?

Meskipun demikian aplikasi Joylada ini juga punya novel online loh! Selain itu aplikasi ini juga membebaskan penulis untuk bercerita dengan gaya seperti apa saja.

4. NovelToon – Aplikasi Menulis Cerita

Dalam aplikasi NovelToon ini nantinya penulis cerita bisa mendapatkan royalty dengan sistem reward. Jadi Penulis harus mengejar kuantitas tulisan dan pembaca untuk mendapatkan banyak reward walaupun kadang ada juga kompetisi yang di adakan oleh aplikasi ini yang berhadiahkan jutaan rupiah.

NovelToon juga memberikan penawaran khusus berupa kontrak bagi penulis yang telah mencapai 30.000 kata dalam karyanya.

5. NovelMe

Hampir sama dengan aplikasi yang diatas, NovelMe juga menyediakan banyak novel dan cerita yang menarik untuk dibaca. Selain tersedia secara gratis, aplikasi ini juga menyediakan fitur premium untuk pengguna yang ingin berlangganan cerita, dan dari sinilah biasanya para penulis mendapatkan keuntungan.

Selain itu pihak aplikasi NovelMe juga mensupport para penulis dengan dihadirkannya program Next  Top Writer yang berhadiahkan puluhan juta rupiah. Dan juga penulis bisa didampingi langsung oleh editor serta para ambassador untuk konsultasi.

 

Nah itulah dia aplikasi menulis cerita yang bisa menghasilkan uang yang patut kalian coba untuk menyalurkan bakat dan hobi menulis kalian. Kalian bisa memilih salah satu aplikasi menulis cerita tersebut atau bisa juga dengan mengunggah konten kalian ke beberapa aplikasi sekaligus untuk mendapatkan kesempatan yang lebih besar.