Cara Mudah Atasi Error 5100 MP287 Canon Semua Type
Cara Mudah Atasi Error 5100 MP287 Canon Semua Type

Cara Mudah Atasi Error 5100 MP287 Canon Semua Type

Error 5100 memang sering dikeluhkan banyak konsumen pada nyaris seluruh printer canon dari IP2770, MP287, MP237, MX397, MP258, MP280, Error 5100 nampak di layar pc dengan gambar printer warna merah dikala kita hendak melakukan pencetakan. Saat sebelum error 5100 umumnya printer tidak membuktikan pertanda error sama sekali namun sehabis dicoba untuk mencetak error itu malah muncul. Mengenali Error 5100 dapat diamati dari lampu di printer dimana warna kuning mengedip bergantian 1x dengan lampu power warna hijau.

Saya menulis postingan cara mengatasi error 5100 berasal dari klien saya printernya tidak dapat mencetak dimana ada tanda Error 5100 di pc. Oleh sebab itu buat memudahkan pengerjaan saya telah merangkum metode mengatasi sekaligus perbaikannya juga.

Cara Mengatasi Error 5100

Tahap awal yang harus di coba adalah restart printer dan nyalakan kembali. Setelah itu tes dengan mencetak satu lembar kertas. Bila Error 5100 masih ada, maka bisa jadi ini penyebabnya :

  • Error 5100 sebab selang infus( bila printer di infus) tidak berjalan wajar ataupun mengusik pergerakan katrit dampak dari pengaturan selang yang kurang bagus.
  • Error 5100 sebab chip katrid ataupun kuningan penghubungkatrid dengan printer kotor dampak dari katrit bocor.
  • Error 5100 sebab kemasukkan benda asing umumnya krikil atau kertas ataupun barang yang mengusik pergerakan
  • Error 5100 sebab gigi komponen aus ataupun rusak.

Sehabis mengenali penyebab- penyebab error 5100, selanjutnya adalah metode mengatasinya.

Sesaat sebelum memmperbaiki matikan printer terlebih dulu. Kalau bisa cabut kabel power lisrik serta kabel USB dari printer biar tidak terjadi konsleting listrik.

1. Cara Mengatasi Error 5100 pada printer canon sebab selang infus.

Setelah printer di matikan, buka printer lihat pergerakan selang apakah wajar atau tidak. Bila tidak wajar atur balik biar selang infus dapat kembali lancar. Bila kamu tidak dapat menata selang sendiri, kamu bisa membawanya ke jasa service printer.

2. Mengatasi Error 5100 pada printer canon sebab chip pada katrid kotor.

👉 TRENDING :   Cara Memperbaiki Cartridge Canon Yang Tidak Terdeteksi

Copot katrid dari tempatanya, bila kuningan kecil- kecil terlihat kotor lakukan permbersihan dengan cara membeli pembersih katrid ataupun alkohol serta dapat pula air mineral setelah itu basahi tisu serta bilas pada kuningan yang kotor. Kamu juga memakai penghapus pensil untuk membersihkannya. Sehabis bersih serta kering dapat dicoba nyalakan kembali printer.

3. Mengatasi error 5100 pada printer canon sebab printer kemasukan benda asing.

Matikan printer, ambil obeng plus lalu buka casing. Saat sebelum membuka copot selang infus serta tempat tinta biar tidak ribet dikala melepas casing. Bila kotor ambil kuas serta bilas sekalian cek apakah terdapat benda asing pada printer.

4. Mengatasi Error 5100 pada printer canon sebab ada komponen cacat. Tahap pengerjaan metode ini sama persis dengan kerusakaan sebab barang asing di atas.

5. Metode menanggulangi error 5100 pada printer canon yang terakhir bila kamu merupakan orang awam serta tidak mengerti cara memperbaiki, kamu bisa membawanya langsung ke jasa service printer terdekat serta terpercaya di kota kamu.

Seperti itulah metode mengatasi error 5100 pada printer canon di hampir semua jenis. Sebab kebanyakan error 5100 sama antara printer canon satu dengan yang lain.