5 Aplikasi Menyembunyikan File Video di Android

Aplikasi sembunyikan video di android SuaraBDG –  Setiap orang pasti memiliki privasi yang tidak boleh di ganggu baik itu dalam hal pekerjaan, kepribadian, atau hal yang lain. Sesorang akan berusaha menjaga privasinya sebaik mungkin agar jangan sampai ada orang yang mengetahuinya.

Ditengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini kebanyakan privasi itu akan terekam dan tercatat di hp. Oleh karena itu privasi itu harus di amankan agar jika suatu saat jika ada yang meminjam hp kita dia tidak dapat melihat privasi yang telah kita amankan. Aplikasi Menyembunyikan File Video dan juga cara menyembunyikan foto dari galeri menjadi bagian penting yang harus dijaga.

Cara mengamankan privasi itu sendiri bisa menggunakan aplikasi yang berfungsi menyembunyikan file atau data privasi kita dengan mengunci aplikasi tersebut dan juga menyembunyikan aplikasi itu dari halaman depan agar tidak sembarang orang dapat mengakses aplikasi itu.

Daftar Aplikasi Menyembunyikan File Video dan Foto

Dengan menggunakan aplikasi menyembunyikan file di hp ini kalian bisa mengatur sendiri aplikasi mana saja yang ingin kalian sembunyikan agar tidak nampak di layar hp kalian. Nah untuk tutorial nya sendiri silahkan simak selengkapnya dibawah ini ya.

1. LockMyPick

LockMyPick

Buat kalian yang ingin menyembunyikan file penting kalian baik itu berupa foto atau video, kalian bisa menggunakan aplikasi LockMyPick ini ya. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan yang paling utama adalah dapat menyembunyikan foto ataupun video dari galeri kalian.

Dengan menggunakan fitur brankas kalian bisa memilih langsung foto atau video mana yang ingin kalian masukkan kedalam brankas. Setelah masuk ke brankas maka foto atau video itu tidak bisa dibuka kecuali menggunakan sandi yang telah kalian setting sebelumnya.

Uniknya lagi nih kalian bisa membuat file brankas palsu yang berfungsi mengecoh orang jika suatu saat nanti ada teman atau seseorang yang kepo terhadap privasi kalian.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Penambah Like FB Permanen Real Organik

2. Gallery Vault

Gallery Vault

Aplikasi yang satu ini memiliki ukuran file hanya sekitar 14 MB saja. Namun jangan salah ya walaupun aplikasinya berukuran mini tapi fungsi dan fitur yang dimilikinya sangat krusial dan penting buat kalian yang ingin menyembunyikan privasi kalian. Dengan dilengkapi sistem sidik jari, pola, serta sandi saat membukanya menjadikan aplikasi ini cukup aman buat meng hidden atau menyembunyikan foto dan video kalian.

Selain foto ataupun video, kalian juga bisa menyembunyikan file dokumen privasi kalian kedalamnya loh. Ditambah lagi kalian juga dapat menghubungkan data yang tersimpan ke google drive supaya dapat proteksi tambahan.

3. Hide Pictures & Videos – Vaulty

Hide Pictures & Videos – Vaulty

Aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan kalian ya, aplikasi yang telah mendapat empat bintang di google playstore ini telah di unduh lebih dari sepuluh juta orang sejak artikel ini dibuat. Beberapa fitur menarik diantaranya adalah fitur lock yang hanya bisa dibuka jika kita memasukkan kata sandi yang telah disetting sebelumnya.

Selain fitur lock, terdapat juga filter yang berfungsi mempermudah pengguna untuk mencari file yang ingin kita buka kembali. File yang kita kunci juga bisa di share ke orang lain juga loh tanpa harus mengeluarkan file tersebut dari pengunci sistem.

4. Calculator Vault – Gallery Lock

Calculator Vault – Gallery Lock

Aplikasi yang sangat unik didesain menyerupai kalkulator sehingga orang tidak akan curiga ataupun merasa aneh saat membuka aplikasi ini. Jika ada orang yang membuka aplikasi ini, maka akan ditampilkan menu layaknya kalkulator biasa yang sebenarnya itu adalah tampilan kita untuk memasukkan sandi privasi yang telah kita setting.

Setelah kita masukkan kata sandi yang kita buat, baru kita bisa memindahkan file seperti foto, video, aplikasi ataupun file lain kedalam aplikasi ini untuk menyembunyikannya.

5. Keepsafe Photo Vault

Keepsafe Photo Vault

Hampir sama dengan aplikasi menyembunyikan video atau foto seperti sebelumnya, aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan kalian untuk menjaga keamanan privasi kalian. Yang jadi keunggulan dari aplikasi ini adalah data yang kalian simpan di aplikasi ini bisa tersimpan ke cloud sehingga lebih aman dan safety ketimbang di simpan di internal memori hp kalian.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Trading Saham Yang Bagus Cocok Buat Pemula

 

Nah itulah dia Aplikasi Menyembunyikan File Video di Android yang bisa kalian coba. Dengan menyembunyikan file menggunakan aplikasi di android kalian bisa lebih tenang dalam menjaga privasi kalian. Semoga artikel ini bisa membantu mengatasi persoalan kalian tentang cara menyembunyikan file pribadi di hp ini ya. Semoga membantu 🙂