Aplikasi Perekam Layar dan Suara di Android
Aplikasi Perekam Layar dan Suara di Android

5 Aplikasi Perekam Layar dan Suara di Android, Bisa Rekam VC Loh!

Pada artikel kali ini kita akan mengulas tentang alat bantu perekam layar untuk membuat konten video, jadi ini sangat cocok untuk kamu yang sekiranya sedang menjadi konten kreator yang sedang membangun channel YouTube yang dimana biasanya pada saat kamu menggunakan perekam layar bawaan smartphone itu sering kali terjadi sedikit masalah, seperti misalnya suara yang dihasilkan tidak maksimal dan perekam layar sering terjadi delay atau patah-patah.

Nah pada artikel kali ini kami akan membagikan berbagai aplikasi untuk perekam layar android, banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat konten video dari merekam layar, tentunya dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa mendapatkan hasil rekaman layar dan audio yang berkualitas tinggi.

Aplikasi Perekam Layar dan Suara

1. XRecorder

Aplikasi perekam layar ini membantu pengguna merekam layar dengan halus dan jelas, kamu bisa mengambil tangkapan layar dengan cara sangat mudah. Hanya dengan satu ketukan pada jendela mengambang, kamu dapat merekam video HD, panggilan video. Dengan begitu kamu tidak akan melewatkan pertunjukan game live, dan momen penting lagi.

Layar Perekam Video mendukung perekaman layar permainan dalam kualitas tertinggi, 1080p, 12Mbps, 60FPS. Tentu saja, kamu dapat merekam layar dengan resolusi yang dapat disesuaikan (240p hingga 1080p), kualitas, dan FPS (15FPS hingga 60FPS).

2. Mobizen

Aplikasi yang satu ini sudah sangat populer dari dahulu sebelum adanya aplikasi perekam layar bawaan android hingga saat ini masih banyak penggunanya. Aplikasi ini dapat merekam layar dengan mudah dengan satu klik, dan mulai merekam permainan, video, dan siaran langsung dengan mudah dan nyaman.

Tidak hanya perekaman layar FULL HD (FHD), tetapi juga perekaman layar QUAD HD (QHD, 2K). Kualitas perekaman maksimum yang didukung Resolusi perekaman 1440P, kualitas perekaman 24,0Mbps, kecepatan bingkai 60fps.

3. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah aplikasi terbaik untuk merekam layar Android anda. TIDAK membutuhkan akses root, tanpa batas waktu, tanpa watermark, bebas-iklan dan sangat mudah digunakan dengan satu langkah untuk memulai dan memberhentikan rekaman.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pinjaman Online Aman dan Terpercaya

Az Screen Recorder dapat merekam hingga resolusi FullHD dan QHD, yang merupakan satu-satunya aplikasi perekam layar di Play Store yang dapat dijeda dan dimulai lagi ketika perekaman. Sebagai tambahan, kamu juga dapat melakukan banyak hal lain di aplikasi ini seperti merekam suara dari mic, menampilkan sentuhan layar, memilih resolusi video, frame-rate dan bit-rate, menghitung waktu mundur, menampilkan teks dan logo, menyimpan video ke kartu SD, memilih time-lapse atau gerakan-lambat.

4. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder dalah perekaman layar dengan resolusi tinggi yang bisa kamu gunakan secara gratis yang stabil dan efisien. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk siaran langsung, tangkapan layar dan juga editing video.

Aplikasi ini bisa kamu download secara langsung tanpa memerlukan akses Root, yang dapat membantu kamu dengan mudah merekam video game resolusi tinggi, video langsung, obrolan video, dan video layar jenis lainnya.

5. Screen Recorder HD

Aplikasi yang satu ini dapat mempermudah dan semakin cepat untuk merekam layar di smartphone, merekam aplikasi, dan video game. Bahkan kamu dapat menyalakan kamera dan mikrofon serta melakukan casting langsung dari smartphone kamu.

Nah sekian artikel dari kami yang membahas tentang berbagai aplikasi perekam layar dengan resolusi tinggi dan audio terbaik. Kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis di playstore.