Aplikasi Merekam Layar Komputer
Aplikasi Merekam Layar Komputer

5 Aplikasi Merekam Layar Komputer Paling Mudah dan Ringan

Saat ini teknologi sudah berkembang begitu pesat, berbagai produk elektronik berlomba-lomba menghadirkan berbagai fitur menarik untuk memudahkan penggunanya. Salah satu fitur menarik tersebut adalah screen record, screen record umumnya ada pada smartphone saja. Namun saat ini kamu bisa mendapatkan fitur tersebut di Pc atau laptop kamu.

Seiring dengan berkembangnya teknologi terutama di bidang software screen record sekarang sudah bisa kamu gunakan di PC atau laptop. Dengan begitu kamu dapat merekam segala aktivitas layar komputer kamu secara real time. Selain fungsi utama tersebut kamu juga bisa menggunakan fitur screen record untuk live streaming di berbagai platform media sosial.

Aplikasi Merekam Layar Komputer

1. Action

Action adalah perekam game terbaik yang memungkinkan untuk membuat rekaman game real-time dengan kualitas tinggi, tampilan framerate, menambahkan komentar audio langsung ke rekaman video, tambahkan video webcam dan overlay logo kamu sendiri.

Aplikasi recorder ini bisa kamu gunakan untuk streaming langsung gratis yang memungkinkan untuk merekam game dan game streaming langsung ke Twitch, Hitbox, YouTube dan lainnya. Lebih dari sekadar perekam game dengan aplikasi ini kamu dapat memutar game PC dari smartphone, tablet, atau komputer lain. Action adalah perekam game profesional yang memberikan ukuran file terendah dan kualitas video tertinggi untuk setiap game.

2. Obs Studio

OBS Studio adalah program open source yang bisa kamu gunakan untuk untuk streaming langsung dan perekaman video. Dengan aplikasi ini kamu bisa merekam layar dengan beberapa jenis sumber video, termasuk tampilan komputer Kamu, video game, webcam, file video, dan banyak lagi. Streaming produksi video Kamu di situs seperti Twitch, YouTube, atau Facebook Live, atau rekam video Kamu secara lokal untuk dibagikan.

3. Flashback Express

Flashback Express adalah alat perekaman dan pengeditan layar yang menjadi satu untuk PC. Aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam layar, merekam klip pendek, dan membuat video intro. Menariknya video yang telah kamu rekam dan edit dapat dibagikan langsung ke YouTube.

4. Apowersoft

Apowersoft merupakan salah satu perekam layar online gratis dapat merekam aktivitas browser, termasuk layar dan webcam. Rekam semua aktivitas layar kamu obrolan langsung, dan banyak lagi. Perekam layar online apowersoft dapat membantu kamu merekam video apapun hanya dengan satu klik.

Nikmati merekam video online tanpa batas waktu gratis. Perekam layar ini memungkinkan kamu untuk merekam selama yang kamu inginkan. Dengan perekam layar berbasis web ini, kamu dapat dengan mudah membuat video tutorial dengan layar dan suara, bahkan di bawah mode picture-in-picture, dengan sempurna.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Prediksi Wajah Anak di Masa Depan Untuk Android

5. Icecream Screen Recorder

Icecream Screen Recorder adalah perangkat lunak perekaman layar gratis yang sangat simpel dan mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekam area mana pun di layar komputer atau laptop dan juga menyimpannya sebagai screenshot. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat merekam aplikasi dan game, tutorial video, webinar, streaming langsung, panggilan Skype, dan banyak lagi. Kamu juga dapat merekam layar bersama dengan audio dan webcam.

Beberapa kelebihan aplikasi ini yaitu pengguna dapat memotong bagian yang tidak perlu di awal atau akhir video setelah perekaman selesai jika diperlukan, Sembunyikan kursor atau ikon desktop, dan nonaktifkan screensaver selama screen record berjalan, Ubah kecepatan dengan mempercepat atau memperlambat rekaman kamu, Dengan perekam layar kamu dapat mengubah format video yang kamu rekam, Salin rekaman layar dan tangkapan layar ke papan klip untuk dibagikan melalui Skype secara instan dan masih banyak lagi.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam layar di PC atau laptop, tentunya aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis.