7 Mobil Pick Up Paling Irit BBM di Indonesia Terbaik 2021
7 Mobil Pick Up Paling Irit BBM di Indonesia Terbaik 2021

7 Mobil Pick Up Paling Irit BBM di Indonesia Terbaik 2021

Mobil Pick Up pasti sering kita temui dijalanan dengan sejumlah barang bawaan yang cukup banyak. Anda mungkin sudah paham bahwa tipe kendaraan roda empat ini sangatlah boros bahan bakar. Kendati demikian, sebenarnya ada beberapa mobil pick up paling irit BBM di Indonesia yang masih banyak belum diketahui.

Beberapa mobil dibawah ini bisa membantu Anda menghebat uang bensin. Lantas, apa saja mobil pick yang hemat bahan bakar itu? Simak uraian selengkapnya berikut.

Mobil Pick Up Paling Irit BBM di Indonesia yang Recomended

Chevrolet Silverado/ GMC Sierra Hybrid 2WD

Mobil pick up pertama yang hemat bahan bakar dan dijual di Indonesia adalah Chevrolet Silverado. Mobil yang satu ini memang harganya cukup mahal, yaitu sekitar U$ 39.640. Walaupun harganya mahal, akan tetapi Chevrolet ini tentu hemat bahan bakar dan cukup bagus digunakan di daerah perkotaan.

Adapun bahan bakar yang dihabiskan biasanya hanya mencapai 20 mpg. Jika Anda mengendarainya di jalan raya bebas hambatan, bahan bakar yang dihabiskan rata-rata hanya 23 mpg.

Toyota Tacoma 2WD

Mobil kedua adalah jenis Toyota Tacoma 2WD dengan transmisi gabungan dan kapasitas penggunaan bahan bakar antara 17 mpg dan 21 mpg jika Anda menggunakannya di daerah perkotaan. Untuk tenaganya, Toyota Tacoma mencapai 236 HP dengan kekuatan torsi maksimum mencapai 266.

Mobil yang satu ini sama iritnya dengan saudaranya, Toyota Tacoma 2.7 L. Jika Anda tertarik ingin membeli mobil pick up yang satu ini, cukup sediakan uang sebesar U$ 22.760.

Chevrolet Colorado/ GMC Canyon 3.7 L 2 WD

Mobil pick up paling irit BBM di Indonesia yang berikutnya adalah Chevrolet Colorado Canyon. Mobil yang satu ini dijual dengan harga lumayan tinggi, yaitu U$ 26.160. Adapun mesin di dalamnya sudah terdapat 5 silinder dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 242 HP.

👉 TRENDING :   Daftar Mobil Sedan Yang Cocok Untuk Wanita Terbaru 2022

Kekuatan torsi maksimum dari Chevrolet Canyon mencapai 242 lb-ft dan mobil ini menghabiskan bahan bakar mencapai 19 mpg. Akan tetapi, jika Anda menggunakannya di jalan tol kemungkinan akan menghabiskan bahan bakar sekitar 23 mpg.

Ford F 150 3.5L

Eco Boost adalah ciri khas dari mesin yang digunakan oleh mobil pick up satu ini. Bahan bakar yang dihabiskan rata-rata hanya mencapai 18 mpg. Mesin jenis Eco Boost ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 365 HP dengan kekuatan maksimum torsi 420 lb-ft.

Jika Anda menggunakan mobil yang satu ini di jalan bebas hambatan akan menghabiskan bahan bakar sekitar 22 mpg.

Toyota Tundra

Toyota Tundra bisa menjadi pilihan pick up lain yang juga tidak boros bahan bakar. Harga yang ditawarkan perusahaan produsen mobil ini adalah US$ 24.435. Kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 270 HP.

Untuk torsi maksimum yang bisa dihasilkan Toyota Tundra adalah 278 lb-ft. Sedangkan angka bahan bakar yang dihabiskan jika Anda mengendarainya di jalan raya bebas hambatan adalah 20 mpg. Akan tetapi, jika di jalanan biasa hanya membutuhkan 16 mpg saja.

Nissan Frontier 4.0 2WD

Mobil pick up paling irit BBM di Indonesia yang berikutnya adalah Nissan Frontier 4.0 2WD. Mobil satu ini hanya menghabiskan bahan bakar paling maksimal sekitar 17 mpg. Sedangkan untuk jenis mesin yang digunakan adalah V6.

Mesin jenis V6 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 261 HP dengan kekuatan torsi 281 lb-ft. Untuk harga jualnya, Anda bisa mendapatkannya dengan membayar sebesar US$ 22.620.

Suzuki Equator

Suzuki Equator adalah mobil pick up terakhir yang juga tidak memerlukan banyak bahan bakar ketika digunakan. Mobil yang satu ini hanya biasanya menghabiskan sekitar 19 hingga 23 mpg. Untuk harga jualnya sendiri senilai US$ 17.899.