Pilihan Mobil Sedan Murah dan Irit untuk Sehari-hari Terbaik 2022
Pilihan Mobil Sedan Murah dan Irit untuk Sehari-hari Terbaik 2022

Pilihan Mobil Sedan Murah dan Irit untuk Sehari-hari Terbaik 2022

Dari sekian banyak jenis mobil yang dijual dipasaran, sedan memiliki basis penggemarnya tersendiri yang cukup basar. Mobil sedan memang identik dengan harga yang mahal dan konsumsi bahan bakar cukup boros. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa mobil sedan murah dan irit yang bisa dimiliki. Untuk mengetahui lebih lanjut apa sajakah mobil sedan yang recomended dipilih untuk penggunaan sehari-hari, simak penjelasannya berikut ini.

Mobil Sedan Murah dan Irit Terbaik yang Cocok Dipilih

BMW 320D

BMW 320D adalah salah satu mobil sedan yang murah dan irit yang pertama kali rilis pada tahun 2013 lalu. Mobil ini menggunakan mesin diesel dan mempunyai desain yang sporty dan compact. Mobil ini juga memiliki berbagai fitur-fitur baru.

Fitur-fitur tersebut di antaranya seperti mesin 4 silinder kapasitas 2.0 L, BMW Twin Power Turbo Diesel, dan sebuah injeksi Common Rail dengan tenaga 184 dk dan torsi maksimal 380 Nm. Mesin diesel dari mobil ini memiliki teknologi Efficient Dynamics.

Selain itu, mesin diesel mobil ini juga mempunyai desain dengan bahan alumunium yang ringan dan fungsi Auto atau Start Stop. Auto atau Star Stop ini berfungsi untuk membuat mesin berhenti bekerja ketika mesin dalam keadaan statis.

Hal inilah yang membuat konsumsi bahan bakar kendaraan tersebut menjadi sangat irit. Namun, untuk desain interior, mobil ini tidak terlalu mewah seperti mobil mobil BMW lain. Material dashboard mobil ini juga terbuat dari plastik. Namun, mobil ini terbilang murah dan bagus untuk Anda miliki.

Honda City

Honda City memang terkenal sebagai mobil sedan murah dan irit karena mesin mobil ini telah memiliki teknologi injeksi PGM-FI. Mobil ini juga memiliki transmisi matic CVT dan manual 5 percepatan.

Dengan mesin ini, mobil sedan ini mampu menghasilkan tenaga maskimal 118 dengan torsi maksimal 145 Nm. Selain mesin yang tangguh dan irit, mobil ini juga mempunyai ruang kabin kedap udara dan berbagai fitur hiburan dan keselamatan.

👉 TRENDING :   Cara Merawat Mobil Matic Dengan Baik dan Benar Supaya Awet

Harga untuk mobil versi barunya yaitu sekitar 350 juta rupiah. Namun, Anda bisa membeli dengan harga yang lebih murah yakni sekitar 139 juta rupiah untuk mobil bekasnya.

Toyota Vios

Toyota Vios juga merupakan salah satu mobil sedan dengan harga murah dan irit bahan bakar serta memiliki mesin yang tangguh. Mobil Toyota Vios ini pertama kali muncul pada tahun 2002. Mobil ini juga memiliki fitur yang canggih serta desain yang mewah.

Harga dari mobil ini juga terbilang cukup murah dengan harga 319 juta rupiah untuk barunya dan harga 105 juta rupiah untuk bekasnya. Namun, kekurangannya yaitu mobil ini mempunyai kabin yang tidak terlalu luas.

Hyundai Grand Avega

Mobil Hyundai Grand Avega memiliki harga sekitar di bawah 200 juta rupiah untuk barunya dan harga 32 juta rupiah untuk bekasnya. Mobil ini memiliki mesin yang irit bahan bakar dan memiliki ukuran kabin yang cukup luas.

Nissan Skyline

Mobil sedan murah dan irit yang selanjutnya yaitu Nissan Skyline. Mobil ini memiliki mesin yang irit bahan bakar dan tangguh. Selain itu, mobil ini memiliki desain yang sporty. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih, sehingga sangat nyaman untuk berkendara.

Toyota Corolla

Toyota Corolla juga merupakan salah satu pilihan mobil yang murah dan juga irit bahan bakar. Mesin mobil ini juga dilengkapi dengan 4 silinder dan transmisi 4 yang otomatis. Selain itu, mobil ini juga lengkap dengan fitur keamanan seperti 7 airbags, kamera belakang, dan alarm.

Untuk kisaran harganya, mobil ini dijual sekitar 425 jutaan rupiah untuk versi barunya. Namun, untuk versi yang bekas dan keluaran lama, banyak yang tidak sampai 100 juta.