Mobil Pick Up yang Sudah Power Steering dan Nyaman Untuk Bepergian
Mobil Pick Up yang Sudah Power Steering dan Nyaman Untuk Bepergian

Mobil Pick Up yang Sudah Power Steering dan Nyaman Untuk Bepergian

Power steering merupakan sistem kemudi yang fungsinya untuk membantu pengemudi dalam menyetir sehingga lebih mudah digerakkan. Bukan hanya disematkan di beberapa tipe mobil pribadi, ternyata sistem ini pun sudah tersedia di mobil pick up. Akan tetapi, tidak semua mobil pick up memilikinya. Di bawah ini adalah beberapa daftar mobil pick up yang sudah power steering.

Daftar Mobil Pick Up yang Sudah Power Steering 2021

Suzuki Carry

Mobil pick up pertama yang sudah memakai sistem kemudi adalah Suzuki Carry. Mobil yang sangat legendaris sejak tahun 1977 ini masih ada hingga kini dan semakin bagus. Hingga tahun 2019 lalu, pihak produsen mengeluarkan Suzuki Carry versi terbaru.

Mesin yang digunakan oleh mobil ini dapat menampung bahan bakar hingga 1.462 cc dengan kode K15C. Tenaga yang dihasilkan tentu sangat besar dan Anda tidak usah khawatir karena Suzuki Carry adalah pick up yang hemat bahan bakar.

Kekuatan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 135 Nm pada 4.400 rpm dengan tenaga mencapai 97 PS per 5.600 rpm. Fitur lain yang ada pada mobil ini selain power steering adalah Air Conditioner (AC), kunci kontak immobilizer, dan dilengkapi dengan sistem audio.

Suzuki Carry juga dilengkapi dengan kursi yang bisa dimundur atau majukan demi kenyamanan pengemudi. Selain itu, harga jualnya hanya sekitar 140an juta rupiah.

Mitsubishi L300

Pick up dengan power steering yang berikutnya adalah Mitsubishi L300 dengan harga jual mulai 180an hingga 190an juta rupiah. Mobil pick up ini sudah ada sejak tahun 80an dan telah mengalami perkembangan seperti jenis mesin yang digunakan adalah diesel dengan 2.500 cc.

Walaupun hanya menggunakan satu diesel saja, tetapi kubikasi jantung yang dihasilkan cukup besar sehingga torsi maksimumnya bisa mencapai 133,4 Nm dalam 2.500 rpm. Mitsubishi L300 ini bisa melewati berbagai jenis medan jalan.

ūüĎČ TRENDING :   Mengenal Komponen Sistem Airbag dan Fungsinya Untuk Pemula

Selain power steering, Mitsubishi juga menyediakan fitur lain seperti MP3 Player untuk hiburan Anda ketika sedang berkendara. Ada 3 jenis varian yang bisa Anda pilih yaitu L300 standard, flatbed dan chassis. Ketiga jenis tersebut memiliki ukuran tinggi yang berbeda-beda.

Untuk tinggi versi standard mencapai 360 nm sedangkan yang flatbed 310 nm. Sedangkan untuk ukuran bak belakang ketiga varian tersebut lebarnya 1.600 nm dan panjangnya 2.430 nm. Jika mesin diesel mengalami kerusakan, Anda bisa menggantinya dengan mudah karena tersedia banyak suku cadang.

KIA Big Up

Mobil pick up yang sudah power steering selanjutnya adalah KIA Big Up asal Negeri Ginseng dan fitur sistem kemudi itulah menjadikannya sebagai kendaraan terbaik di Korea Selatan. Untuk panjang bak belakang KIA Big Up mencapai 2.900 nm dan lebarnya 1.740 nm.

Karena ukurannya yang besar, mobil ini bisa mengangkut banyak barang sekaligus. Beralih ke tenaga yang dihasilkan, mobil ini bisa menghasilkan 80 PS dalam 2.400 rpm, sedangkan torsi maksimumnya adalah 164,7 nm pada 2.400 rpm.

Fitur lain KIA Big Up adalah head unit dengan layar sentuh yang bisa dijadikan hiburan ketika dalam perjalanan. Untuk kursi kemudinya juga bisa diturunkan atau di reclining. Berbagai macam fitur dan spesifikasi canggih menjadikan harga jualnya agak mahal, yaitu sekitar 230an juta rupiah.

Tata Super Ace

Mobil pick up yang sudah power steering terakhir berasal dari India yaitu Tata Super Ace. Pick up yang satu ini memiliki nilai jual seharga 125 jutaan. Kelebihan yang terdapat di dalamnya adalah power window, AC, serta kemudahan dalam proses perawatannya.

Untuk kemampuan torsi maksimalnya mampu menghasilkan hingga 135 Nm dalam 2.500 rpm. Sedangkan tenaganya, mencapai 70 HP dalam 4.500 rpm.