Mobil Sedan Yang Perawatannya Mudah Dan Murah Untuk Pemula
Mobil Sedan Yang Perawatannya Mudah Dan Murah Untuk Pemula

Mobil Sedan Yang Perawatannya Mudah Dan Murah Untuk Pemula

Mobil sedan bisa dibilang menjadi salah satu produk yang menguasai pasaran. Masyarakat cukup meminati mobil sedan karena sejumlah alasan, seperti mesin tangguh dan desain minimalisnya dengan tampilan tidak begitu besar. Bagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran untuk biaya maintance, maka bisa mempertimbangkan mobil sedan yang perawatannya mudah dan murah.

Ada beberapa merk mobil sedan yang irit bahan bakar dan perawatannya tidak sulit. Tentunya hal ini akan menguntungkan Anda sebagai pemiliknya. Kira-kira mobil sedan apa saja yang perawatannya cukup mudah dan biaya maintance nya tidak begitu merogoh kantong? Berikut informasinya.

Mobil Sedan yang Perawatannya Mudah dan Murah Terbaik 2021

Honda City

Produsen mobil Honda ini memang terkenal dengan mobil-mobilnya yang irit bahan bakar. Suku cadang resmi Honda juga banyak dijumpai sehingga bisa pergi untuk servis dengan mudah. Suku cadang KW-nya pun masih tergolong cukup bagus.

Harga sedan Honda City ini juga cukup murah, hanya 50 jutaan saja. Ini berlaku untuk versi bekasnya yang sudah rilis sejak lama.

Honda Civic

Satu lagi mobil sedan dari Honda yang perawatannya mudah, yaitu Honda Civic. Komponen-komponen mobil yang mungkin Anda cari masih bisa ditemukan di suku cadang resmi maupun KW Honda. Tentunya suku cadang tersebut menyediakan barang yang bagus dengan harga yang terjangkau.

Suzuki Baleno

Seri Baleno dari Suzuki ini memang sempat menjadi produk terlaris pada 2020. Mesin yang dimilikinya berkapasitas 1500 cc. Tampilan luar dan dalam mobil ini terkenal mewah dan sporty. Kelebihannya adalah, mesinnya irit hal konsumsi bahan bakar, sehingga Anda tidak perlu sering mengisi BBM.

Selain itu, suku cadang Suzuki juga mudah ditemukan, sehingga akan memudahkan Anda dalam hal perawatan mobil. Semua servis komponen mobil dan biaya teknisi yang dilakukan dari bengkel resmi juga lebih murah dan lengkap ketersediaan suku cadangnya.

ūüĎČ TRENDING :   Begini Cara Mengatasi Ban Mobil Bergelombang yang Ampuh

Toyota Soluna

Satu lagi mobil sedan dari produksi Jepang yang bisa dipilih karena perawatannya yang mudah, yakni Toyota Soluna. Mesin berkapastitas 1500 cc yang dimiliki mobil ini disebut-sebut menjadi pesaing Honda City. Kelebihan Toyota Soluna ini adalah mesinnya tidak boros bahan bakar.

Selain itu, perawatan mobil ini juga tergolong mudah dilakukan. Yang paling penting, Anda harus memilih suku cadang ori saat membutuhkan penggantian komponen. Barang asli akan membuat komponen tersebut awet setelah dipasang, sehingga tidak akan mengalami kerusakan atau masalah yang sama.

BMW 318i E46

Mobil sedan yang perawatannya mudah dan murah berikutnya adalah BMW 318i E46. Mobil pabrikan Eropa ini banyak diincar karena irit bensin dan perawatannya yang murah. Terdapat beberapa jenis mesin yang dimiliki seri ini, yaitu 2000 cc (N42820) dan 1800 c (M43818).

Tampilan eksteriornya sangat mewah dan sporty dengan warna hitamnya. Semua spesifikasinya pun tidak ketinggalan zaman karena sudah modern dan canggih. Dalam hal perawatan, banyak sekali onderdil mobil yang gampang dicari dengan harga murah dan bagus di bengkel.

Timor DOHC 2000

Tampilan sedan yang satu ini memang sedikit terlihat jadul. Namun, ternyata mobil ini mempunyai performa yang baik karena tarikannya yang sangat bagus. Mobil sedan ini dikenal irit bahan bakar. Selain itu, suku cadangnya di pasaran juga bisa mudah ditemukan.

Daftar mobil sedan yang perawatannya mudah dan murah di atas bisa dijadikan referensi saat Anda ingin membeli mobil. Dengan perawatan yang mudah, Anda bisa lebih intens merawatnya sendiri agar mobil tidak mudah rusak. Saat ada kerusakan pun perbaikannya tentu akan lebih mudah.