Mobil MPV yang Cocok untuk Daerah Pegunungan Terbaik 2022
Mobil MPV yang Cocok untuk Daerah Pegunungan Terbaik 2022

Mobil MPV yang Cocok untuk Daerah Pegunungan Terbaik 2022

Saat akan membeli mobil baru, yang perlu diperhatikan bukan hanya soal biaya, tapi juga kemungkinan mobil dapat melewati berbagai medan sekaligus kenyamanannya. Ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang enggan memilih mobil jenis MPV saat tinggal di kawasan tinggi. Padahal, ada mobil MPV yang cocok untuk daerah pegunungan lho jika Anda jeli memilih.

Demi menjaga keselamatan, mobil tidak hanya sekedar nyaman dan modis, tapi juga perlu kokoh. Berikut ini adalah rekomendasi beberapa mobil MPV yang tepat untuk dibawa ke daerah pegunungan.

5 Rekomendasi MPV yang Cocok Untuk Daerah Pegunungan

Toyota Avanza

Menjadi mobil MPV paling banyak diminati, Toyota Avanza memiliki kelebihan yang menjadikan mobil ini cocok dalam segala kondisi jalan. Roda yang dipasangkan pada mobil ini memiliki sistem penggerak roda belakang, jadi dinilai lebih awet dan tahan dalam jalanan mulus atau terjal sekalipun.

Selain itu, Toyota Avanza juga menggunakan dua pilihan mesin Dual VVT-I, DOHC 16-katup dengan 4 silinder. Nah, untuk mesin pertama berkapasitas mencapai 1.3 L dan menghasilkan 93,5 Hp dan torsi 12,3 Nm. Sementara mesin kedua berkapasitas 1,5 L yang menghasilkan 102 Hp dan torsi 13,9 Nm.

Suzuki Ertiga

Jika Anda mencari mobil keluarga yang muat sampai 7 orang sekaligus bisa digunakan untuk perjalanan jauh dan menanjak, Suzuki Ertiga bisa menjadi pilihan tepat. Ini karena Suzuki Ertiga menggunakan mesin tipe K14B DOHC dengan 4 silinder dan berkapasitas 1.400 cc.

Bagian kabin bangku tengah dan bangku belakangnya bisa dilipat dengan rasio 50:50. Jadi bisa disesuaikan apabila membutuhkan bagasi yang luas. Tenang, untuk urusan bensin mobil ini juga irit bahan bakar. Bahkan 1 liter BBM bisa mencapai 12 km di area dalam kota.

Toyota Innova

Dijuluki sebagai mobil sejuta umat, Toyota Innova ternyata memang layak dipilih sebagai kendaraan keluarga yang juga aman untuk kawasan pegunungan. Secara keamanan, jelas bagus karena menggunakan kerangka GOA yang memberikan perlindungan terbaik bagi penumpangnya.

👉 TRENDING :   Daftar Mobil Sedan Yang Cocok Untuk Wanita Terbaru 2022

Nah, Toyota Innova masuk daftar mobil MPV yang cocok untuk daerah pegunungan karena dibekali oleh dua jenis mesin 2.000cc 1TR-FE dengan bahan bakar bensin dan 2.500cc 2KD-FTV berbahan bakar diesel. Walau begitu, Toyota Innova terbilang mobil yang sedikit boros karena mesin besarnya.

Mobil MPV Mitsubishi Xpander

Tangguh secara penampilan, Toyota Xpander nyatanya juga cocok untuk perjalanan jauh dan menanjak. Bukan semata-mata karena penampilan, tapi juga karena mesin MIVEC dengan teknologi 4A91 DOHC yang berkapasitas 1.500 cc, juga pemindahan transmisi yang halus yang dimilikinya.

Jika nantinya Anda melewati jalan yang tidak rata, tidak perlu khawatir terasa tidak nyaman, karena Mitsubishi Xpander ini sudah dilengkapi dengan suspensi Mac Pherson Strut Coil Spring. Ini bisa menahan guncangan pada mobil sehingga lebih nyaman.

Hyundai H-1

Ini dia rekomendasi mobil MPV yang muat banyak, sampai 9 orang! Apalagi kalau bukan Hyundai H-1 yang gagah dan termasuk sebagai MPV premium. Kabinnya yang lapang dan bentuknya mirip minibus pastinya aman dan nyaman untuk perjalanan jauh dan kawasan pegunungan.

Untuk urusan keamanan, terdapat fitur Eagle Eye di mobil ini, sehingga pengemudi dimudahkan dengan penglihatan bird eye. Ini karena adanya 4 kamera yang terletak pada depan, spion kanan, kiri, dan belakang. Dengan begitu, pengemudi saat berada di kondisi menanjak akan lebih aman.

Nah, itulah rekomendasi mobil MPV yang cocok untuk daerah pegunungan. Kelima mobil ini memiliki kelebihan masing-masing, sehingga Anda perlu mempertimbangkan akan memilih yang mana. Pemilihannya sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga.