Mobil SUV Murah dan Irit yang Recomended Dipilih di 2022
Mobil SUV Murah dan Irit yang Recomended Dipilih di 2022

Mobil SUV Murah dan Irit yang Recomended Dipilih di 2022

Mobil SUV memang berhasil menarik perhatian masyarakat, namun tidak bisa dipungkiri bahwasannya SUV terbilang lebih boros dibandingkan tipe mobil MPV. Oleh karena itu, orang-orang lebih teliti lagi ketika ingin membeli mobil SUV. Nah, supaya Anda bisa mendapatkan pilihan terbaik tanpa bingung, berikut beberapa pilihan mobil SUV murah dan irit.

Daftar Mobil SUV Murah dan Irit yang Menarik Di Jadikan Pilihan

Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe merupakan salah satu mobil yang berasal dari Korea Selatan. Mobil jenis SUV yang satu ini memiliki lekukan dibagian bonnetnya sehingga tampilannya tampak lebih kekar. Ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari mobil SUV dengan tampilan gagah berani.

Tak hanya dari segi desain, hal lain yang bisa diunggulkan dari Hyundai Santa Fe adalah konsumsi bahan bakarnya yang terbilang irit. Tingkat konsumsi bahan bakarnya mulai 14,7 km/liter sampai 18,9 km/liter. Harganya pun juga tidak terlalu mahal, sekitar Rp. 500 sampai Rp. 600 juta saja.

Renault DUSTER

Mobil SUV yang murah dan irit selanjutnya adalah Renault DUSTER. Sejak pertama kali dirilis, SUV yang satu ini telah diberi label positif karena keiritan dan bentuknya yang mungil. Tangki yang dimilikinya sebesar 50 L dengan konsumsi bahan bakar sekitar 21,8 km/liter.

Catatan yang begitu fantastis jika dibandingkan dengan rasio rata-rata SUV yang pada umumnya berada pada angka belasan. Namun, kekurangan dari mobil asal pabrikan Prancis yang satu ini adalah mesinnya hanya dibekali 1,5 L saja dan mampu melepas 200 torsi dan 84 hp.

Harga yang ditawarkan Renault DUSTER berkisar antara Rp. 526 hingga Rp. 643 juta. Ini pun sangat sepadan jika dibandingkan dengan kelebihan yang ditawarkannya.

Mazda CX-5

Mobil SUV murah dan irit yang ketiga adalah Mazda CX-5. SUV tersebut memiliki tampilan garang dan elegan. Tingkat konsumsi BBM nya terbilang irit karena ketika digunakan pada jalanan kota hanya menghabiskan 11,8 km/liter dan 15,4 km/liter di jalan TOL.

👉 TRENDING :   Wajib Tahu! Ini Daftar Mobil Sport Mewah dan Murah di 2022

Ini sangat recommended sekali untuk Anda yang sedang mencari mobil SUV dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan tentu harganya juga murah. Mobil yang berada di deretan kelas menengah ini hanya dibanderol dengan harga Rp. 500 hingga Rp. 588 juta.

Volkswagen Tiguan

Mobil SUV yang memiliki harga murah dan irit konsumsi bahan bakar selanjutnya adalah Volkswagen Tiguan. Meskipun memiliki dimensi yang besar, bahan bakar yang dikonsumsi hanya sekitar 15,4 km/liter. Mesin yang digunakan pada mobil yang satu ini pun juga berkualitas tinggi.

Harga jual yang ditawarkannya berkisar Rp. 600 jutaan dengan fitur yang benar-benar canggih. Salah satu fitur ini adalah pemakaian Electronic Parking Brake. Sistem entertainment yang dimilikinya pun juga begitu lengkap karena memiliki Volkswagen Active Info.

Peugeot 3008

Sejak pertama kali debut pada tahun 2008, Peugeot 3008 telah banyak mengalami pengembangan. Meskipun saat diproduksi, kenyamanan merupakan hal yang diprioritaskan, mobil SUV tersebut ternyata juga irit bahan bakar.

Tak banyak bahan bakar yang dikeluarkan oleh Peugeot 3008, yakni hanya sekitar 16,7 km/liter. Ini adalah mobil SUV yang sangat irit, mengingat kapasitas mesin yang dimilikinya sebesar 1,6 L. Harga yang ditawarkan oleh mobil keluaran Prancis ini juga hanya berkisar Rp.690 hingga Rp. 750 juta saja.

Nissan X-Trail

Nissan X-Trail memiliki kelebihan irit dalam konsumsi bahan bakar. Keiritan ini kerap dijadikan sebagai alasan mengapa tertarik untuk membeli mobil SUV Nissan X-Trail. Tak hanya menjanjikan keiritan bahan bakarnya saja, mobil tersebut juga cukup murah.

Hanya dengan uang Rp. 540 jutaan saja, Anda sudah bisa membelinya. Tak salah jika Nissan X-Trail dijuluki sebagai salah satu mobil SUV murah dan irit yang banyak direkomendasikan.