Mobil Hatchback Yang Irit BBM dan Cocok Untuk Bepergian Sehari-Hari
Mobil Hatchback Yang Irit BBM dan Cocok Untuk Bepergian Sehari-Hari

Mobil Hatchback Yang Irit BBM dan Cocok Untuk Bepergian Sehari-Hari

Mobil hatchback yang irit BBM menjadi pilihan banyak orang, dan selalu dilirik berbagai kalangan hingga kini. Khususnya mereka yang mengandalkan mobil untuk menunjang berbagai kegiatan harian. Mulai dari pergi bekerja, mengantar anak ke sekolah, berbelanja, liburan dan sebagainya. Konsumi BBM yang hemat bisa menjadi solusi untuk digunakan sebagai transportasi sehari-hari. Berikut ini daftar mobil hatchback yang irit konsumsi bahan bakarnya.

Mobil Hatchback yang Irit BBM Terbaik di Tahun 2021

Suzuki Baleno

Mobil hatchback keluaran Suzuki kali ini mempunyai desain yang elegan serta mewah pada tampilan luarnya. Sisi mewah ini juga terdapat pada sisi interior yang terlihat pada ruang kabin, serta fitur hiburan yang canggih juga disematkan pada mobil ini.

Mobil ini terdiri dari lima pilihan warna, yaitu merah, biru, hitam, abu-abu, dan silver. Mesin mobil ini menggunaan K14B, dengan kapasitas 1373cc. Mobil ini tersedia versi manual serta versi maticnya. Sedangkan untuk kapasitas tangki bensinnya, mobil ini bisa menampung hingga 37 liter.

Keunggulan lainnya dari mobil ini adalah mesin yang mempunyai performa kuat, fitur keselamatannya lengkap, serta fitur hiburan yang menarik. Mobil ini bisa didapatkan dengan harga Rp 230 juta untuk versi manual, dan Rp 242,5 juta untuk versi yang otomatis.

Suzuki Celerio

Tipe mobil hatchback keluaran Suzuki yang bisa menjadi pilihan lain untuk pencinta otomotif di Indonesia adalah Suzuki Celerio. Mobil ini bisa dikatakan termasuk dalam mobil “murah” namun kualitasnya tinggi. Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan harga Rp 154 hingga Rp 166 juta.

Body yang dimiliki oleh mobil ini termasuk mungil dengan lekukan yang elegan. Tampilan mobil ini sekilas mirip dengan Suzuki Ertiga dalam versi yang lebih kecil. Bagian belakang mobil ini juga terlihat ramping, dan secara keseluruhan terkesan sporty.

Ukuran kabin mobil dengan kapasitas 998cc ini cukup luas, sehingga bisa memberikan kenyamanan yang lebih pada penumpangnya. Suzuki Celerio juga dilengkapi dengan AC serta terdapat penghangat ruangan atau heater.

👉 TRENDING :   Rekomendasi 6 Merk Ban Mobil yang Bagus dan Tahan Lama 2022

Mobil ini mempunyai mesin dengan tenaga medium, namun sangat cocok sebagai city car atau dipakai di daerah perkotaan, serta memiliki mesin yang tangguh dan menjadi mobil hatchback yang irit BBM. Kelebihan lainnya adalah fitur hiburan yang terdapat pada mobil ini cukup menarik.

Daihatsu Sirion

Mobil Daihatsu Sirion adalah mobil yang diimpor khusus dari Malaysia, dan ini merupakan city car yang memang didesain khusus untuk perkotaan di daerah Asia Tenggara. Mobil ini juga mempunyai kesan sporty yang gagah serta tegas.

Kapasitas mesin mobil ini adalah 1.329 cc, dan tersedia dalam lima pilihan warna. Diantaranya adalah warna Lava Red Mystical Purple, Peppermint Green, Glittering Silver, dan Icy White. Desain interior mobil ini, sangat modern dengan ruang kabin yang sangat luas.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur canggih serta handal, seperti penggunaan rem dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS). Sedangkan pada fitur hiburan, mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh modern, serta menggunakan audio system yang merdu.

Keunggulan mobil ini adalah fiturnya yang komplit, serta ukuran bagasi yang lebih luas. Anda bisa mendapatkan mobil Daihatsu Sirion dengan harga Rp 200 juta untuk versi manual, dan Rp 215 juta untuk versi otomatis.

KIA Picanto

Mobil hatchback yang irit BBM selanjutnya adalah KIA Picanto. Mobil ini hadir dengan desain yang jauh lebih keren dan sunroof. Konsumsi bahan bakar mobil ini termasuk sangat irit, sebab 1 liter mobil bisa digunakan hingga 19 km. Bobotnya juga cukup ringan dan sangat cocok sebagai city car.

Mobil KIA Picanto juga termasuk dalam mobil hatchback yang terbaik di kelasnya. Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan harga mulai dari Rp 228 juta.