Ternyata Ini Daftar Mobil SUV Terbaik di Dunia yang Sangat Laris
Ternyata Ini Daftar Mobil SUV Terbaik di Dunia yang Sangat Laris

Ternyata Ini Daftar Mobil SUV Terbaik di Dunia yang Sangat Laris

Mobil SUV saat ini memang sedang menjadi trend. Mulai dari dikalangan remaja, anak kuliah, pekerja kantoran dan bahkan orang tua sekalipun. Karena itu, para produsen berlomba-lomba mengeluarkan produk SUV terbaiknya. Namun, tidak semua jenis SUV berhasil menarik minat masyarakat. Nah, berikut ini beberapa mobil SUV terbaik di dunia yang berhasil menguasai pasaran. Bisa Anda jadikan referensi ketika berencana membeli mobil tipe SUV.

Mobil SUV Terbaik di Dunia 2021 yang Penjualannya Tinggi

Honda Pilot

Pada tahun 2013, Honda sempat melakukan penarikan pada mobil jenis Pilot miliknya dikarenakan telah ditemukan sistem keamanan yang cacat. Namun, Honda kembali bangkit dan mengeluarkan model Pilot kembali pada tahun 2016.

Honda Pilot kembali hadir dengan meningkatkan kualitas interiornya, seperti pada headset, sistem navigasi, charger, dan beberapa aspek lainnya. Kembali hadirnya Honda Pilot di tengah masyarakat tentu dengan harapan semoga dapat menarik kembali minat dan kepercayaan mereka.

Honda CR-V

Honda CR-V juga termasuk salah satu mobil jenis SUV terbaik di dunia. Hal tersebut didasarkan pada pengujian yang pernah dilakukan. Honda CR-V pernah melakukan tes tabrakan dan hasilnya mobil tersebut memperoleh bintang lima. Maka dari itu, Honda CR-V juga disebut sebagai mobil teraman.

Pada tahun 2015 pun, mobil milik Honda yang satu ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Sport utility of The Year. Dengan segala kehebatannya yang luar biasa tersebut, tak heran jika Honda mempunyai rencana untuk memproduksi model CR-V ini dalam jumlah lebih besar.

Toyota RAV-4

Toyota RAV-4 juga disebut sebagai salah satu mobil SUV terbaik di dunia. Hal tersebut didasarkan pada sejarah yang dimiliki oleh mobil Toyota tersebut. Mobil SUV Toyota RAV-4 pernah meraih penghargaan Top Safety Pick pada tahun 2015.

Selain itu, pada tahun 2016 Toyota RAV-4 juga kembali meraih bintang lima sebagai mobil teraman dari National Highway Traffic Safety Administration. Toyota yang satu ini dilengkapi dengan airbag dan sistem pengereman otomatis. Ini memang membuatnya menjadi kendaraan yang sangat aman.

👉 TRENDING :   Cara Merawat Ban Mobil Yang Tidak Terpakai dengan Benar

Toyota Highlander

Highlander merupakan salah satu mobil milik Toyota yang pernah meraih penghargaan sebagai mobil teraman dan berhasil memperoleh penilaian bintang lima. Penghargaan tersebut memang patut diberikan kepada Toyota Highlander karena fitur keamanannya hampir sama dengan milik RAV-4.

Meskipun kini mobil Toyota yang satu ini telah menjadi mobil jenis SUV terbaik di dunia, ternyata dahulu juga pernah mengalami penarikan. Hal tersebut terjadi karena sabuk pengamannya mengalami masalah. Ada sekitar 50.2020 unit mobil Toyota Highlander ditarik kembali ke pabrik saat itu.

Mobil SUV Mazda CX-5

Mazda CX-5 memiliki fitur yang sangat bisa diandalkan, namanya smart brake. Mobil terbaik di dunia yang satu ini akan melakukan pengereman secara otomatis saat Anda sedang mengemudikannya dalam kecepatan tinggi kemudian di depan ada mobil.

Selain itu, Mazda CX-5 juga dilengkapi dengan headlight adaptif yang pergerakannya mampu mengikuti kemana mobil melaju. Ini membuatnya semakin diminati.

Mazda CX-3

Mobil SUV terbaik selanjutnya adalah Mazda CX-3. Kali ini, Mazda hadir dengan memboyong beberapa produk yang nantinya diharapkan bisa bersaing di pasaran kelas menengah. Tak hanya model CX-30 saja yang berhasil dijajakan, ada juga Mazda CX-3 yang tak kalah bagus kualitasnya.

Mazda CX-3 dilengkapi dengan berbagai macam fitur dengan kualitas terbaik, seperti halnya teknologi SKYACTIV. Dengan menggunakan teknologi tersebut, Mazda CX-3 menjadi mobil yang irit dalam mengonsumsi bahan bakar.

Selain itu, mobil Mazda yang satu ini juga dilengkapi fitur GVC (G-Vectoring Control). Dengan fitur tersebut, mobil dapat meregulasi torsi sekitar 195 Nm dan kapasitas mesin yang digunakan sekitar 2,0 L. Tak salah bukan jika Mazda CX-3 disebut sebagai salah satu mobil SUV terbaik di dunia?