Wajib Tahu! Ini Daftar Mobil Coupe Termahal Di Dunia 2022
 Wajib Tahu! Ini Daftar Mobil Coupe Termahal Di Dunia 2022

 Wajib Tahu! Ini Daftar Mobil Coupe Termahal Di Dunia 2022

Semakin tua sebuah mobil, biasanya semakin murah harganya. Namun, pernyataan tersebut tidak berlaku untuk beberapa mobil klasik atau mobil coupe. Bahkan ada beberapa mobil coupe termahal di dunia yang kini banyak dicari para kolektor mobil klasik untuk sekedar hobi maupun karena nilai jualnya.

Pasalnya, nilai jual mobil coupe di pasaran terutama pasar luar sangat tinggi. Hal tersebut karena produksi mobil yang sudah tidak dilakukan lagi sehingga mobil tersebut langka. Bagi Anda yang penasaran, berikut beberapa daftar mobil coupe yang harga jualnya sangat tinggi.

Mobil Coupe Termahal di Dunia 2022 yang Harganya Fantastis

250 Ferrari Testa Rossa

Ternyata, pabrik mobil Ferrari sudah mendesain mobil yang antik dan canggih sejak lama. Pabrik mobil asal Italia ini sudah memproduksi beberapa mobil antik, dan salah satunya adalah mobil 250 Ferrari Testa Rossa.

Seri pertama mobil ini diproduksi pada tahun 1957 silam dan hanya diproduksi sebanyak 22 unit saja di dunia. Mesin yang digunakan pada kendaraan mewah dan unik ini yaitu mesin V12 dengan kapasitas 3.0 liter.

Spesifikasi mesin mobil tersebut sanggup memproduksi tenaga hingga 300 hp. Dengan tenaga yang besar itu, mobil ini akan melaju dengan kecepatan tinggi. Untuk mendapatkan mobil ini, para penggemar mobil coupe perlu menyiapkan budget sekitar 7,04 Euro.

Duesenberg Model J Murphy-Bodied Coupe

Pilihan mobil coupe termahal di dunia berikutnya adalah Duesenberg Model J Murphy-Bodied Coupe. Mobil ini mempunyai desain klasik yang menarik, dimana kapasitas muatan penumpangnya hanya sebanyak 2 orang. Mobil antik ini dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 1829.

Melihat desain dan warnanya yang unik, banyak sekali para kolektor di seluruh dunia yang berminat untuk membelinya. Kelebihan mobil ini adalah memiliki roda cadangan pada eksteriornya, sehingga sedikit menampilkan kesan sporty.

Roda cadangan mobil ini berupa ban warna putih yang sesuai dengan body mobil yang berwarna hitam. Jika berminat membeli mobil ini, Anda perlu menyiapkan dana cukup banyak karena mobil ini dijual dengan harga US$ 10,34 juta atau setara dengan 140 miliar rupiah.

👉 TRENDING :   Pilihan Mobil Sport Murah di Bawah 200 Juta, Seberapa Menarik?

Mercedes Benz 540 K Special Roadstar

Sebagai produsen mobil berkualitas premium, Mercedes benz sudah mengeluarkan mobil antik benama Mercedes Benz 540 K Special Roadstar. Mobil ini pertama dirilis pada tahun 1937 dengan harga US$ 9,68 juta atau setara dengan 131 miliar rupiah.

Produksi mobil juga hanya beberapa unit saja. Kapasitas duduk mobil ini hanya sebanyak 2 kursi. Ciri khas mobil tersebut terletak pada kurva halus yang terhubung di sepanjang sisi kendaraan. Tentu saja desainnya yang premium dan jumlahnya yang terbatas membuat harga mahal mobil ini sangat wajar.

Bugatti Royale Type 41 Kellner Coupe

Mobil yang terakhir adalah Bugatti Royale Type 41 Kellner Coupe. Mobil ini dimasukkan ke mobil antik termahal karena beberapa sebab. Salah satunya adalah produksi mobil ini hanya 6 unit saja di dunia saat awal perilisan.

Sesuai dengan namanya, mobil ini diciptakan untuk kaum bangsawan kelas atas. Dengan jumlah produksi yang sangat sedikit, harga jualnya sangat mahal yaitu sekitar 133 miliar rupiah. Desain mobil ini sendiri menampilkan kesan klasik yang sangat mewah, sesuai dengan kelas yang diusungnya.

Mobil coupe termahal di dunia ini memang banyak sekali dicari dan menjadi ikon tersendiri bagi para pemiliknya. Jika punya budgetnya dan ingin meminang salah satunya, Anda bisa langsung mencari mobil tersebut di pasaran. Untuk para penggemar mobil klasik, daftar mobil ini sangat recommended.