Aplikasi Kamera Melihat Planet
Aplikasi Kamera Melihat Planet

5 Aplikasi Kamera Melihat Planet Dengan Terang dan Jelas

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang aplikasi yang bisa memotret jutaan bintang diluar angkasa dengan smartphone. Untuk memotret bintang atau milky way di luar angkasa sebenarnya sangat mudah, yaitu kamu hanya perlu mendownload aplikasi tambahan dari Play Store.

Cara yang paling simpel adalah menggunakan kamera bawaan yang sudah support mode profesional dengan settingan tertentu sehingga kamera dapat mengambil gambar dengan iso tinggi. Namun cara tersebut cukup rumit bagi pemula. Nah, untuk itu kita memerlukan aplikasi tambahan yang kompatibel dengan berbagai merk smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa memotret jutaan bintang atau milky way di luar angkasa dengan mudah dan simpel, kamu hanya perlu mendownload aplikasi tambahan tersebut di play store. Berikut beberapa aplikasi tambahan yang wajib kamu install di smartphone kamu jika ingin memotret planet atau bintang.

Aplikasi Kamera Melihat Planet

1. AstroCam

Aplikasi ini membantu pengguna memotret dengan mengambil yang panjang eksposur panjang bintang-bintang, bima sakti dan benda langit yang dalam!

Dalam hal ini pastikan smartphone kamu telah mendukung mode manual atau profesional agar aplikasi dapat berjalan semestinya. Jika smartphone kamu mendukung penangkapan file mentah, kamu memiliki opsi untuk menyimpan gambar dalam format JPEG atau RAW.

Aplikasi AstroCam saat ini menyediakan opsi untuk secara manual mengontrol kecepatan rana, ISO, fokus, white balance, timer, intervalometer, dan tipe penyimpanan gambar (RAW / JPEG).

2. Manual Camera – DSLR Camera Pro

Aplikasi yang satu ini sangat mirip dengan kamera DSLR. Kamera Manual ini akan mengubah smartphone kamu menjadi seperti kamera profesional, dengan kontrol kamera manual sepenuhnya pada ISO, kecepatan rana, eksposur, fokus manual, dan fitur lain seperti kamera profesional, yang dapat membawa fotografi seluler kamu ke tingkat profesional. Ambil foto terbaik kamu dan bahkan rekam video dalam resolusi 4K UHD.

👉 TRENDING :   Aplikasi Pencari Kunci Gitar Paling Lengkap di Android

Dengan menggunakan mode manual kamu dapat memotret planet, bintang – bintang, galaksi dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sebenarnya berbayar yaitu 50rb namun saat ini aplikasi ini bisa kamu nikmati gratis di Play Store.

3. Star Tracker

Untuk mengambil gambar planet atau bintang tentunya kamu membutuhkan aplikasi yang satu ini. Yaps, aplikasi ini bisa membantu kamu menemukan titik lokasi bintang atau galaksi di luar angkasa secara tepat. Jadi kamu tidak perlu memperkirakannya lagi karena aplikasi ini akan secara otomatis tracking lokasi bintang di luar angkasa.

Aplikasi ini bisa mengetahui letak Matahari, Bulan, Planet di Tata Surya, 88 Rasi Bintang dan 8000+ bintang, 12 Seni Rasi Bintang Zodiak dan beberapa objek langit yang terkenal dengan grafik yang luar biasa. Lokasi akan secara otomatis diatur oleh GPS, atau diatur secara manual.

Sembunyikan otomatis semua menu dan masuk ke mode trek AR saat kamu mengarahkan perangkat ke langit. Pergerakan yang halus dan respon cepat yang diwujudkan dengan teknik pemrosesan sinyal mutakhir.
Tampilan grafis aplikasi ini berkualitas tinggi yang luar biasa dengan mengaktifkan tampilan retina perangkat dan penggunaan teknologi anti-aliasing saat layar penuh.

4. Gcam

Gcam merupakan Google Camera yang awalnya adalah aplikasi bawaan dari smartphone Google Pixel. Namun aplikasi ini sekarang bisa kamu download secara gratis di internet. Gcam memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dalam kondisi sangat gelap sekalipun, dan secara ajaib aplikasi ini menghasilkan gambar yang sangat terang dengan sistem otomatisnya.

Aplikasi ini sudah sangat populer bagi kalangan pecinta astrophotography, setiap orang yang suka dengan astrophotography pasti memiliki aplikasi ini. Dengan Gcam kamu bisa mengambil gambar jutaan bintang dan planet yang sangat indah. Menariknya aplikasi juga tersedia beberpa configs atau pengaturan yang diracik sedemikian rupa agar hasil potret semakin maksimal, kamu dapat mengubah configs tersebut sesuai dengan kondisi.

 

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat membantu kamu memotret planet atau bintang di luar angkasa yang sangat indah.