5 Aplikasi Kunci Sinyal 4G Terbaik untuk Android

5 Aplikasi Kunci Sinyal 4G Terbaik untuk Android

Aplikasi kunci sinyal 4G SuaraBDG – Sinyal hp yang tiba-tiba hilang atau berganti 3G bahkan H+ memang sangat menjengkelkan. Apalagi disaat kita melakukan download file dan harus gagal dan mengulang gara-gara sinyal di smartphone kita yang tiba-tiba putus atau hilang. Nah kalian sudah tau belum kalau ada sebuah aplikasi yang bisa mengunci sinyal 4G yang ada di hp kita?

Aplikasi pengunci sinyal 4G ini berfungsi mempertahankan kekuatan sinyal sekaligus mengecualikan jaringan selain jaringan 4G. Jadi jika sinyal 4G kita lagi buruk maka aplikasi ini tidak akan menggantikan jaringan 4G tersebut menjadi 3G ataupun H+ dan akan tetap mempertahankan jaringan 4G.

Aplikasi Pengunci Sinyal 4G Android

Dengan menggunakan aplikasi ini hal yang perlu kalian ketahui adalah jika sinyal 4G hilang maka hp kalian akan terputus dari koneksi karena aplikasi ini akan mengecualikan semua jaringan sinyal kecuali 4G saja. Jadi jika kalian hanya ingin browsingan atau main sosial media saja lebih baik kalian gunakan semua jaringan baik itu 4G, 3G, H+ ataupun jaringan yang lain agar tetap dapat terkoneksi ke internet.

1. Force LTE Only – Xsquare Studio

Aplikasi pengunci sinyal 4G paling populer dengan unduhan lebih dari 5 juta pada play store ini bisa menjadi salah satu pilihan buat kalian yang ingin mengunci sinyal 4G di hp kalian. Setelah kita menyetting jaringan di pengaturan maka aplikasi ini akan menjalankan dan hanya mencari sinyal yang telah kita setting sebelumnya.

Jadi semisal kita menyetting sinyal hanya 4G maka hp kita akan hanya memunculkan sinyal 4G saja. Jika jaringan 4G di hp kita hilang maka kita akan terputus dari koneksi internet. Jika kita menggunakan semua jaringan maka aplikasi otomatis akan menampilkan jaringan sinyal terbaik yang saat itu ada.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Ujian Online Berbasis Android, Serasa Ikut UN!

2. 4G LTE Only : 4G LTE Mode – Game Town

Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi sebelumnya, hanya saja aplikasi ini lebih menarik dari segi desain dan tampilan sehingga terlihat lebih eye catching. Aplikasi ini juga telah mendukung hampir semua merk hp terkenal seperti Nokia, Xiaomi, Samsung, Huawei, Motorola, LG, HTC, Sony, dan Vivo.

Perlu diketahui bahwa perangkat dan provider yang belum mendukung VoLTE akan mengakibatkan dukungan telepon tidak didukung. Jadi saat kita ingin menelpon seseorang maka kita harus merubah jaringan kita ke 3G atau 2G didalam aplikasi ini.

3. Force 4G / 5G Only – Adadev

Aplikasi ini memiliki settingan jaringan 5G yang mana pada kebanyakan aplikasi lainnya belum memiliki settingan tersebut. Untuk dapat bekerja secara optimal, maka kalian harus menyetting jaringan 4G dengan syarat smartphone kalian juga sudah support 4G LTE.

Dengan ukuran file yang hanya sekitar 3,2 MB saja, maka tidak heran aplikasi ini juga sudah banyak yang menggunakannya karena sangat ringan dan tidak akan mengganggu kinerja perangkat.

4. 4G LTE Switcher – Kliksob Network

Yang sangat unik dari aplikasi ini ialah selain aplikasi ini gratis, juga tidak ada iklan didalamnya sehingga akan sangat mudah untuk membuka aplikasinya. Ukuran file nya puntergolong ringan dan tidak sampai 1 MB yakni sekitar 40 KB dan telah di unduh lebih dari 17 ribu unduhan di Playstore.

Untuk mengatur agar aplikasi ini dapat terus berjalan efektif, maka kalian harus menghidupkan ulang fitur pada aplikasi ini setelah merestart smartphone kalian.

5. 4G Only Network Mode – Extremedroid

Aplikasi ini sebenarnya hanya seperti link akses menuju settingan fitur network configuration yang telah ada di smartphone kita. Namun walaupun demikian aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya seperti pengunci 4G only, mengaktifkan VoLTE, paramater perubahan jaringan, statistik jaringan, kunci jaringan terpilih.

Semua jenis smartphone yang memiliki chip dari Qualcomm telah di support oleh aplikasi ini. Sementara hp kalian yang selain dari Qualcomm belum dapt dipastikan apakah kompatible karena pengaturan software yang berbeda.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pinjaman Online Masuk OJK Dijamin Aman

 

Itulah dia daftar Aplikasi Pengunci Sinyal 4G Android yang bisa kalian coba untuk mengatasi permasalahan sinyal di daerah kalian. Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa membantu kalian untuk mendapatkan kualitas jaringan sinyal yang lebih baik agar dapat merasakan kenyamanan berinternet dengan cepat.