5 Aplikasi Jual Foto Online Paling Cepat Laku, Kamera HP Juga Bisa Loh!
5 Aplikasi Jual Foto Online Paling Cepat Laku, Kamera HP Juga Bisa Loh!

5 Aplikasi Jual Foto Online Paling Cepat Laku, Kamera HP Juga Bisa Loh!

Aplikasi jual foto online di internet saat ini banyak dicari oleh mereka yang hobi fotografi atau memang sekedar iseng dan gabut aja. Hanya dengan bermodalkan kamera hp, kita bisa mengupload foto terbaik kita dan menjualnya melalui aplikasi yang memang di khususkan untuk menjual karya berupa foto.

Dengan menggunakan aplikasi jual foto nft ini, kalian bisa mengupload foto-foto terbaik kalian dan tinggal menunggu foto kalian laku maka kalian akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan kalian. Beberapa aplikasi jual foto selfie menerapkan kebijakan berbeda dengan sistem bagi hasil yang akan kalian terima. Ada yang sampai 50% ada juga diatas atau dibawahnya semua tergantun dari kebijakan masing-masing perusahaan penyedia layanan.

Aplikasi Jual Foto Online Paling Cepat Laku

Mau tau aplikasi aja yang cocok buat kamu yang hobi fotografi dan sekaligus mendapatkan income tambahan dari hasil menjual foto? simak aja rekomendasi aplikasi jual foto android yang akan saya bagikan dibawah ini ya.

1. Foap

Foap
Foap

Instal Aplikasi

Buat kamu yang sudah lama berkecimpung di dunia fotografi terutama yang sering melakukan penjualan foto secara online tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi Foap ini. Setelah kalian mendaftar dan mengupload foto kalian, maka Foap ini akan memasarkan foto kalian kepada perusahaan secara global yang biasanya diperuntukkan untuk bahan marketing di website atau media sosial mereka.

Ukuran foto atau resolusi yang harus kalian upload di aplikasi Foap ini adalah 1280×960 piksel yang mana jika kalian menggunakan hp, maka kalian harus menyetting nya ke mode professional terlebih dahulu. Untuk sistem bagi hasil tiap penjualan, Foap menerapkan kebijakan 50% dari harga foto yang berhasil kamu jual.

2. Snapwire

Snapwire
Snapwire

Instal Aplikasi

Aplikasi jual foto gratis online di urutan kedua adalah Snapwire. Aplikasi ini berfungsi sebagai penghubung antara pembeli dan sang fotografer langsung. Jadi didalam aplikasi ini pembeli bisa melakukan request foto yang di inginkan dan aplikasi akan mencarikan fotografer yang sekiranya mau dan menyanggupi tuntutan sang pembeli. Pada tantangan ini kamu akan mendapat 50% dari tiap item yang terjual. Selain mendapatkan uang, kamu juga akan mendapatkan poin untuk menaikkan level akun kamu ke level selanjutnya.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Download Video Instagram Paling Mudah Digunakan

3. Scoopshot

Scoopshot
Scoopshot

Instal Aplikasi

Didalam aplikasi ini selain kamu bisa menjual foto terbaik kalian, kalian juga dapat menjual video yang tentunya harganya akan lebih besar dibandingkan dengan kalian menjual foto. Aplikasi Scoopshot ini juga sering mengadakan kontes yang hadiahnya cukup besar pula.

Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, yakni di aplikasi ini kamu akan mendapatkan hasil foto yang kalian jual sepenuhnya. Selain itu kalian juga bisa menetapkan harga foto yang kalian unggah. Pokoknya oke banget deh aplikasi yang satu ini…

4. EyeEm

EyeEm
EyeEm

Instal Aplikasi

Aplikasi ini lebih mementingkan kualitas foto yang profesional, tapi tenang aja bagi kalian yang baru belajaran juga bisa ikut gabung kok. Keunggulan dalam aplikasi ini ialah kejelasan hak cipta yang akan didapatkan oleh sang fotografer.

Harga terendah yang EyeEm terapkan tiap fotonya adalah sekitar 20$ atau Rp. 480.000 perfoto nya yang mana 50% dari hasil penjualan akan diberikan kepada pemilik hak cipta yakni sang fotografer nya sendiri. Walaupun begitu dengan adanya sistem hak cipta maka sang fotografer bisa menjualnya di aplikasi lain sehingga akan mendapat keuntungan double.

5. Dreamstime

Dreamstime
Dreamstime

Instal Aplikasi

Aplikasi jual foto online di urutan terakhir adalah Dreamstime. Aplikasi ini menyediakan beragam menu yang bisa kamu jual yakni, foto, video, ilustrasi, vektor, bahkan sampai klip audio juga bisa. Didalam aplikasi ini kalian bisa memilih beberapa lisensi yang tersedia dan juga kalian akan mendapatkan keuntungan sekitar 12$ yang mana keuntungan bersih yang akan kalian dapatkan bisa berkisar antara 20-60%.

Beberapa peraturan yang harus kalian patuhi jika ingin menggunakan aplikasi ini ialah seperti: foto asli bukan plagiat dan juga bukan merupakan konten berbahaya seperti kekerasan dll, selain itu juga harus menyertakan deskripsi yang relevan dengan isi konten.

 

Nah itu dia 5 aplikasi jual foto online gratis yang bisa kalian coba jika memang kalian hobi memotret. Tidak salahnya kan menyalurkan hobi sambil iseng upload siapa tau foto kamu banyak penggemarnya dan kamu bisa jadi mendapatkan keuntungan besar dari tiap hasil jual per item foto yang kalian upload. Untuk itu buruan gabung dan upload foto-foto terbaikmu di rekomendasi aplikasi diatas dan kalian hanya tinggal menunggu pundi-pundi dollar akan menghampiri kalian.