Prosesor Chipset HP Terbaik di Dunia Terbaru 2022
Prosesor Chipset HP Terbaik di Dunia Terbaru 2022

Prosesor Chipset HP Terbaik di Dunia Terbaru 2022

Di industri mobile saat ini, chipset menjadi tulang punggung utama bagi sebuah smartphone. Sehingga, hal ini membuat wajar apabila terdapat HP yang baru hadir, Hal pertama yang akan dilirik adalah chipset Apa yang dibawa atau digunakan dalam HP tersebut. Tentu saja orang akan memilih prosesor chipset HP terbaik dengan versi terbaru.

Merupakan suatu hal yang wajar apabila memperhatikan chipset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli sebuah HP. Chipset sendiri dapat dibilang sebagai otak dari sebuah HP sehingga hal ini perlu sangat diperhatikan karena apabila performanya lambat maka akan berpengaruh terhadap cara kerja HP tersebut.

Prosesor Chipset HP Terbaik Versi 2022

Untuk dapat mencari prosesor chipset HP terbaik, Anda dapat memilih HP yang memiliki atau dibekali dengan salah satu dari beberapa chipset yang akan diuraikan berikut. Antutu telah memberikan penilaian dan penentuan terbaik yang diperoleh untuk perangkat yang memakai chipset tersebut. Meskipun bukan patokan sepenuhnya, namun antutu sering dijadikan sebagai indikator kemampuan sebuah chipset dan HP.

Apple A15 Bionic

Menjadi andalan bagi iPhone 13 series, Apple A15 Bionic merupakan chipset yang diklaim oleh Apple memiliki kemampuan lebih cepat termasuk dalam pemrosesan data. Hal ini pun dapat didasari karena chipset ini memiliki unit pemrosesan grafis atau GPU yang paling baru dengan mesin saraf yang memiliki kinerja lebih tinggi dan teknologi AI untuk dapat memberikan hasil foto yang lebih baik.

Apple a15 bionic ini juga mengandalkan dua inti pemrosesan berkinerja tinggi dan juga 4 inti untuk hal yang lebih efisiensi. Salah satu prosesor chipset HP terbaik ini juga berlaku pada seri A 14 bionic. Hanya saja a15 unit memiliki 15 miliar transistor yang lebih banyak dari a 14 bionic yang jumlahnya hanya sekitar 11 miliar transistor.

Dimensity 9000

Dimensity 9000 menjadi rekomendasi chipset HP terbaik selanjutnya yang menjadi ancaman serius bagi para produsen chipset kelas atas seperti Qualcomm ataupun Samsung. Hal ini diakibatkan karena performa chipset ini yang dapat dibilang bagus. 9000 ini ditempatkan sebagai chipset kelas atas dengan performa tinggi oleh situs Nano review.

👉 TRENDING :   Inilah 5 Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan Mudah

Hal ini pun mengacu terhadap nilai yang diperoleh dari chipset ini yang berdasarkan pengujian mereka yaitu mencapai skor 1.007.847 untuk antutu 9. Prosesor Chipset HP terbaik ini untuk skor Geekbench 5 hasilnya mencapai 1.239 untuk single core dan 4168 untuk multi core. Skor tersebut pun sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 8 gen 1.

9000 sendiri merupakan chipset yang memiliki prosesor arsitektur armv 9 yang merupakan arsitektur lebih baru apabila dibandingkan dengan arm versi 8 yang tentunya masih digunakan sebagai dasar pembuatan apple A14 bionik. Sedangkan untuk fabrikasinya chipset ini dibangun oleh tsmc dengan prosesor fabrikasi 4 nm.

Dalam prosesor  chipset HP terbaik ini tersemat prosesor  yang terdiri dari 3 kluster yang memiliki detail one cor cortex X2 dengan clock speed 3,05 GHz dan 3 core corteks A7 10 dengan clock speed 2,85 GHz dan 4 core efisiensi korteks A510 dengan kecepatan 1,8 GHz. Sedangkan untuk gpu-nya sendiri merupakan GPU Mali G71l dengan 10 core.

Tidak sampai di situ, dimensity 9000 sudah mendukung RAM berjenis LPDDR5X yang memiliki kecepatan hingga mencapai 7500 mbps dan untuk modemnya sendiri chipset ini dilengkapi dengan modem 5G yang telah terintegrasi downling hingga mencapai 7 gbps, 3CC Carries Aggregation.

Snapdragon 8 Gen 1

Sebagai penerus Snapdragon 888 dan 888+ alias merupakan chipset yang bakal menjadi andalan untuk ponsel kelas atas, Snapdragon 8 gen 1 ini merupakan prosesor chipset HP terbaik dengan kemampuan peningkatan sebanyak 20% dan dapat melakukan penghematan daya hingga mencapai 30% apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Snapdragon 8 gen 1 ini merupakan produksi chipset pertama yang telah memakai CPU armv 9. Chipset ini pun terdiri dari tiga cluster prosesor  yaitu cortex-X2 dengan kecepatan clock 3,0 GHz, 3 core cortex a710 dengan kecepatan 2,5 GHz, 4 core corteks a510 dengan kecepatan 1,8 GHz.

Itulah beberapa rekomendasi prosesor  chipset HP terbaik yang dapat menjadi rekomendasi dan menjadi pertimbangan paling pertama bagi Anda yang hendak membeli HP keluaran terbaru. Tentu saja tujuannya adalah agar anda dapat memperoleh kelancaran saat mengoperasikan HP.