Inilah Daftar Saham Murah Fundamental Bagus
Inilah Daftar Saham Murah Fundamental Bagus

Inilah Daftar Saham Murah Fundamental Bagus

Saham atau instrumen investasi tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki kondisi ekonomi elite. Meskipun dengan modal pas-pasan juga dapat memilih untuk mengikuti saham yang murah. Pasalnya, saat ini sudah ada beberapa saham murah fundamental bagus yang bisa investor miliki. Oleh karena itu, menentukan sebuah saham menjadi langkah awal dalam investasi.

Saham murah bukan berarti murahan atau bahkan berharga murah, misal harga saham dibawah Rp 1000 per lembar. Saham termasuk pada kategori murah secara nilai jika harga pasar pada hari ini lebih rendah dibandingkan nilai intrinsik atau nilai wajar. Agar lebih memahami tentang hal tersebut, simak ulasan berikut ini:

Cara Mencari Saham Murah dengan Prospek Bagus

Selain mengetahui beberapa daftar saham murah fundamental bagus, seorang investor tentunya juga harus tau cara untuk mencari saham dengan kualitas tersebut. Terdapat beberapa cara untuk mendapatkan peluang untung di pasar modal, misalnya berinvestasi di instrumen yang high risk – high return. Berikut cara mencari saham murah dengan prospek bagus:

  • Melalui valuasi perusahaan, cek harga saham yang dapat diukur dari PER atau Price To Earnings Ratio.
  • Memperhatikan saham yang termasuk likuid dengan volume transaksi yang dimiliki tinggi.
  • Jangan lewatkan untuk melihat fundamental saham dan evaluasi teknikal.
  • Usahakan untuk tidak terjebak rumor pasar dan ajakan pihak lain dalam membeli atau menjual saham tertentu.
  • Bangun mindset untuk konsisten dan fokus pada keuntungan jangka panjang.
  • Terdapat banyak pilihan saham yang memiliki prospek bagus dengan harga terjangkau, apabila memiliki modal Rp 1 juta maka bisa untuk membeli 1 lot saham.
  • Manajemen keuangan harus baik untuk penempatannya, baik pada beberapa saham maupun instrument lain.

Daftar Saham Murah Fundamental Bagus

Terdapat beberapa saham pada sebuah perusahaan yang termasuk pada kelompok saham valuasi murah. Namun untuk kinerja laba maupun likuiditas transaksi masih tergolong bagus. Bagi investor yang ingin mendapatkan saham murah dengan prospek bagus, simak beberapa daftar saham berikut ini:

👉 TRENDING :   Cara Investasi Saham BCA dengan Menggunakan Aplikasi BCA

1. PT Adaro Energy Tbk

Perusahaan ini mempunyai kode saham ADRO dengan perhari emiten sekitar 12,14 x PBV 1,00 x. ADRO bergerak pada bidang pertambangan, perdagangan, logistik, infrastruktur dan jasa kontraktor. Selain itu, bidang pembangkit tenaga listrik juga dijalankan oleh perusahaan tambang batu bara ini.

2. PT AKR Corporindo Tbk

PER pada perusahaan ini sekitar 5,81x dan PBV 1,56x. Dalam hal ini investor tidak perlu untuk membeli keduanya. Perusahaan ini bergerak pada bidang distribusi perdagangan untuk produk kimia dan produk minyak bumi. Soda api dan resin PVC juga termasuk pada produk PT AKR Corporindo.

3. PT Astra International Tbk

Saham murah fundamental bagus juga bisa ditemukan di perusahaan PT Astra International dengan kode ASII dan PER 1,70x serta PBV 1,16x. Perusahaan ini menjalankan enam lini bisnis diantaranya yaitu alat berat, teknologi informasi, jasa keuangan, pertambangan dan energy, logistic, agribisnis dan infrastruktur.

4. PT Bank Tabungan Negara Tbk

Kantor cabang PT Bank Tabungan Negara tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan memiliki emiten saham menjanjikan serta harga terjangkau. Bank BTN memiliki sekitar PER 9,16x dan PBV 0,83x. Sesuai namanya, perusahaan ini bergerak pada bidang perbankan dengan berdasarkan prinsip syariah.

5. PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk

Perusahaan miliki sekitar PER -8,56x dan PBV 0,30x dan dikenal dengan kode saham BEST . PT Bekasi Fajar Industrial Estate bergerak pada bidang industri dan properti, namun perusahaan ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas dan infrastruktur pendukung.

Nah itulah beberapa daftar dan cara mencari saham murah fundamental bagus yang bisa para investor coba. Apabila sebelumnya belum pernah terjun pada dunia saham, maka pahami terlebih dahulu mengenai saham maupun investasi. Poin terpenting dalam sebuah investasi adalah disiplin dalam merencanakannya.