Beberapa Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi MIUI 11
Beberapa Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi MIUI 11

Beberapa Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi MIUI 11

Persentase baterai yang tidak muncul pasti membuat pengguna bingung mengetahui kondisi ponselnya. Tanpa persentase, Anda hanya bisa mengira-ngira sampai kapan hp bisa dipakai untuk beraktivitas. Jika merasa kurang nyaman dengan hal ini, maka penting mengetahui cara menampilkan persentase baterai Xiaomi MIUI 11. Dengan begitu, akan lebih mudah setiap kali ingin mengecek sisa kapasitas baterai di smartphone.

Mengenal Hp Merek Xiaomi MIUI 11

Seperti yang Anda ketahui, pengguna smartphone Xiaomi sekarang ini semakin banyak. Termasuk merek Xiaomi Miui 11. Akan tetapi, sebelum menggunakannya, pastikan untuk memahami apa saja fitur lengkapnya. Di bawah ini beberapa fitur selengkapnya dari hp tersebut:

  1. Fitur Dark Mode

Sebuah fitur dark mode terbaru hadir di smartphone Xiaomi Miui 11. Tentu saja, keberadaan fitur tersebut sangat dinantikan oleh para pengguna. Adanya fitur tersebut secara otomatis akan membuat tampilan ponsel menjadi serba gelap semuanya.

Tidak heran jika fitur tersebut dapat menjadikan mata pengguna jauh lebih ramah dibandingkan fitur pada umumnya. Adanya fitur tersebut juga tentu akan lebih menghemat baterai hp. Oleh sebab itu, pastikan untuk memanfaatkan fitur dark mode.

  1. Management Screenshot

Fitur lain yang bisa Anda gunakan adalah management screenshot. Fitur ini sendiri akan memungkinkan penggunanya untuk dapat menghapus screenshot secara langsung apabila sudah dibagikan ke pengguna lainnya melalui sosial media.

Dengan menggunakan fitur tersebut, maka tentu saja smartphone akan menjadi lebih hemat konsumsi memorinya. Tidak hanya itu, hasil screenshot juga tidak akan tersimpan di dalam smartphone. Akan tetapi, tidak ada salahnya apabila ingin menyimpan hasil screenshotnya di galeri.

  1. Tampilan Icon Baru

Anda juga dapat memanfaatkan fitur lainnya pada hp Xiaomi Miui 11. Tidak lain yakni tampilan ikon baru. Adanya fitur terbaru tersebut tentu hadir dengan menjadikan tampilan smartphone lebih fresh. Pasalnya, pilihan warna akan terlihat jauh lebih jelas.

👉 TRENDING :   Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 300 KB di HP

Tentu saja, Anda bisa dengan mudah mengganti tampilan icon baru tersebut dengan lebih mudah. Hal ini karena tampilannya lebih baru. Terdapat pula tampilan tema yang akan menjadikan layar menjadi always on Display sehingga lebih menarik digunakan.

  1. Fitur Presentase Baterai

Fitur lain yang dapat Anda gunakan adalah presentase baterai. Nantinya, fungsi dari fitur tersebut adalah memungkinkan setiap pengguna dapat memunculkan presentase baterai. Akan tetapi, sebenarnya fitur ini dapat ditemukan dan digunakan sejak lama.

Tidak hanya dapat digunakan pada hp Xiaomi Miui 11 saja. Akan tetapi juga pada hp tipe lainnya. Contohnya seperti Miui 7, Miui 9, hingga Miui 10. Oleh sebab itu, tentu saja penggunaan fitur tersebut sangat mendukung aktivitas masing-masing.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi Miui 11

Apabila Anda ingin menampilkan presentase baterai, maka pastikan untuk menerapkan beberapa cara lengkapnya terlebih dahulu. Dengan begitu, presentasi baterai akan ditampilkan pada layar smartphone sehingga sangat mudah untuk mengeceknya. Di bawah ini langkah-langkahnya:

  • Pastikan layar smartphone sudah dalam keadaan menyala
  • Setelah itu, masuk ke halaman Settings
  • Lanjutkan dengan memilih menu Notifications & Status Bar
  • Akan ada beberapa pilihan mode yang bisa dijadikan pilihan
  • Mulai dari Percentage, Graphical, hingga Top Bar
  • Anda bisa langsung memilih mode Percentage
  • Angka persentase baterai akan terlihat
  • Selesai

Itu tadi beberapa cara menampilkan persentase baterai Xiaomi MIUI 11 yang bisa Anda terapkan secara langsung.Sekarang ini siapa saja dapat dengan mudah untuk menerapkan beberapa langkah di atas. Oleh sebab itu, pastikan untuk mencobanya agar setiap saat lebih mudah mengecek sisa kapasitas baterai.