Aplikasi Trading Saham Buat Pemula
Aplikasi Trading Saham Buat Pemula

5 Aplikasi Trading Saham Yang Bagus Cocok Buat Pemula

Bagi sebagian orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan adanya investasi saham. Apalagi ditengah ekonomi dunia yang sedang terpuruk seperti saat ini, pasar saham di Indonesia pun turut terdampak dan ikut menyusut. Hal ini membuat para investor ritel pada berbondong-bondong untuk masuk ke instrumen investasi saham seperti saat ini.

Harga saham yang anjlok membuat para investor berpikir bahwa ini saat yang tepat untuk membeli saham sebanyak-banyaknya dengan harapan mendapat keuntungan yang berlipat ganda nantinya. Ini bukanlah hal yang aneh karena memang investasi saham ini sangat menjanjikan untuk investasi jangka panjang.

Selain itu alasan lain orang lebih memilih untuk investasi saham ini ialah karena berinvestasi saham saat ini sangatlah mudah. Terdapat banyak aplikasi saham yang bisa kita gunakan untuk membeli atau menjual saham yang kita miliki.

Selain itu aplikasi saham tersebut juga sangat newbie friendly yakni sangat mudah digunakan untuk pemula sekalipun. Untuk berinvestasi saham kalian tidak perlu takut untuk menyiapkan banyak uang, karena untuk membeli saham kalian bisa hanya menggunakan Rp. 10 ribu saja.

Aplikasi Trading Saham Yang Bagus

Dan dibawah ini ialah daftar aplikasi trading saham terbaik yang bisa kalian gunakan untuk memulai jual beli saham dengan mudah dan sangat cocok juga untuk pemula yang baru belajar. Berikut adalah daftar aplikasi trading sahamnya.

1. Stockbit

Awalnya Stockbit ini ialah sebuah komunitas trading saham yang dikembangkan oleh Sinarmas Sekuritas. Forum jual beli saham ini sangat memberikan manfaat untuk para anggotanya yakni bisa saling bertukar informasi tentang saham yang lagi bagus.

Stockbit ini semakin dikenal karena pada dasarnya saham adalah bagian dari investasi yang harga saham itu sangat dipengaruhi oleh sentimen pasar, dalam hal ini termasuk rumor dan berita. Dengan adanya aplikasi Stockbit ini para investor senior bisa memberikan pandangan analisa mereka terkait pasar yang ada saat itu.

Hal ini tentunya sangat berguna bagi para pemula yang masih belajar tentang cara memahami pasar saham yang benar agar kedepannya bisa menganalisa sendiri menurut versi mereka. Walaupun hasil analisa dari para senior tadi belum tentu benar seratus persen, paling tidak kita bisa memiliki pandangan dari sudut pandang senior yang telah lama berkecimpung di dunia investasi saham.

👉 TRENDING :   Aplikasi Pencari Jodoh Terbaik 2022 Gratis Fitur Lengkap

2. IPOT

IPOT merupakan singkatan dari Indo Premier Online Technology yang merupakan aplikasi trading saham online milik PT Indo Premier Sekuritas yang bertujuan untuk investasi reksadana, saham, dan juga ETF dengan fitur yang lumayan lengkap.

Aplikasi IPOT ini memiliki fitur unggalan yakni adanya mekanisme Robo Trading yang akan otomatis menjalankan semua instruksi jual beli saham dengan harga yang sudah kalian tentukan sebelumnya. Selain itu untuk membuka akun saham di aplikasi IPOT ini juga tidak terdapat minimum deposit sehingga kalian tidak perlu ragu lagi ya.

3. Ajaib

Meski tergolong sebagai pendatang baru di jajaran aplikasi trading saham, hal itu tidak pengaruh bagi para investor. Terbukti sejak berdirinya aplikasi Ajaib ini yakni ditahun 2018 sampai saat ini aplikasi ini banyak sekali menarik perhatian para investor.

Tak tanggung-tanggung aplikasi Ajaib ini menggandeng aktor Korea Kim Seon Ho untuk membintangi iklan mereka agar dapat menarik perhatian para investor, dan hal itu nampaknya cukup berhasil.

Aplikasi Ajaib ini memiliki dua pilihan investasi, yaitu di investasi reksadana dan investasi saham.
Dengan begini kalian tidak memerlukan dua aplikasi berbeda untuk melakukan investasi secara bersamaan. Selain itu aplikasi Ajaib ini juga tidak mematok minimum deposit untuk membuka akun saham jadi kalian bisa membuka akun ajaib tanpa deposit sekalipun.

4. MOST Mandiri

Aplikasi MOST sendiri merupakan aplikasi saham yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas yang mana Mandiri Sekuritas sendiri merupakan salah satu broker saham terbesar yang ada di Indonesia ini.

Aplikasi MOST sendiri di desain memiliki tampilan interface yang sangat ramah sehingga mudah dikenali untuk para investor pemula. Kelebihan lain dari aplikasi ini ialah pendaftaran akunnya yang full online sehingga kalian bisa mendaftar dimana saja asalkan terdapat koneksi internet.

5. MotionTrade

Aplikasi yang satu ini merupakan versi baru dari aplikasi MNC Sekuritas yang mana kita ketahui bahwa MNC Sekuritas sendiri merupakan anak usaha dari MNC Group yang berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Desain Baju Paling Populer di Android

Proses pembuatan akun pada aplikasi MotionTrade ini juga sangat mudah dan bisa juga kalian lakukan secara online. Namun untuk membuat akun ini kalian memerlukan rekening BCA terlebih dahulu.

Beberapa ketentuan saat transaksi di MotionTrade ini ialah biaya beli 0,18% dan biaya jual 0,28% sedangkan untuk setoran awal kalian harus menyiapkan sedikitnya Rp. 100 ribu untuk dapat melakukan transaksi trading saham.

 

Nah itulah tadi ke-lima Aplikasi Trading Saham yang bisa kalian coba untuk belajar berinvestasi saham dengan baik. Pilihlah salah satu aplikasi yang menurut kalian cocok untuk kalian pelajari dan coba bergabunglah dengan komunitas yang ada untuk mempelajari pasar saham yang ada.