Aplikasi Pengatur Keuangan
Aplikasi Pengatur Keuangan

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis Terbaik di Android

Di zaman yang serba digital seperti saat ini tentunya banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia. Salah satunya pekerjaan dan aktivitas manusia menjadi semakin mudah dengan bantuan aplikasi pengatur keuangan yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store.

Aplikasi pengatur keuangan android dapat mempermudah kamu dalam melakukan aktivitas keuangan, dengan aplikasi keuangan kamu bisa mengatur pengeluaran dan pemasukan uang, menghitung selisih, laporan harian dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya sangat mempermudah setiap penggunanya dan tidak perlu lagi repot-repot mencatat secara manual karena dengan menggunakan aplikasi akan secara otomatis mengkalkulasi semua hasilnya.

Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis

1. Catatan keuangan

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi Catatan Keuangan. Aplikasi ini memiliki fungsi utama yaitu untuk mencatat aktivitas keuangan kamu baik aktivitas pengeluaran maupun pemasukan. Catatan Keuangan dibuat sangat simple dan ringan sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi ini.

Fitur :
1. Mencatat aktivitas pengeluaran dan pemasukan harian.
2. Menghitung selisih/balance.
3. Laporan aktivitas pencatatan keuangan per hari, bulanan, mingguan dan tahunan sehingga memudahkan user dalam memonitoring keuangannya.
4. Export laporan berupa pdf, excel dan csv.
5. Edit dan tambah kategori pengeluaran dan pemasukan.
6. Backup, restore dan reset data.
7. Ganti bahasa ke indonesia dan english.
8. Fitur grafik pie chart sehingga memudahkan user melihat laporan.
9. Fitur masuk aplikasi dengan PIN.
10. Fitur lupa PIN.
11. Fitur home screen widget.
12. Fitur ganti mata uang/currency.
13. Fitur ganti warna tampilan.
14. Fitur pencarian transaksi.
15. Dilengkapi dengan kalkulator mini sehingga memudahkan pengguna dalam menginput transaksi pengeluaran dan pemasukan.

2. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi ini dan berguna untuk mencatat seluruh aktivitas Keuangan kamu, baik pengeluaran maupun pemasukan. Aplikasi didesain dengan sederhana sehingga Mudah digunakan Tanpa Mengurangi fitur Penting.
fitur Aplikasi:
1. Mencatat pengeluaran dan pembelanjaan Uang harian
2. Mencatat Pendapatan
3. Laporan pengeluran dan Pendapatan
4. Menghitung Selisih
5. Laporan per bulan
6. Ekspor, simpan Laporan Format hearts excel
7. Laporan semua aktivitas Keuangan per Transaksi, mempermudah kamu untuk mereview Riwayat pengeluaran ada sebelumnya
8. Mengedit dan menambahkan kategori pengeluaran dan pemasukan
9. Fitur pin sebelum masuk Aplikasi
10. Desain sederhana Dan Mudah Dipakai

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Absensi Online Berbasis Web Bisa Dikelola di Android Gratis

3. 1Money

Aplikasi ini akan menunjukkan kemana uang kamu pergi. Melacak transaksi keuangan secara rutin bukanlah hal yang paling menyenangkan di dunia, dan hal ini membutuhkan pengetahuan dan keterampilan khusus. Oleh karena itu, kami mengembangkan sebuah program yang akan mempermudah Kamu untuk melacak pengeluaran Kamu kapan pun.

Kamu dapat dengan cepat dan mudah merencanakan pendapatan dan pengeluaranmu, yang akan membantu kamu menghindari membuat pembelian yang tidak disengaja.

4. Spendless

Spendless adalah sebuah aplikasi keuangan terbaik berbahasa Indonesia dengan fitur yang lengkap namun tetap mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bekerja sama mengatur sebuah pembukuan. Dengan demikian, selain untuk mengatur keuangan pribadi, aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga untuk melakukan pencatatan keuangan rumah tangga bersama-sama. Juga sangat berguna untuk akuntansi UKM dan usaha kecil, seperti toko, rumah makan, laundry dan kafe yang pembukuan pemasukan dan pengeluarannya dikelola oleh lebih dari 1 orang.

5. BukuWarung

BukuWarung adalah platform untuk UMKM yang menyediakan pembukuan dan memfasilitasi pembayaran, layanan finansial dan perdagangan melalui satu aplikasi. BukuWarung memungkinkan laporan keuangan menjadi lebih rapi dan dapat berbagai keuntungan berkali-lipat. Melakukan akuntansi keuangan usaha seperti catat segala pemasukan, pengeluaran, utang piutang, stok produk hingga kasir online hanya dari ponsel.