5 Aplikasi Pinjam Uang Online Paling Mudah di Android
5 Aplikasi Pinjam Uang Online Paling Mudah di Android

5 Aplikasi Pinjam Uang Online Paling Mudah di Android

Kebutuhan akan uang tunai bagi setiap orang semakin hari semakin meningkat. Salah satu cara atau solusi yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ini adalah dengan cara mengajukan pinjaman melalui bank. Dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini, seseorang dimungkinkan untuk mendapatkan pinjaman dana secara online.

Aplikasi pinjaman online di Android sendiri sangat banyak dan caranyapun tentunya terbilang mudah karena kita tidak diwajibkan memberikan jaminan atau bertemu langsung. Apalagi persyaratan pengajuan pinjamannya juga tidak terlalu rumit.

Nah, jika Anda sedang mencari cara untuk mengajukan pinjaman online, berikut adalah 5 aplikasi pinjaman online yang mudah digunakan di Android.

Aplikasi Pinjam Uang Online

1. TUNAIKU – Pinjaman Uang Online (KTA) Tanpa Jaminan

Tunaiku yang resmi diluncurkan pada tahun 2014, merupakan produk unggulan Amar Bank, Bank yang berasal dari Surabaya yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1991. Dengan aplikasi ini, Anda dapat meminjam uang dengan nominal mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 20 juta dengan pinjaman yang dapat disesuaikan dengan durasi yakni 6 bulan sampai 20 bulan.

Sebelum anda mulai meminjam, Anda harus melengkapi beberapa formulir pinjaman online, persetujuan, dan juga kontrak, lalu setelah itu jumlah uang yang kalian inginkan akan siap dicairkan ke rekening Anda secara langsung. Cara pelunasan cicilannya pun cukup mudah, Tunaiku akan mengirimkan nomor virtual account jika pinjaman anda telah disetujui.

Tidak seperti kebanyakan program aplikasi pinjaman online, aplikasi Tunaiku yang telah memiliki lebih dari 500.000 pengguna  ini syarat meminjamnya pun sangat mudah, yakni hanya membutuhkan KTP, berusia di atas 21 tahun, kewarganegaraan Indonesia, rekening bank, karyawan tetap dan kontrak serta wiraswasta.

2. KTA KILAT – Pinjam Uang Cepat seperti Kilat

Aplikasi pinjaman online termudah berikutnya adalah KTA KILAT. Pengajuan pinjaman yang bisa kalian ajukan juga cukup mudah, Anda hanya membutuhkan kartu identitas (KTP) dan mengisi formulir data pinjaman dengan benar.

👉 TRENDING :   Inilah Aplikasi Jawaban MTK Menjawab Soal MTK Dengan Memfoto

Setelah semua proses dilalui, hanya dalam 5 menit Anda dapat mengajukan pinjaman berdasarkan kebutuhan yang kalian ajukan.

Untuk melakukan pembayaran pinjaman, KTA KILAT menawarkan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pengguna, yakni pengguna bisa membayarnya melalui beberapa Bank mulai dari BCA, Mandiri, Permata dan bank lain atau melalui mini market seperti Alfamart, Alfamidi atau menggunakan e-wallet seperti Doku.

3. TangBull – Pinjaman Uang Dana Aman & Cepat

Jika Anda saat ini berusia di atas 21 tahun, memiliki nomor telepon, KTP serta berpenghasilan tetap, Anda diperbolehkan untuk mengajukan pinjaman dari aplikasi TangBull ini. Hanya membutuhkan waktu 15 menit saja dan pinjaman yang Anda butuhkan akan langsung di transfer ke rekening bank Anda.

Di sisi lain, TangBull juga menawarkan beragam metode pembayaran, mulai dari e-wallet Doku, Minimarket hingga transfer bank.

Salah satu kelebihan dari aplikasi pinjaman online ini adalah tampilan dan juga fiturnya yang mudah dan nyaman digunakan terutama bagi orang yang masih awam. Hebatnya lagi, aplikasi ini juga menawarkan fitur pengingat pembayaran bulanan yang akan muncul melalui aplikasinya langsung.

4. RupiahPlus – Pinjaman Uang

Butuh pinjaman tapi masih di bawah 21 tahun? Tidak perlu khawatir, RupiahPlus bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda karena memiliki persyaratan peminjam minimal berusia 18 tahun.

Persyaratan lain yang diperlukan yakni termasuk KTP, nomor telepon, dan pekerjaan (bekerja atau wiraswasta). Untuk kepentingan sendiri, aplikasi di bawah PT. Komposit Digital hanya membebankan bunga 7%.

Misalnya Anda mengajukan pinjaman sebesar 1.000.000(7%), kemudian Anda harus membayar 1.000.000* (1 + 7%) = 1.070.000 pada saat pembayaran. Cukup ringan bukan?

Sedangkan untuk pelunasan, RupiahPlus akan mengingatkan Anda untuk melunasi pinjaman satu hari sebelum tanggal jatuh tempo. Dan Anda dapat membayar melalui Alfamart atau ATM, internet banking atau mobile banking.

5. VLoan – Pinjaman Dana Cepat

Dengan teknologi Internet seluler dan keahlian keuangan yang efektif, VLoan menciptakan layanan pinjaman yang profesional, aman, cepat, dan andal untuk menyelesaikan kebutuhan keuangan jangka pendek.

VLoan menawarkan pinjaman uang tunai dengan proses pencairan yang relative mudah dan juga cepat hanya dalam 4 langkah.

4 langkah ini dimulai dari download aplikasi » 5 menit pengisian data » tunggu verifikasi » dan proses transfer dana.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Download Video Instagram Paling Mudah Digunakan

Jumlah pinjaman bisa kalian dapatkan yakni sekitar Rp. 600.000/Rp. 1.200.000. Sedangkan untuk siklus pembayarannya, PT VCard Technology Indonesia menawarkan siklus 7 hari atau 14 hari tergantung keinginan si peminjam.

 

Itulah ke-lima daftar Aplikasi Pinjam Uang Online Paling Mudah yang bisa kalian gunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak kalian. Jika kalian tidak benar-benar membutuhkan uang untuk kebutuhan penting dan mendesak, saya sarankan agar tidak meminjam melalui aplikasi di atas karena kebanyakan aplikasi pinjam online itu mematok bunga yang terlalu besar menurut sebagian besar pengguna. Jadi bijaklah dalam mengelola keuangan anda.