5 Aplikasi Al Quran Android Full Audio Offline
5 Aplikasi Al Quran Android Full Audio Offline

5 Aplikasi Al Quran Android Full Audio Offline

Aplikasi Al Quran Android SuaraBDG – Kecanggihan teknologi saat ini telah banyak membantu dan memudahkan manusia dalam menyelesaikan segala hal termasuk dalam hal beribadah. Dengan hadirnya Al Quran digital seseorang dapat dengan mudah membaca Al Quran dimanapun dan kapanpun juga.

Kebiasaan kebanyakan orang saat ini yang tidak bisa jauh dari gadget atau smartphone telah membuat para developer muslim untuk merancang pembuatan Al Quran digital sehingga diharapkan walaupun sedang sesibuk apapun pengguna masih bisa membaca dan mengkaji Al Quran dimanapun juga.

Aplikasi Al Quran Android

Al Quran digital sendiri telah banyak hadir melalui google playstore dan dapat diunduh dengan gratis. Dan berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi Al Quran yang paling banyak digunakan dan sangat populer saat ini.

1. Al Quran Indonesia

Aplikasi yang lahir dan dibuat oleh orang Indonesia asli dan menamakan aplikasinya dengan nama Al Quran Indonesia ini telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membaca Al Quran dengan mode potrait maupun landscape. Terjemahan Al Quran pada aplikasi ini juga bukan sembarang terjemahan melainkan sudah berijin resmi dari Kementrian Agama.

Selain itu fitur yang melengkapi aplikasi Al Quran ini juga beragam, mulai dari audio controller berupa pause, play, stop, dan ditambah lagi kalian bisa langsung share ayat nya ke media sosial kalian.

2. My Quran Al Quran dan Terjemahan

Selain hadir pada aplikasi dekstop, My Quran juga hadir dalam versi mobile yang mana seperti kita ketahui bahwa hampir sebagian besar pengguna saat ini berasal dari mobile. Dengan hadirnya My Quran dalam versi mobile tentunya akan sangat membantu orang yang ingin membaca Al Quran melalui gadget yang ia miliki.

Fitur yang dimiliki aplikasi My Quran ini sendiri cukup beragam, mulai dari dapat melakukan pencarian surah, serta dapat menyimpan surah yang terakhir dibaca. Tak cukup sampai disitu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam doa serta Asmaul Husna.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Rekam Layar Iphone Terbaik Saat Ini

3. Quran for Android

Dalam aplikasi Al Quran ini kita akan dapat dengan mudah membaca dan memahami ayat-ayat Al Quran berkat berbagai fitur menarik yang disediakan. Diantara fitur tersebut ialah fitur night mode yang berfungsi mempermudah kalian saat membaca Al Quran pada malam hari.

Selain itu didalam aplikasi ini juga terdapat lebih dari 20 bahasa terjemahan yang bisa kalian pilih untuk mempermudah kalian memahami makna dari surah yang kalian baca.

4. Umma

Aplikasi yang memiliki desain antarmuka yang indah dan nyaman serta mudah digunakan ini menjadi favorit bagi sebagian orang. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga terbilang unik dan cukup beragam. Mulai dari poster jadwal imsak dan subuh, terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris, jadwal sholat, arah kiblat, doa harian, notifikasi dan alarm adzan, kalender, serta masih banyak fitur lain yang bisa kalian dapatkan.

5. Al-Quran Bahasa Indonesia

Sesuai namanya aplikasi ini juga menyediakan Al Quran dengan terjemahan bahasa Indonesia. Selain Al Quran dengan terjemahan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan tajwid yang bisa membantu kalian mengetahui hukum tajwid dalam ayat yang kalian baca.

Aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk membaca Al Quran pada mode landscape dan juga terdapat fitur menarik berupa menampilkan jam dan waktu sholat.

 

Nah itulah dari ke-lima Aplikasi Al Quran Android yang bisa kalian coba secara gratis. Dengan hadirnya aplikasi Al Quran digital ini tentunya tidak ada lagi alasan buat kita untuk bermalas-malasan dalam hal mengaji ya. Karena dengan sekali sentuhan saja kita bisa membaca Al Quran dengan mudah melalui ponsel yang kita miliki. Semoga dengan review aplikasi Al Quran ini kalian bisa lebih semangat untuk mengaji lagi.