Aplikasi Adzan Otomatis
Aplikasi Adzan Otomatis

5 Aplikasi Adzan Otomatis, Bisa Offline Juga Loh!

Kebanyakan dari kita pada saat memiliki kegiatan yang cukup menyita waktu terkadang membuat kita lupa dengan kewajiban kita seperti sholat. Terlebih lagi bagi kalian yang suka bepergian jauh, yang dimana lokasi yang kalian tuju lumayan jauh dari permukiman penduduk yang tentunya membuat kalian tidak tau apakah sudah Saatnya untuk sholat.

Sebenarnya dengan sebuah ponsel kalian sudah bisa mengetahui waktu sholat dengan mengatur alarm untuk pengingat waktu sholat kalian. Bahkan pada saat ini sudah sangat banyak bermunculan aplikasi yang nantinya bisa kalian gunakan untuk bisa menjadi pengingat serta memberikan kalian jadwal sholat serta imsya menggunakan sebuah aplikasi.

Yang nantinya dengan aplikasi adzan otomatis tersebut kalian bisa dengan mudah mengetahui jadwal sholat kalian tiap hari dengan akurat. Kali ini kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi terbaik yang bisa kalian gunakan untuk bisa menjadi pengingat waktu sholat kalian. Dan berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi dari kami.

Aplikasi Adzan otomatis

1. Umma

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan sebagai sarana pengingat waktu sholat adalah Umma. Aplikasi adzan otomatis satu ini sudah cukup populer di kalangan para pengguna android, yang dimana pada aplikasi ini kalian bisa dengan mudah mendapat notifikasi pada tiap waktu sholat secara akurat.

Selain bisa kalian gunakan sebagai pengingat waktu sholat, aplikasi Umma juga menghadirkan banyak fitur yang akan sangat membantu kalian dalam menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim. yang nantinya pada aplikasi Umma tersedia Al Qur’an hingga dengan kompas yang menunjukan arah kiblat untuk bisa membantu kalian menunaikan ibadah sholat dimana saja.

2. Prayer Times with Qibla

Sesuai dengan namanya aplikasi satu ini bisa membantu kalian dalam menjadi pengingat waktu sholat serta menunjukan arah kiblat dari lokasi kalian berada. Nantinya pada aplikasi Prayer Times with Qibla ini kalian bisa dengan mudah mengetahui waktu sholat subuh hingga isya’ dengan sangat akurat. Bahkan kalian juga bisa mengetahui waktu sholat sunnah dengan tepat.

Kalian bisa mendapat pengingat sholat dengan nada adzan pada aplikasi Prayer Times with Qibla ini. Selain itu kalian juga bisa mengetahui kalender hijriah pada aplikasi satu ini. Yang nantinya para pengguna bisa dengan bebas mengganti tema aplikasi Prayer Times with Qibla hingga menonaktifkan notifikasi agar kalian bisa lebih fokus pada saat berdoa.

3.Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Berikutnya ada Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan sebagai salah satu pilihan aplikasi adzan otomatis. Dengan menggunakan aplikasi satu ini kalian juga bisa dengan mudah mendapatkan notifikasi berupa adzan sebagai pengingat pada saat waktu sholat telah tiba. yang nantinya kalian akan mendapat notifikasi layaknya alarm menggunakan aplikasi satu ini.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Yang Sering Digunakan Orang Korea

Selain itu pada aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan ini kalian juga bisa menggunakan fitur tasbih digital, yang nantinya bisa mempermudah kalian melakukan dzikir. Bahkan aplikasi satu ini juga bisa menunjukan lokasi masjid terdekat yan ada di sekitar kalian, yang tentunya akan sangat cocok bagi kalian yang suka bepergian.

4. Muslim PRO

Selanjutnya ada Muslim PRO sebagai aplikasi adzan otomatis yang sangat layak untuk di gunakan. Karena pada aplikasi Muslim PRO ini kalian dapat dengan mudah mengecek jadwal sholat, Imsyak, Hingga dengan jadwal buka puasa dari tiap daerah yang kalian pilih pada aplikasi Muslim PRO ini.

Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, dengan aplikasi Muslim PRO ini kalian bisa dengan mudah mendapat notifikasi waktu sholat tiap hari. Kalian juga akan mendapat fitur Al Qur’an pada aplikasi satu ini, yang nantinya juga bisa kalian terjemahkan bahkan mengeluarkan ejaan berupa audio agar kalian bisa lebih mudah memahami cara baca yang benar.

5. Athan

Terakhir ada Athan untuk menjadi salah satu rekomendasi aplikasi adzan otomatis yang bisa kalian gunakan. Sama seperti salah satu aplikasi sebelumnya, pada aplikasi Athan ini kalian juga bisa dengan mudah mengetahui lokasi masjid terdekat dari posisi kalian saat menggunakan aplikasi Athan.

Selain itu Athan juga memberikan fitur baca Qur’an yang bisa kalian gunakan tanpa perlu membawa sebuah Al Qur’an pada saat keluar rumah. Kalian juga akan mendapat indikator arah kiblat hingga kalender hijriah pada aplikasi Athan ini, yang nantinya semua fitur tersebut bisa kalian gunakan secara gratis tanpa biaya apapun.

Dengan kemudahan kita dalam mengetahui jadwal sholat menggunakan beberapa aplikasi Adzan otomatis di harapkan kita bisa lebih giat untuk memenuhi kewajiban kita sebagai muslim di manapun. Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi dari kami yang nantinya bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan kalian masing-masing.