Beberapa Gadget Spesifikasi Terbaik yang Ternyata Tidak Laku di Pasaran
Beberapa Gadget Spesifikasi Terbaik yang Ternyata Tidak Laku di Pasaran

Beberapa Gadget Spesifikasi Terbaik yang Ternyata Tidak Laku di Pasaran

Gadget dibuat semakin canggih untuk dapat memenuhi kebutuhan dan menunjukkan betapa majunya teknologi dunia. Banyak yang mengusung teknologi canggih terkini dengan desain yang inovatif dan juga terbaru. Namun,  diantara banyaknya spesifikasi canggih yang diterapkan, rupanya banyak gadget spesifikasi terbaik yang tidak laku atau kurang diminati dipasaran.

Meskipun gadget-gadget tersebut dibekali dengan teknologi canggih terkini dan desain yang sangat inovatif, beberapa gadget kurang diminati oleh pasaran bahkan kurang dilirik. Bisa jadi karena salah satu faktor, namun juga bisa karena dari keseluruhannya. Hal ini dapat disebabkan karena beberapa faktor yang berkaitan dan sangat memungkinkan.

Gadget Spesifikasi Terbaik yang Kurang Laku

Berikut akan dibahas beberapa gadget yang memiliki spesifikasi yang terhitung terbaik tapi gagal menarik minat dan hati publik atau konsumen. Jika masih terdapat dipasaran atau diproduksi, mungkin beberapa jenis gadget berikut dapat menarik hati dan minat Anda. Berikut adalah beberapa jenis gadget Spesifikasi Terbaik tersebut.

Google Glass

Mungkin beberapa diantara Anda mengetahui gadget Google Glass. Karena gadget yang satu ini sempat menjadi buah bibir saat masih dalam format konsep. Namun saat gadget ini dirilis, google Glass kurang diminati. Padahal gadget ini memiliki teknologi yang cukup keren yaitu berupa kamera yang memiliki fungsi mirip dengan smartphone.

Namun, menurut kabar yang beredar, salah satu penyebab kegagalan dari google Glass ini adalah karena terdapat fungsi yang masih dianggap aneh dan dianggap terlalu canggih. Sehingga membuat banyak orang menjadi kurang tertarik dengan perangkat gadget spesifikasi terbaik kebanggaan Google ini.

iPod Hi-Fi

Para pecinta Apple pasti tidak asing dengan gadget yang satu ini. iPod Hi-Fi merupakan gadget hasil kerjasama dengan Bose yang kemudian diluncurkan pada tahun 2006 namun sayangnya kurang diminati. Yang menjadi faktor utama dari kurang diminatinya gadget ini adalah karena gadget spesifikasi terbaik ini memiliki harga yang mahal yaitu sekitar 4,7 jutaan.

Samsung Galaxy Note 7

Jika pernah mendengar kasus kegagalan produk paling besar dalam sejarah, mungkin Samsung galaxy note 7 dapat dikatakan demikian. Kegagalan gadget yang satu ini menyebabkan saham Samsung terjun bebas yang tentunya cukup memberikan kerugian. Alasan kegagalan dari produk ini adalah kasus ledakan tag.

👉 TRENDING :   Nama musik gambang kromong berasal dari daerah...

Kasus ledakan ini cukup banyak terjadi bahkan hingga menyebabkan luka pada pengguna. Kasus ini membuat beberapa penerbangan melarang penumpangnya untuk naik pesawat apabila kedapatan membawa gadget Spesifikasi Terbaik berupa Samsung galaxy note 7. Menjadi gadget Spesifikasi Terbaik yang amat sangat disayangkan bukan?

BlackBerry Priv

Menjadi gadget pertama BlackBerry yang menggunakan OS Android, produk ini dianggap gagal dipasaran. Hal ini karena seiring waktu, produk Blackberry sudah tidak diminati dan pasaran sudah tidak tertarik lagi dengan segala produk yang memiliki perusahaan berpusat di Kanada ini. Kecuali BlackBerry Messenger yang rupanya masih banyak digunakan di Indonesia.

Project Ara

Gadget spesifikasi terbaik yang gagal dipasaran selanjutnya adalah Project Ara yang sempat diperkenalkan sebagai konsep namun gagal dan ditarik dari pasaran. Hal ini didasarkan pada alasan sistem ponsel Project Ara yang cukup rumit dan juga harga yang diperkirakan cukup mahal. Karena hal ini Google memilih memberhentikan produksinya.

Motorola Rokr E1

Selanjutnya terdapat ponsel buatan Motorola yang diklaim gagal dipasaran. Hal ini dikarenakan Motorola sudah tidak banyak dilirik dan orang-orang sudah tidak tertarik dengan konsep ponsel yang mengusung iTunes atau perpustakaan musik milik Apple. Sehingga pihak Motorola berhenti memproduksi karena kurangnya minat pasar.

Microsoft Zune

Dan gadget Spesifikasi Terbaik selanjutnya yang gagal dipasaran adalah Microsoft Zune yang sebetulnya dibuat setelah kepopuleran iPod. Hal ini terbukti karena perusahaan Microsoft mengeluarkan produk yang sama fungsinya bernama Zune yang memiliki fungsi mirip iPod yaitu untuk memutar dan juga menyimpan musik.

Namun, produk ini malah gagal dipasaran karena kurang dikenal oleh publik dan memiliki harga yang diklaim terlalu mahal pada saat itu. Hal ini berdampak Zune terpaksa harus dihentikan produksinya karena tidak dapat memenuhi target penjualan. Sehingga sudah tidak dapat ditemukan lagi karena tidak ada produk mnya lagi dipasaran.

Dan itulah gadget Spesifikasi Terbaik yang sebetulnya memiliki kecanggihan teknologi sesuai dengan zamannya, namun tidak laku atau kembali ditarik dari pasaran karena beberapa faktor. Persaingan pasar teknologi memang cukup sulit untuk ditembus karena perlombaan kemajuan yang terus menyuguhkan kecanggihan dan inovasj yang seolah tidak ada habisnya.