5 Aplikasi Al Quran di Android Paling Populer di Indonesia
5 Aplikasi Al Quran di Android Paling Populer di Indonesia

5 Aplikasi Al Quran di Android Paling Populer di Indonesia

Aplikasi Al Quran di Android sekarang memang menjadi bagian kebutuhan dari kebanyakan kaum muslim terlebih bagi muslim milenial seperti sekarang ini. Banyak kaum milenial sekarang yang menghabiskan lebih banyak waktu mereka di depan gadget atau smartphone. Namun mirisnya dengan ketergantungan kita terhadap smartphone yang kita miliki justru menimbulkan efek negatif seperti kemalasan, kurangnya interaksi langsung dengan orang terdekat atau bahkan menjadikan kita lupa membaca kitab suci kita sendiri.

Ya meskipun banyak juga efek positif yang kita dapat dari kecanggihan teknologi di era sekarang ini. Namun alangkah baiknya jika kita pandai membagi waktu kita dan membagi sedikit waktu kita untuk membaca kitab Al Qur’an. Dengan terus melajunya kecanggihan teknologi ini banyak juga para programer muslim yang mulai memikirkan akan pentingnya sebuah aplikasi Al Qur’an di android yang dapat di baca oleh para umat muslim dimanapun dan kapanpun itu.

Aplikasi Al Quran di Android

Aplikasi Al Quran di android ini memang saat ini sangat dibutuhkan bagi kaum muslimin terutama kaum milenial yang tidak bisa lepas dari menggenggam smartphone mereka. Untuk itulah saya disini akan membagikan daftar Aplikasi Al Quran di hp yang sering digunakan oleh para muslim terutama di Indonesia ini. Penasaran apa saja aplikasi itu? Yuk simak selengkapnya di artikel dibawah ini ya.

1. Muslim Pro

Muslim Pro
Muslim Pro

Buka Aplikasi

Aplikasi Al Quran di Android paling populer di urutan yang pertama ada Muslim Pro. Aplikasi ini merupakan yang terbanyak dipakai oleh pengguna dari Indonesia. Bukan tanpa alasan kenapa banyak orang Indonesia yang memakai aplikasi Muslim Pro, hal ini karena didalam aplikasi ini terdapat banyak fitur dan juga gaya penulisan yang sesuai dengan kebanyakan Al Quran yang beredar di Indonesia.

Fitur-fitur menarik di dalam aplikasi Muslim Pro adalah:

  • Kumpulan 99 nama wajib Allah
  • Penunjuk kiblat
  • Kumpulan doa harian
  • Kalender Islamik
  • Pelacakan masjid terdekat
  • Wisata halal

Muslim Pro sendiri telah di unduh sebanyak lebih dari 50 juta kali unduhan di playstore. Selain itu terdapat juga fitur notifikasi audio adzan dari berbagai pilihan suara muadzin terkenal loh.

2. Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia
Al Quran Indonesia

Buka Aplikasi

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Gratis Yang Menghasilkan Uang Dengan Cepat

Rekomendasi Aplikasi Al Quran di Android yang kedua adalah aplikasi Al Quran Indonesia. Aplikasi ini di kembangkan oleh Andi Unpam dan semua fitur yang terdapat didalam aplikasi ini semuanya gratis. Aplikasi ini di desain sesimple mungkin agar memudahkan para pembaca untuk memahami fitur yang tersedia dalam aplikasi ini. Selain memiliki translate bahasa Indonesia, aplikasi ini juga di lengkapi dengan suara mp3 dari beberapa qori sehingga memudahkan tahap belajar bagi yang masih kesulitan dalam membaca Al Quran.

Selain itu aplikasi ini juga sangat user friendly dengan tampilan yang dapat dirubah menjadi layar tegak menyamping, surah dan juz yang lengkap, terjemahan bahasa Indonesia, tema terang ataupun gelap, bisa di share ke sosial media dan masih banyak fitur lain yang dapat kalian jelajahi. Aplikasi ini sendiri telah di unduh lebih dari 10 juta kali di playstore sejak artikel ini dibuat. Untuk mendownload aplikasi ini, klik BUKA APLIKASI di atas ya.

3. MyQuran Al Quran dan Terjemahan

MyQuran Al Quran dan Terjemahan
MyQuran Al Quran dan Terjemahan

Buka Aplikasi

Aplikasi Al Quran di Android yang ketiga ada MyQuran Al Quran dan Terjemahan. Sama seperti kebanyak aplikasi Al Quran lainnya, aplikasi selain memiliki surah dan juz yang lengkap juga menyediakan audio mp3 tilawah dari beberapa qori terkenal. Aplikasi sudah terverifikasi TASHIH dan sudah dijamin kemurnian yang terkandung didalamnya. Aplikasi ini sendiri di desain dan di kembangkan oleh WALI Studio.

Aplikasi ini juga memiliki fitur menarik diantaranya adalah tulisan arab offline, fitur terjemahan, Tafsir Al Jalalyn, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Aplikasi MyQuran Al Quran dan Terjemahan ini juga sangat ringan dan hanya berukuran sekitar 32 MB saja.

4. Ayat – Al Quran

Ayat - Al Quran
Ayat – Al Quran

Buka Aplikasi

Aplikasi Al Quran di Android yang selanjutnya adalah aplikasi Ayat – Al Quran. Aplikasi ini di kembangkan oleh ETC KSU dan menyediakan banyak fitur unggulan yang dapat di nikmati pengguna nya. Beberapa fitur yang tersedia adalah dapat menyalin tulisan Al Quran didalamnya, pencarian surah yang mudah, ada enam tafsir Quran didalamnya, suara terjemahan bahasa inggris dan urdu, dan dapat sinkronisasi pada page ataupun suara selain itu aplikasi ini juga sudah mendapat izin resmi sehingga aman untuk di gunakan. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 10 juta kali unduhan sejak artikel ini dibuat.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Penghasil Uang Dengan Foto Struk Belanja

5. Al-Quran (Free)

Al-Quran (Free)
Al-Quran (Free)

Buka Aplikasi

Daftar Aplikasi Al Quran di Android di urutan terakhir ada Al-Quran (Free). Aplikasi ini juga merupakan aplikasi Al Quran yang cukup banyak penggunanya yakni ada lebih dari 10 juta orang menggunakan aplikasi ini. Selain karena gratis, aplikasi ini juga di suguhkan oleh fitur menarik yang di antaranya adalah: teks Al Quran yang lengkap, opsi untuk merapatkan bacaan, sinkronisasi audio dan masih banyak lagi fitur lain yang dapat kamu coba dan semua fitur yang di berikan ini gratis ya.

 

Nah itu dia beberapa daftar Aplikasi Al Quran di Android terpopuler di Indonesia. Jadi kalian tertarik untuk mencoba aplikasi yang mana nih? Semoga dengan hadirnya aplikasi ini kalian bisa lebih meningkatkan lagi dalam membaca kitab suci Al Quran ya. Karena membaca dan mempelajari Al Quran serta mengamalkan isinya adalah jalan kita agar selamat di akhirat kelak. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua ya. Terimakasih