5 Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di Android
5 Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di Android

5 Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di Android

Proses menggabungkan video biasanya diperlukan dalam video editing untuk menggabungkan semua video sekaligus.

Dulu, ketika kita ingin menggabungkan video, perlu menggunakan perangkat lunak pengedit video di komputer yang cukup rumit bagi orang awam. Kabar baiknya adalah dengan teknologi saat ini, kita dapat menggabungkan video hanya melalui aplikasi dari smartphone termasuk Android.

Selain mudah diedit dengan aplikasi, aplikasi ini juga gratis untuk diunduh. Ingin tahu apa saja aplikasi penggabungan video terbaik untuk Android? Yuk simak artikel ini sampai habis.

Aplikasi Menggabungkan Video di Android

1. VivaVideo: Free Video Editor

VivaVideo adalah program perekaman video dan pengeditan video yang dikembangkan oleh QuVideo. Dengan lebih dari 500 juta pemasangan di Google Play, aplikasi ini memiliki sejumlah fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan pengeditan video pengguna.

Beberapa fitur canggihnya antara lain:

  • Potong sebagian video
  • Gabungkan beberapa video menjadi satu video
  • Tambahkan musik, teks, efek filter, dan transisi ke video Anda
  • Memperlambat atau mempercepat video
  • Menggabungkan beberapa foto menjadi video (slideshow)
  • Dan masih banyak lagi…

Ya, Anda dapat menikmati semua fitur ini secara gratis!

2. VideoShow – Video Editor

VideoShow merupakan sebuah program pengeditan video yang diterbitkan oleh EnjoyMobi. Dikembangkan oleh developer ternama, VideoShow telah menjadi aplikasi edit video yang sangat populer. Hal ini tentunya tidak lepas dari berbagai fitur yang membantu penggunanya.

Selain memungkinkan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu, pengguna juga dapat membuat slideshow dari beberapa gambar, memangkas video, menambahkan musik, dan berbagai fitur lainnya.

Anda dapat membuat video Anda lebih menarik dengan fitur-fitur hebat yang tersedia seperti Stiker, efek filter, tema, dll.

Ada juga fitur kompresi video yang membantu mengurangi ukuran file video, serta fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengkonversi suara dari video (mp4) ke file mp3 secara mudah.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Terbaru

Oh ya, video yang dibuat dari aplikasi ini juga bebas watermark!

3. VidTrim – Video Editor

Berbeda dengan 2 aplikasi diatas, VidTrim menawarkan fitur pengeditan yang lebih sederhana, yaitu penggabungan dan pemangkasan video.

Selain itu, VidTrim memiliki kemampuan untuk mengkonversi file video mp4 ke audio mp3, dan juga dapat menangkap frame tertentu dalam video.

Dengan fitur yang terbatas, aplikasi VidTrim cocok untuk Anda yang tidak ingin banyak mengedit video. Dari segi tampilan, program ini memiliki desain yang sederhana dan mudah digunakan.

4. AndroVid – Video Editor

Meskipun AndroVid tidak memiliki pengguna sebanyak VivaVideo dan VideoShow, aplikasi dari zeoxy ini menawarkan berbagai fitur untuk mendukung kebutuhan pengeditan video Anda.

Selain penggabungan dan pemangkasan video, ada juga fitur yang dapat mengonversi video Anda ke format lain. Beberapa format yang didukung: 3GP, MP4, AVI, FLV, MPG, MOV, WMV dan VOB.

Anda juga dapat membuat tayangan slide, menambahkan musik ke video, menambahkan teks, memutar video, dan menyesuaikan kecerahan.

5. VEdit Video Cutter and Merger

Seperti namanya, program ini dirancang khusus untuk memotong dan menggabungkan video. Serta aplikasi ini juga dapat  mengkonversi video ke format MP3 dan mengatur audio dalam video.

Dalam hal penampilan, aplikasi ini di desain dengan warna biru pirus yang indah. Selain itu, ukurannya yang kecil tentu tidak akan membebani smartphone Anda.