Aplikasi Pengubah Klise Jadi Foto Digital di Android
Aplikasi Pengubah Klise Jadi Foto Digital di Android

Link Download Aplikasi Pengubah Foto Klise Jadi Foto Digital di Android

Sebenarnya ada beragam aplikasi edit foto yang bisa kita gunakan untuk mengubah foto klise menjadi foto digital seperti PicsArt, PhotoShop, dan masih banyak lagi. Salah satu yang paling saya rekomendasikan disini adalah KODAK Mobile Film Scanner. Karena dengan aplikasi KODAK Mobile Film Scanner ini kita bisa melakukan scanning pada klise foto yang akan kita rubah jadi foto digital dengan mudah cukup menggunakan hp android yang kita miliki.

Selain itu dalam aplikasi KODAK Mobile Film Scanner ini kita juga bisa melakukan editing pada foto kita agar hasilnya bisa lebih maksimal sebelum kita simpan di galeri. Fitur editing tersebut diantaranya adalah efek kontras, menambah bingkai, filter, menambah eksposur, dll.

Aplikasi KODAK Mobile Film Scanner ini bisa kalian gunakan untuk melakukan scanning pada foto klise kalian secara gratis. Selain itu hasil export foto yang kalian dapatkan juga tidak akan ada watermark mengganggu sehingga kalian bisa melakukan editing foto sepuas yang kalian inginkan.

Download KODAK Mobile Film Scanner

Aplikasi KODAK Mobile Film Scanner ini dirilis pada tahun 2019 dan sudah di unduh lebih dari 500 ribu pengguna playstore dan telah mendapat sekitar seribu ulasan positif. Aplikasi ini sangat ringan dan hanya berukuran sekitar 16 MB saja sehingga kalian yang memiliki ponsel dengan spesifikasi rendah pun akan dapat memanfaatkan fitur pada aplikasi ini.

Untuk mengunduh aplikasi KODAK Mobile Film Scanner ini kalian bisa mengunduhnya langsung di PlayStore atau bisa juga melalui link dibawah ini.

KLIK DISINI

Cara Menggunakan Aplikasi KODAK Mobile Film Scanner

Untuk mengubah foto klise menjadi foto digital ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan. Untuk lebih jelasnya tutorial akan saya rangkum dibawah ini ya, kalian tinggal ikuti tutorial yang saya bagikan dibawah ini :

  • Buka Aplikasi KODAK Mobile Film Scanner
  • Pilih menu Color Negative
  • Lakukan Scanning, saat melakukan scanning ini usahakan cahaya disekitar kalian cukup terang atau kalian bisa melakukan scan di luar ruangan dan ditambah berikan alas background berwarna putih pada saat kalian scan.
  • Setelah proses scanning selesai, kalian tinggal mengedit foto hasil scan tersebut di menu yang tersedia. Kalian bisa memberikan polesan sedikit dengan mengedit dan mengatur kontras, eksposur, memberi efek filter, menambahkan bingkai dll.
  • Selesai, sampai sini kalian telah berhasil mengubah foto klise menjadi foto digital.
👉 TRENDING :   5 Aplikasi Wallpaper Android Terbaik Banyak Pilihannya

Kalau kalian masih bingung untuk mempraktekkan tutorial yang telah saya tulis diatas, kalian bisa menyimak video youtube melalui link ini ya, Lihat Tutorial .

Nah jika kalian ingin mengedit foto hasil scanning kalian ini dengan fitur yang lebih lengkap, kalian bisa nih mengeditnya melalui aplikasi PicsArt karena disana akan menyediakan banyak fitur untuk kebutuhan editing foto.

Itulah dia artikel mengenai Aplikasi Pengubah Foto Klise jadi Foto Digital di android yang bisa kalian gunakan untuk mengabadikan foto klise kalian agar tidak rusak dan hilang. Kalian bisa menyimpan foto yang telah kalian edit tersebut di memory smartphone kalian atau bisa juga menguploadnya ke sosial media agar foto tersebut tetap dapat dikenang hingga anak cucu kita kelak. Terimakasih sudah menyimak artikel ini sampai selesai, semoga bermanfaat buat kalian semua.