Aplikasi Tracing Pesawat Untuk Pantau Penerbangan
Aplikasi Tracing Pesawat Untuk Pantau Penerbangan

5 Aplikasi Tracing Pesawat Untuk Pantau Penerbangan

Mungkin sedikit di antara kalian yang mengetahui bahwa jalur penerbangan bisa di pantau dengan mudah menggunakan sebuah smartphone, Yang tentunya bisa kalian pantau kapanpun dan juga di manapun tanpa perlu bertanya pada petugas bandara untuk bisa memantau sebuah penerbangan. Kalian bisa dengan mudah melihat berbagai macam informasi seperti nomor pesawat, Kondisi cuaca, Jejak perjalanan serta berbagai informasi penting lainnya terkait penerbangan.

Kalian bisa mengunduh beberapa aplikasi tracing pesawat tersebut pada platform Google Playstore maupun lainnya, Yang nantinya dengan aplikasi tersebut kalian bisa dengan mudah memantau pergerakan pesawat yang kalian tumpangi ataupun yang di tumpangi keluarga dan teman kalian secara Realtime. Kali ini kita akan memberikan kalian beberapa rekomendasi aplikasi Aplikasi tracing pesawat untuk pantau penerbangan yang bisa kalian gunakan.

Aplikasi tracing pesawat untuk pantau penerbangan

1.Flightradar24

Rekomendasi pertama yang bisa kalian gunakan adalah Flightradar24. Yang dimana dengan aplikasi Flightradar24 ini kalian bisa dengan mudah memantau berbagai macam penerbangan sipil, Dengan memberikan kalian data yang cukup lengkap untuk lebih mempermudah kalian dalam memantau sebuah penerbangan pesawat. Yang diantaranya kalian akan mendapat data mengenai nomor pesawat, Kecepatan dan juga ketinggian pesawat, Dan beberapa informasi penting lainnya.

Dengan Flightradar24 ini kalian bisa dengan tenang dalam bepergian menggunakan sebuah penerbangan pesawat sipil, Ataupun kalian juga bisa memantau kondisi pesawat yang akan di naiki oleh kerabat dekat kalian menggunakan aplikasi Flightradar24. Aplikasi satu ini bisa menjadi pilihan yang cocok bagi kalian karena memang memberikan data yang cukup lengkap serta bisa kalian instal pada Platform android maupun IOS.

2.FlightAware Flight Tracker

Aplikasi satu ini juga bisa kalian instal pada sebuah ponsel android maupun Iphone, Kalian bisa dengan sangat mudah mengetahui semua posisi serta status dari pesawat komersil yang akan kalian gunakan. FlightAware Flight Tracker ini juga memungkinkan kalian untuk bisa mendeteksi beberapa pesawat pribadi.

Aplikasi FlightAware Flight Tracker ini menggunakan GPS untuk mengetahui semua lokasi pesawat yang ada, Karena itu kalian bisa secara realtime. Kalian juga bisa mengetahui lokasi pesawat serta informasi yang cukup lengkap menggunakan FlightAware Flight Tracker ini untuk bisa mempermudah kalian memantau sebuah penerbangan yang kalian inginkan.

3.FlightTrack

Aplikasi tracing pesawat untuk pantau penerbangan berikutnya ada FlightTrack. Yang dimana pada aplikasi satu ini kalian bisa dengan mudah memantau sebuah penerbangan bahkan hingga dengan mengetahui lokasi penempatan pesawat pada saat ada di bandara. Kalian juga bisa menggunakan aplikasi FlightTrack ini pada sebuah ponsel android ataupun Iphone.

FlightTrack memberikan kalian informasi data penerbangan lebih dari 3.000 bandara. Namun sangat di sayangkan aplikasi FlightTrack ini belum menyediakan data dari bandara yang ada di indonesia, Kalian juga akan di minta membayar untuk bisa menggunakan aplikasi satu ini. Yang dimana kalian harus membayar sebesar USD 4,99 untuk bisa menggunakan aplikasi FlightTrack ini.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Nonton Film Gratis Gak Pake Ribet

4.FlightStatus

Sesuai dengan namanya FlightStatus memberikan kalian informasi mengenai penerbangan yang kalian pilih, Yang nantinya kalian akan di berikan status penerbangan yang cukup lengkap. Seperti pembatalan penerbangan, Penundaan penerbangan hingga dengan kondisi dari pesawat yang akan kalian gunakan.

FlightStatus juga memberikan kalian ribuan data mengenai penerbangan pesawat komersil dari bandara yang ada di seluruh dunia, Kalian juga akan menemukan informasi mengenai beberapa bandara yang ada di indonesia Namun terbatas pada beberapa bandara terbesar saja yang telah ada infomasinya pada aplikasi FlightStatus ini.

5.Air Traffic

Terakhir ada aplikasi bernama Air Traffic. Yang pada aplikasi satu ini kalian juga memantau sebuah penerbangan pesawat yang kalian inginkan, Yang dimana aplikasi Air Traffic ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Air Traffic juga memberikan kalian tampilan aplikasi yang cukup sederhana sehingga mudah untuk di pahami, Kalian juga akan mendapat berbagai macam informasi yang cukup lengkap pada aplikasi Air Traffic ini.

Beberapa fitur yang kalian dapat tidak terlalu berbeda dengan kebanyakan aplikasi tracing pesawat untuk pantau penerbangan lainnya, Kalian bisa dengan mudah mengetahui Rute pesawat, Nama dan Nomor pesawat, Hingga dengan kecepatan serta ketinggian dari pesawat. Kalian bisa mengetahui semua data tersebut secara realtime menggunakan aplikasi Air Traffic ini.

Dengan hadirnya Aplikasi yang bisa membuat kalian memantau sebuah penerbangan Pastinya sangat bisa membantu, Apalagi bagi kita yang memiliki kerabat yang sedang melakukan sebuah perjalanan menggunakan sebuah pesawat. Sebenarnya kalian juga bisa melihat berbagai macam informasi penerbangan pada sebuah papan digital yang ada di bandara.

Tetapi dengan hadirnya aplikasi tracing pesawat untuk pantau penerbangan ini kalian bisa lebih jelas mengetahui tentang kecepatan serta ketinggian pesawat secara realtime, Bahkan hanya menggunakan sebuah ponsel. Dan itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk memantau penerbangan.