Aplikasi Pencari Kunci Gitar Paling Lengkap di Android

Aplikasi Pencari Kunci Gitar Paling Lengkap di Android

Aplikasi pencari kunci gitar SuaraBDG – Buat kamu para gitaris yang menginginkan sebuah aplikasi pencari kunci gitar yang paling lengkap disini saya akan membagikan sebuah aplikasi yang dapat mencari chord gitar dari berbagai lagu yang menarik untuk dimainkan.

Beberapa pilihan chord mulai dari kunci dasar, hingga ke tingkat yang lebih sulit semua tersedia dalam aplikasi ini. Selain itu pilihan lagu yang tersedia juga banyak banget jadi sangat cocok buat kalian yang sekedar gabut atau emang hobi bermain musik.

Dengan menggunakan aplikasi pencari kunci gitar ini kalian bisa dengan mudah memainkan lagu yang kalian sukai tanpa harus mengulik lagu itu perlahan. Nah mau tau apa aja aplikasi yang bisa mencari kunci gitar itu? Simak artikel ini sampai habis ya!

Aplikasi Pencari Kunci Gitar Android

1. Ultimate Guitar

Pilihan aplikasi pencari chord gitar yang pertama adalah Ultimate Guitar. Aplikasi yang memiliki lebih dari 15.000 lagu original lengkap dengan efek tonebridge guitar. Untuk memainkan semua lagu itu kalian tidak perlu online lagi karena ada fitur offline juga yang telah disediakan.

Selain fitur tersebut ada juga fitur tambahan buat kalian yang kidal sehingga kalian dapat mengganti pengaturan dengan lewat fitur left-handed mode. Tidak sampai disini saja, kalian juga dapat mengedit chord, lirik, dan juga tabs nya sesuai selera kalian.

2. GuitarTuna

Di posisi kedua ada aplikasi bernama GuitarTuna yang mana aplikasi ini juga bisa membantu kalian menemukan chord lagu yang pas buat kalian. Dengan lebih dari 50 juta kali di download ini menandakan bahwa aplikasi ini juga sangat banyak digemari oleh para gitaris diseluruh dunia.

GuitarTuna juga banyak menawarkan fitur menarik yang antara lainnya adalah pencarian lagu populer lengkap dengan chord dan kunci gitarnya, dan ditambah lagi fitur tuning buat kalian yang masih kebingungan untuk menyetem gitar secara akurat.

Dengan fitur tuning ini kalian hanya perlu memetik senar gitar sesuai urutan yang diperintahkan dan mulai menyetel gitar dengan memutar setelan senar untuk menyesuaikan suara dengan yang ada di dalam aplikasi.

3. Guitar chords and tabs

Dengan hanya hp android sekarang kalian bisa memainkan gitar dengan mudah lewat aplikasi Guitar chords and tabs ini. Aplikasi ini banyak sekali menyediakan lagu lengkap dengan chord nya sehingga kalian tidak perlu lagi ke pasar malam untuk mencari buku kunci gitar.

Dengan aplikasi ini kalian akan mendapatkan semua apa yang kalian inginkan tentang kunci gitar, bahkan ada juga fitur auto scroll yang berguna untuk scroll kebawah saat kalian selesai membaca chord gitar. Dan yang paling penting aplikasi ini juga bisa dimainkan secara offline lo.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Konsultasi Dokter Online Gratis, Dokternya Ramah Loh!

4. Kumpulan Kunci Gitar Indonesia

Jika kebanyakan aplikasi menyediakan lagu-lagu barat, lain dengan aplikasi ini yang mana aplikasi ini banyak menyediakan kunci gitar lagu Indonesia. Sesuai lah ya dengan nama aplikasi ini sendiri yaitu Kumpulan Kunci Gitar Indonesia.

Dalam aplikasi ini juga terdapat banyak lagu Indonesia bahkan lebih dari 2000 nama Band dengan lebih dari 10000 chord yang tersedia didalamnya. Fitur bookmark dan autoscroll pun ada juga dalam aplikasi ini. Gimana, cukup lengkap bukan fitur yang disediakan oleh More Share Corp selaku developer aplikasi ini?

5. Smart Chords

Buat kalian yang baru belajar bermain gitar, aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan yang harus kalian pertimbangkan juga. Karena didalam aplikasi ini kalian nanti bisa memilih sendiri chord yang tingkat dasar atau mau chord yang tingkat lanjut. Dengan pilihan tersebut nantinya kalian akan dipermudah untuk memainkan sebuah lagu yang kalian sukai.

Dengan lebih dari 1 juta lagu beserta chord yang tersedia dalam aplikasi ini, tentu itu akan sangat membantu kalian menemukan lagu favorit kalian ya. Aplikasi ini juga banyak menyediakan fitur penting dan menarik seperti Tuner, Metronome, Scales, Arpeggios, Circle of Fifths, Reverse Chord Finder, Transposer, Musical Ear Training, Virtual Instruments, sampai Pitch Pipe.

Buat kalian yang memainkan gitar secara kidal kalian juga tidak perlu khawatir karena dalam aplikasi ini juga dapat disetting khusus buat para pemain gitar yang kidal.

 

Nah itulah daftar ke-lima aplikasi pencari kunci gitar atau chord gitar yang bisa menjadi pilihan kalian baik buat kalian yang baru belajar ataupun untuk kalian yang sudah expert di dunia musik. Semoga artikel ini bisa membantu kalian menemukan aplikasi chord gitar lengkap yang kalian cari ya.