Cara Melihat Friend Activity di Spotify di iPhone
Cara Melihat Friend Activity di Spotify di iPhone

Cara Melihat Friend Activity di Spotify di iPhone

Spotify merupakan salah satu platform streaming musik terbaik yang banyak diminati sekarang. Sebagai aplikasi multiplatform, Spotify memungkinkan untuk kita jalankan di perangkat apa saja, termasuk perangkat iOS, Android dan juga PC Windows. Nah, kira-kira sudah tahu belumcara melihat friend activity di Spotify di iPhone?

Fitur Friend Activity sangatlah membantu bagi pengguna yang sedang bingung ingin mendengarkan lagu apa. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat daftar lagu yang diputar oleh teman dan ini bisa dijadikan refrensi untuk Anda ketika ingin memutar musik.

Tanpa basa-basi, berikut cara melihat friend activity di Spotify di iPhone dan perangkat lain yang bisa Anda terapkan.

Cara Melihat Friend Activity di Spotify di iPhone, Android dan Desktop

Menggunakan aplikasi Spotify untuk memutar lagu kesukaan adalah pilihan bagus.Sistem pada aplikasi akan secara otomatis menyimpan aktivitas tersebut ke dalam fitur khusus. Nantinya riwayat memutar lagu ini akan bisa dilihat oleh teman dan orang lain. Tujuannya dihadirkan fitur tersebut yakni untuk mempermudah pengguna lain dalam mencari dan memutar lagu di Spotify.

Spotify menghadirkan fitur bernama Friend Activity untuk tujuan ini. Anda sebagai pengguna juga bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk mencari referensi lagu ketika bingung ingin memutar lagu apa enaknya.

Saat menemukan lagu yang cocok, nantinya Anda bisa langsung menambahkan lagu tersebut ke Playlist dan memutarnya.

Banyak yang bertanya apakah fitur Friend Actifity bisa diakses di semua platform? Misalnya saja mengakses fitur Friend Activity di dektop (PC), Android, dan juga iPone. Untuk mengetahui jawabannya, bisa kalian simak ulasan berikut ini.

1. Mengakses Friend Activity Spotify di iPhone dan Android

Bagaimana cara melihat Friend Activity di Spotify di iPhone dan Android? Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya soal ini. Sayangnya, sebagian besar tidak dapat menemukan jawaban yang pasti.

👉 TRENDING :   Cara Menghapus Akun yang Terhubung dengan Gmail

Dilansir dari situs resmi Spotify, di sana diterangkan bahwasannya fitur Friend Activity hanya bisa diakses melalui perangkat desktop saja. Mereka menambahkan fitur ini juga tidak akan bisa ditemukan jika ukuran jendela desktop (PC atau laptop) terlalu kecil.

Melihat dari keterangan tersebut, sudah pasti kita tidak akan bisa melihat aktivitas teman di Spotify miliknya jika menggunakan perangkat iPhone atau Android. Sayang sekali, padahal fitur semacam ini sangat dibutuhkan oleh banyak pengguna. Mungkin untuk ke depannya fitur ini juga akan dirilis untuk perangkat Android dan iPhone.

2. Melihat Friend Activity Spotify di PC atau Laptop

 

Untuk Anda yang menggunakan Spotify di perangkat PC atau laptop, tentunya sudah bisa melihat riwayat aktivitas teman di Spotify miliknya. Adapun cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Spotify di perangkat PC atau laptop.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu Foto Profil yang ada di bagian atas tampilan lalu pilih menu Settings.
  • Selanjutnya Anda cari opsi Display. Kemudian pada bagian “See what your friends are playing” Anda aktifkan opsi tersebut dengan cara menggeser tombol slidernya ke arah kanan.
  • Dengan demikian Anda sudah bisa melihat aktivitas teman yang tampil di bagian sebelah kanan layar.

Itulah tadi cara melihat friend activity di Spotify di iPhone yang ternyata tidak bisa, melainkan harus menggunakan PC. Anda bisa melihat riwayat lagu yang didengarkan oleh teman dari PC, kemudian menambahkannya ke favorit.

Setelah berhasil ditambah ke favorit, maka di iPhone akan muncul lagu tersebut. Kedengarannya memang ribet, namun mau bagaimana lagi karena sudah ketentuan platform. Semoga informasi di atas bermanfaat.