5 Aplikasi Organ Tunggal Buat Android Fitur Lengkap
5 Aplikasi Organ Tunggal Buat Android Fitur Lengkap

5 Aplikasi Organ Tunggal Buat Android Fitur Lengkap

Aplikasi organ tunggal di android SuaraBDG – Organ tunggal merupakan pertunjukan musik di panggung yang biasanya diadakan dikala ada kegiatan masyarakat seperti syukuran, acara pernikahan, acara desa, dan masih banyak lagi. Organ tunggal biasanya menggunakan sebuah alat organ yaitu sebuah alat sejenis keyboard atau piano yang bisa merekam seluruh instriment musik seperti gitar, bass, dll.

Kalau biasanya aplikasi organ tunggal hanya ada di PC atau komputer, namun dengan berkembangnya teknologi kita semua bisa menikmati aplikasi organ tunggal semisal di komputer hanya dengan smartphone android kita. Fitur yang tersedia dalam aplikasi organ tunggal di android juga tidak kalah lengkap dengan yang ada di PC.

Aplikasi Organ Tunggal di Android

Nah disini saya akan membagikan beberapa aplikasi organ tunggal di android yang bisa kalian jadikan teman gabutmu ya. Mau tau apa aja aplikasi organ tunggal di android yang memiliki fitur lengkap dan sangat pas buat dimainkan? Yuk simak bahasan selengkapnya dibawah ini.

1. Real Organ

Aplikasi yang dikembangkan oleh Taklasoft ini memiliki kemampuan multi touch, poly-sheet, serta tangga nada hingga mencapai 5 oktaf. Selain itu ada juga fitur efek suara yang bisa kalian gunakan, jika dirasa efek suara kurang lengkap kalian bisa mengunduh sendiri efek suara untuk melengkapinya.

Aplikasi ini mempunyai ukuran file yang relative kecil sehingga tidak akan membuat memori penyimpanan anda terkuras. Untuk menginstal nya kalian bisa unduh langsung melalui play store.

2. ORG 2017

Sesuai namanya aplikasi ORG 2017 ini dirilis pada tahun 2017 oleh developer bernama Sofeh Sunrise. Aplikasi ini telah didukung dengan lebih 1000 sample alat musik yang tentunya akan membuat musik yang kalian bisa lebih beragam.

Selain itu aplikasi organ tunggal di android ini juga dilengkapi dengan beberapa drum kit yang dapat mengiringi musik kalian bersama dengan organ. Untuk hasil output audio yang keluar juga terbilang sangat jernih dan nyaman untuk didengarkan. Kalian juga dapat mengatur sendiri volume tiap style musik yang kalian mainkan.

👉 TRENDING :   Cara Menjalankan Aplikasi Hello Penghasil Uang!

Dengan banyaknya fitur tersebut tidak heran jika aplikasi organ tunggal di android yang satu ini mendapat nilai skor 4/5 bintang dari sekitar 42.000 penggunanya. Walaupun dirilis pada tahun 2017 tapi aplikasi ini masih tetap menjadi yang terbaik hingga saat ini.

3. Perfect Piano

Aplikasi ini merupakan aplikasi organ tunggal android yang memiliki segudang fitur yang sangat menarik. Fitur pada aplikasi ini sangat beragam diantaranya adalah: drum kit, multi-touch, pilihan lagu yang banyak untuk latihan, dan masih banyak fitur lain yang bisa kalian coba sendiri nantinya.

Hasil suara yang dikeluarkan aplikasi Perfect Piano ini sendiri sangat jernih sehingga kalian tidak akan menemukan noise yang berlebihan ketika menggunakan aplikasi ini. Selain itu kalian juga bisa langsung merekam hasil permainan musik kalian untuk di share ke sosial media atau bisa kalian simpan sendiri ke galeri telepon kalian.

 

Nah itu dia adalah beberapa aplikasi organ tunggal di android yang bisa kalian unduh dan mainkan. Aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga kalian harus memilih dan menyesuaikan aplikasi organ tunggal di android mana yang sekiranya sangat cocok buat tipe karakter musik yang kalian inginkan.