Cara Membuat Playlist Spotify untuk Orang Lain
Cara Membuat Playlist Spotify untuk Orang Lain

Cara Membuat Playlist Spotify untuk Orang Lain

Anda yang suka banget mendengarkan musik, maka perlu memiliki aplikasi pemutar musik satu ini. Spotify tidak hanya berfungsi sebagai pemutar musik saja, melainkan juga menyediakan banyak jenis musik yang bisa diputar secara streaming alias online. Mungkin Anda pernah berpikir untuk membagikan playlist kepada teman. Kalau begitu, perlu tahu cara membuat playlist Spotify untuk orang lain.

Di aplikasi Spotify disediakan banyak fitur keren yang bisa digunakan oleh pengguna. Salah satunya adalah fitur untuk membagikan playlist musik ke orang tersayang. Ini bisa menjadi kado kecil yang spesial untuknya, di mana kalian bisa memutar musik yang sama dan bersama.

Bagi Anda yang belum paham jangan lupa simak artikel ini sampai habis ya, berikut cara membuat Playlist Spotify untuk orang lain.

Cara Membuat Playlist Spotify untuk Orang Lain

Sangat mudah sebenarnya untuk membuat playlist khusus di Spotify yang diisi dengan lagu-lagu pilihan. Kemudian nanti playlist musik Spotify tersebut bisa Anda bagikan ke orang lain, baik itu teman, pacar, keluarga atau siapa saja. Mereka akan merasa sangat senang dengan bingkisan sederhana namun berkesan seperti ini.

Adapun cara membuat Playlist Spotify untuk orang lain yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Spotify di smartphone. Pastikan Anda sudah login ke akun Spotify yang Anda miliki.
  2. Pada halaman utama aplikasi Anda klik menu Your Library, maka akan ditampilkan koleksi playlist lagu Anda.
  3. Untuk membuat playlist, Anda klik ikon Tambah (+) yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  4. Selanjutnya Anda ketik Nama Playlist sesuai keinginan. Jika sudah, kemudian Anda klik tombol Create.
  5. Sekarang Anda bisa menambahkan sejumlah lagu ke dalam playlist tersebut. Caranya dengan klik Add Song, lalu Anda cari lagu yang ingin ditambahkan ke dalam playlist. Pada lagu yang ingin ditambahkan tersebut, Anda klik ikon Tambah (+) yang ada disebelahnya. Anda bisa menambahkan beberapa lagu sekaligus ke dalam playlist yang dibuat.
  6. Kembali ke halaman Your Library, di sana Anda akan melihat playslist yang sudah dibuat tadi. Pada playlist tersebut Anda klik ikon Tiga Titik yang ada di sana, lalu klik Share.
  7. Akan muncul beberapa opsi untuk membagikan playlist, selanjutnya Anda klik opsi Copy Link.
  8. Jika sudah mendapatkan linknya, sekarang link tersebut bisa langsung Anda bagikan ke orang lain melalui chat WhatsApp atau platform pesan teks lainnya.
👉 TRENDING :   Cara Mengalihkan Panggilan Nomor Tidak Dikenali

Cara Membuat Playlist Spotify Bersama Teman

Sementara untuk cara yang kedua ini agak berbeda dengan sebelumnya. Di sini Anda bisa membuat playlist bersama teman, yang mana masing-masing pengguna terhubung ke playlist memungkinkan untuk mengedit, menambahkan atau menghapus lagu dengan mudah. Adapun cara melakukannya sendiri yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Spotify di perangkat smartphone.
  2. Pada halaman utama aplikasi Anda klik Your Library untuk mengakses Playlist.
  3. Selanjutnya klik ikon Tiga Titi yang ada di atas playlist.
  4. Kemudian pilih menu Undang Kolaborator, nantinya akan muncul sebuah link di sana.
  5. Link tersebut bisa Anda bagikan ke teman yang ingin diajak untuk bergabung ke playlist yang dibuat. Membagikannya bisa melalui WhatsApp, Messenger, atau platform chatting lainnya.
  6. Teman yang mendapatkan link tadi bisa langsung meng-klik dan setujui untuk bergabung ke playlist Spotify.

Itulah tadi cara membuat playlist Spotify untuk orang lain yang mudah dan praktis.Semoga informasi di atas bermanfaat.