4 Aplikasi Android Keren Yang Kalian Wajib Punya
4 Aplikasi Android Keren Yang Kalian Wajib Punya

4 Aplikasi Android Keren Yang Kalian Wajib Punya

Android merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh smartphone canggih saat ini. Sebelum munculnya Android smartphone dahulu menggunakan sistem operasi Java ataupun Symbian, bahkan ada yang menggunakan operasi sistem Windows seperti yang tertanam pada ponsel Nokia Lumia.

Namun setelah kehadiran Android, perlahan OS Symbian, Java maupun Windows pada smartphone sudah mulai ditinggalkan. Hal itu terjadi karena memang sistem operasi Android lebih kompatibel dan canggih. Dengan menggunakan sistem operasi Android kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam menunjang aktivitas kamu sehari-hari.

OS Android sendiri juga menyediakan berbagai aplikasi yang sangat keren. Ada banyak sekali aplikasi Android yang keren yang sangat membantu kegiatanmu, kamu bisa kamu install secara gratis di smartphone Android kamu dan langsung mencobanya.

Aplikasi Android Keren

1. SoundHound

Kamu ingin mencari lagu tapi kamu lupa judulnya? Tenang saja ternyata ada loh aplikasi pencari lagu otomatis yaitu SoundHound. SoundHound merupakan aplikasi penemuan musik yang bisa mendengar dan mengenali lagu yang sedang diputar. Pemutar musik yang memberikan kamu lagu dan video utuh dengan lirik lagu secara real-time.

kamu bisa menikmati pengalaman dalam bernyanyi dengan LiveLyrics bergaya karaoke, menonton video musik lengkap, atau sekadar mencontoh daftar putar artis papan atas dan menampilkan penyanyi. Cari di aplikasi saat musik kamu diputar di latar belakang.

kelebihan aplikasi ini:

  • Tampilkan LiveLyrics, bergerak secara real-time dengan musik, dan nyanyikan bersama
  • Lihat lagu, video, artis, dan album unggulan mingguan
  • Peta Musik dari pencarian di sekitar kamu secara lokal & di seluruh dunia
  • Pelajari tentang ‘Artis Terlahir Hari Ini’, yang menampilkan artis yang sedang berulang tahun, setiap hari
  • Akses foto & biografi artis, tanggal rilis album, dan info band
  • Lihat yang terhangat dalam musik baru, pada tanggal lagu Global, Sedang Menanjak, dan Populer

2. Gravity Screen

Aplikasi ini sangat memudahkan kamu jika tombol on off smartphone kamu mengalami kerusakan, atau kamu hanya sekedar menjaga agar tombol tetap awet. Aplikasi ini mampu mematikan layar secara otomatis saat kamu memasukkan smartphone ke dalam saku atau meja, dan juga menyalakan layar saat kamu mengeluarkannya atau ke atas. Tidak perlu menyentuh tombol apa pun, dengan begitu akan menjadikan tombol on off di smartphone kamu lebih awet.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pinjaman Online Aman dan Terpercaya

3. AirDroid

Salah satu alasan orang menggunakan ponsel iPhone adalah karena ada aplikasi Airdrop yang mampu mentransfer file dari ponsel ke komputer atau laptop dengan cepat.

Namun ternyata sekarang di Android sudah ada fitur tersebut yaitu aplikasi AirDroid, yang merupakan rangkaian perangkat lunak manajemen ponsel terbaik. Memungkinkan Anda mentransfer file lintas berbagai platform, mirroring dan mengontrol perangkat seluler dari jarak jauh, menerima dan membalas pesan di komputer.

AirDroid dapat membantu Anda mengontrol dan mengelola sepenuhnya perangkat Anda langsung dari PC atau bahkan dari Web tanpa kabel.

4. Clap To Find

Apakah kamu sering lupa saat menaruh ponsel kamu? Hal ini biasanya sering terjadi hampir semua orang pasti pernah lupa menaruh ponselnya. Namun kamu tidak perlu khawatir lagi sekarang sudah ada aplikasi untuk menemukan ponsel yang kamu taruh dengan hanya menepuk tangan saja maka alarm pada ponsel kamu akan berbunyi. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi saat kamu lupa menaruh ponsel kamu, ini merupakan aplikasi yang simpel namun sangat bermanfaat.

Itulah beberapa aplikasi keren dan canggih yang sangat membantu kamu dalam melakukan aktivitas kamu sehari-hari. Dan pastinya aplikasi yang saya rekomendasikan tadi bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store.