5 Aplikasi Untuk Para Pelajar Meningkatkan Skill
5 Aplikasi Untuk Para Pelajar Meningkatkan Skill

5 Aplikasi Untuk Para Pelajar Meningkatkan Skill

Berbagai macam pembelajaran kini dapat di akses dengan sangat mudah, Karena dengan adanya berbagai macam platform yang menunjang kegiatan belajar mengajar. Kini platform yang sering di gunakan adalah Smartphone, Yang dimana hampir dari siswa pastinya memiliki sebuah smartphone.

Kemudahan tersebut tidak hanya di rasakan dalam menyampaikan bahan pelajaran, Namun dengan adanya Smartphone kini para pelajar juga bisa mendapatkan kemudahan dalam menyelesaikan tugas dan menjawab berbagai persoalan tentang mata pelajaran mereka.

Karena telah banyak aplikasi yang bisa di gunakan untuk mempermudah para siswa menyelesaikan berbagai tugas sekolah mereka, oleh karena itu kali ini kami telah mengumpulkan berbagai macam aplikasi yang bisa membantu para siswa dan juga pelajar. berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi tersebut

Aplikasi Terbaik bagi Pelajar

1. WPS Office

Aplikasi untuk para pelajar yang pertama adalah WPS Office. Dengan memakai aplikasi WPS Office ini para pelajar bisa dengan mudah membuat berbagai macam dokumen untuk keperluan presentasi, Ataupun para pelajar juga bisa memakai aplikasi WPS Office untuk membuka file pelajaran yang biasanya di kirim oleh para guru dengan format PDF dan maupun yang lainnya.

WPS Office ini sendiri juga bisa membuka berbagai macam file dokumen seperti DOCX, DOC, XLS, XLSX, PPT dan lain sebaginya. Yang tentunya dengan bisa membuka berbagai macam file tersebut, Kalian bisa mengerjakan maupun mengedit sebuah Dokumen dengan sangat mudah dan cepat.

Yang perlu kalian ketahui, WPS Office ini memberikan kalian banyak sekali fitur. Karena hal tersebut WPS Office memerlukan ruang penyimpanan yang cukup besar pada ponsel kalian.

2. ZOOM

Aplikasi selanjutnya adalah ZOOM. Aplikasi yang sangat populer semenjak adanya pandemi Covid-19 ini, Memberikan kalian fitur yang bisa di gunakan untuk melakukan panggilan group untuk membuat sebuah kelas online tanpa harus mengikuti sebuah pelajaran secara tatap muka.

Pada aplikasi ZOOM ini kalian bisa mengikuti kelas online yang biasanya di buat oleh para guru pembimbing kalian di sekolah, Bukan hanya panggilan suara melainkan sebuah pangilan video dengan guru dan juga para
teman-teman kalian. Yang menjadikan kalian bisa mengikuti pelajaran dari rumah tanpa perlu ketinggalan mata pelajaran.

👉 TRENDING :   Download Aplikasi VoiceFX Untuk Mengubah Suara di Android

Aplikasi ZOOM sendiri juga bisa dengan mudah kalian akses, Kalian bisa mengakses ZOOM tidak hanya menggunakan Smartphone melainkan kalian juga bisa menginstal ZOOM pada OS windows. yang menjadikan penggunaan aplikasi ZOOM ini lebih fleksibel.

3. Google Classroom

Berikutnya ada aplikasi bernama Google Classroom. Pada aplikasi Google Classroom ini kalian juga bisa mengikuti kelas virtual yang di buat oleh para guru kalian di sekolah, Google Classroom ini juga hampir sama dengan
aplikasi ZOOM. Yang dimana kalian bisa mengikuti setiap mata pelajaran yang di berikan oleh para guru kalian secara virtual.

Kalian juga tidak perlu khawatir, Sebab aplikasi Google Classroom ini sangatlah mudah dan juga ringan untuk di gunakan pada Smartphone kalian. Karena itu kalian tidak akan ketinggalan mata pelajaran di sekolah, Dan juga
kalian bisa dengan mudah berdiskusi dengan teman kalian menggunakan Google Classroom ini.

4. RuangGuru

Kali ini ada aplikasi bimbel online yaitu RuangGuru. Pada aplikasi RuangGuru ini kalian bisa mendapatkan pelajaran tambahan dari rumah, Kalian bisa memakai aplikasi RuangGuru ini untuk bertanya tentang berbagai mata
pelajaran yang kurang bisa kalian pahami di sekolah.

Selain itu, Dengan aplikasi RuangGuru ini kalian bisa dengan mudah menyelesaikan berbagai macam tugas yang di berikan oleh guru kalian di sekolah. Dengan cara melakukan panggilan video dengan para pengajar ahli yang ada
pada aplikasi RuangGuru ini.

Selain menyelesaikan tugas, kalian juga bisa mengikuti berbagai macam kelas online yang ada pada aplikasi RuangGuru. Yang nantinya bisa kalian gunakan sebagai media pembelajaran tambahan, Atau les online. Namun nantinya Kalian akan di mintai tarif untuk mengikuti kelas online tersebut, yang tentunya akan sebanding dengan ilmu yang kalian dapat.

5. PhotoMath

Terakhir ada aplikasi bernama PhotoMath. PhotoMath sendiri bisa kalian gunakan untuk menyelesaikan berbagai macam soal tentang matematika, Kalian hanya perlu mengetikkan soal yang ingin kalian jawab pada aplikasi PhotoMath ini. Kalian juga bisa memanfaatkan fitur Kamera untuk memfoto soal yang ingin kalian jawab, Tanpa perlu mengetik soal tersebut.

👉 TRENDING :   Aplikasi Video Buddy Penghasil Uang, Ini Dia Kelebihannya!

Selain bisa memecahkan berbagai macam soal matematika yang sulit untuk kalian jawab, Pada aplikasi PhotoMath ini kalian juga bisa mempelajari berbagai macam materi yang ada pada pelajaran matematika. Dan juga aplikasi
PhotoMath ini sangatlah sederhana sehingga mudah untuk di gunakan.

Itulah tadi beberapa aplikasi untuk para pelajar yang bisa kalian coba. Dengan adanya aplikasi tersebut semoga bisa lebih memudahkan kalian dalam memahami setiap pelajaran. Maupun bisa membantu kalian dalam menyelesaikan tugas yang di berikan dengan mudah dan cepat.