Ketahui 5 Cara Mengunci Whatsapp Tanpa Aplikasi dengan Mudah
Ketahui 5 Cara Mengunci Whatsapp Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Ketahui 5 Cara Mengunci Whatsapp Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Di Indonesia, Whatsapp adalah aplikasi bertukar pesan terbesar. Tak heran banyak sekali file penting atau pesan-pesan rahasia berada di dalamnya. Maka banyak yang ingin mengetahui cara mengunci Whatsapp tanpa aplikasi. Ini dilakukan agar privasi tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Setelah Whatsapp dikunci, maka orang lain yang tidak mengetahui sandi sama sekali tidak bisa melihat Whatsapp. Bahkan untuk melihat notifikasi saja tidak bisa. Hal ini benar-benar membantu untuk menjaga privasi pengguna. Berikut beberapa cara mengunci Whatsapp sesuai dengan merk ponsel:

1. Mengunci Whatsapp di Ponsel Samsung

Cara mengunci Whatsapp tanpa aplikasi yang pertama sekali dapat dilakukan pada ponsel Samsung. Merek ponsel asal Korea Selatan ini memang memiliki sistem keamanan yang bagus. Whatsapp juga dapat dikunci tanpa aplikasi melalui ponsel ini. Berikut beberapa langkahnya:

  • Pada ponsel, buka setelan. Kemudian cari ‘pengaturan lanjutan’. Agar lebih mudah, silahkan cari keyword pada tombol pencarian.
  • Pilih pilihan ‘app lock’ yang ada di sana. Setelahnya tekan opsi ‘on’. Ini akan mengaktifkan pengujian aplikasi.
  • Pengguna akan dialihkan ke laman penguncian dan akan menyesuaikan sendiri sandi yang ingin dibuat. Setelah sandi sudah disesuaikan, cari aplikasi Whatsapp. Aktifkan sistem penguncian aplikasi lalu Whatsapp pun sudah terkunci.

2. Mengunci Whatsapp pada Ponsel Vivo

Vivo adalah ponsel asal China yang tak diragukan lagi kualitasnya. Di Indonesia sendiri, pengguna ponsel ini sangat banyak. Ini dikarenakan fitur dari ponsel yang bagus. Salah satu fiturnya adalah mengunci Whatsapp. Berikut langkah cara mengunci Whatsapp tanpa aplikasi melalui Vivo:

  • Buka pengaturan yang ada di ponsel Vivo. Kemudian buka opsi ‘keamanan’.
  • Buka menu ‘privasi & enkripsi aplikasi’. Kemudian atur sandi sesuai preferensi.
  • Setelahnya aktifkan penguncian untuk Whatsapp. Whatsapp pun sudah terkunci.

3. Mengunci Whatsapp di Ponsel Xiaomi

Sama seperti ponsel Vivo tadi, Xiaomi adalah merek dari China yang banyak sekali dipakai di Indonesia. Bisa dibilang ponsel ini menawarkan performa bak ponsel mahal dengan harga yang miring. Maka berikut dipaparkan beberapa langkah untuk mengunci Whatsapp:

  • Pada ponsel, buka setelan. Kemudian cari ‘kunci aplikasi’.
  • Setelahnya cari dan pilih aplikasi Whatsapp. Penguncian aplikasi dapat dihidupkan.
👉 TRENDING :   Cara Transfer Saldo Linkaja ke Ovo dan Sebaliknya

4. Mengunci Whatsapp pada Ponsel Oppo

Memiliki performa yang bagus dengan harga yang miring, Oppo telah menjadi primadona rakyat Indonesia dalam memilih ponsel sedari dulu. Ponsel asal China ini tentu saja bisa mengunci Whatsapp tanpa aplikasi. Cara untuk melakukannya pun cukup mudah. Berikut beberapa langkahnya:

  • Buka pengaturan ponsel Oppo. Cari menu ‘layar kunci & kata sandi.
  • Pilih opsi ‘enkripsi asli’. Selanjutnya atur sesuai preferensi kata sandi yang ingin dipakai.
  • Pilih aplikasi Whatsapp setelahnya. Lalu hidupkan enkripsi pada Whatsapp. Sandi pun sudah diterapkan pada Whatsapp .

5. Mengunci Whatsapp di Ponsel Asus

Walaupun tidak sebanyak pengguna ponsel yang lain, pengguna merek Asus masih tak kalah banyak. Asus adalah merek ponsel asal Taiwan. Seri Zenfone mereka nyatanya sangat laku di pasaran. Ini dikarenakan lengkapnya fitur, seperti bisa mengunci Whatsapp. Berikut beberapa langkahnya:

  • Pertama pengguna harus menekan lama layar utama ponsel sampai ada opsi yang muncul. Pilih opsi ‘kelola rumah’.
  • Setelahnya buka menu ‘app lock’. Atur sandi sesuai preferensi lalu Whatsapp pun sudah terkunci.

Cara mengunci Whatsapp tanpa aplikasi nyatanya bisa dilakukan dengan mudah. Privasi yang ada pun dapat terjaga dengan penyimpanan yang masih terjaga karena tidak ada aplikasi tambahan yang harus diunduh.

Namun jangan lupa untuk selalu mengingat kata sandi. Karena jika pengguna lupa kata sandi, Whatsapp pun tidak bisa dibuka dan harus melakukan pemulihan.