Cara LogOut Email Di Aplikasi Gmail
Cara LogOut Email Di Aplikasi Gmail

Cara LogOut Email Di Aplikasi Gmail

Siapa sih yang tidak mengenal Google. Saya rasa hampir semua orang pasti sudah pernah mendengar Google. Bahkan orang yang bisa dibilang gaptek pun pasti sedikit tahu tentang Google.

pasalnya Google telah memberikan kemudahan manusia dengan layanan dan produk yang ditawarkan, mungkin di era yang modern seperti saat ini hampir seluruh kegiatan di internet menggunakan Google.

Bahkan saat pandemi covid 19 beberapa tahun lalu Google telah bekerjasama dengan platform paling berjasa dalam hal pendidikan maupun bisnis. Pada saat pandemi covid 19 kegiatan tatap muka tidak diperbolehkan maka Zoom Meeting adalah salah satu alternatif yang bisa dilakukan saat itu.

Google Mail atau yang sering disebut Gmail merupakan layanan surat elektronik dari Google.Google Mail dirilis pada tanggal 1 april 2004 dan masih menggunakan sistem undangan berbentuk Beta. Sedangkan untuk versi resmi yang bisa digunakan oleh semua orang mulai rilis pada tanggal 7 Februari 2007.

Cara LogOut Email Dari Aplikasi Gmail

Google Mail atau Gmail merupakan layanan surat elektronik atau email resmi dari Google yang berbentuk web HTTPS. Dengan menggunakan layanan Google Mail ini kamu bisa dengan mudah saling mengirim pesan elektronik atau surat lewat jaringan internet saja.

Pada saat pertama kalinya layanan Google Mail hanya memberikan kapasitas penyimpanan 1 Gigabyte, pada satu penyimpanan 1 Gigabyte sangatlah besar. Dimana saat itu layanan surat elektronik lain hanya menyediakan 2 megabyte hingga 4 megabyte saja.

Dengan semakin berkembangnya teknologi baru-baru ini layanan Google mail Sudah meningkat kapasitasnya menjadi 15 Gigabyte. Hal itu dikarenakan Google Mail telah terintegrasi dengan Google Drive, yang membuat penyimpanan pada Google Maps semakin besar untuk setiap penggunanya.

Google Mail sendiri telah terintegrasi dengan seluruh produk atau layanan Google, dengan begitu kamu bisa lebih mudah mengakses semua layanan dan produk Google. Kamu juga tidak perlu lagi mendaftar layanan jika sudah memiliki akun Google Mail.

Misalnya seperti Google Playstore yang ada pada smartphone kamu, kamu hanya perlu login dengan akun Google yang sudah kamu miliki. Dengan begitu kamu langsung bisa mendownload semua aplikasi yang ada di playstore tanpa harus mendaftar akun terlebih dahulu.

👉 TRENDING :   Cara Hapus Akun Allo Bank, Oh Begitu Toh!

Biasanya orang yang ingin menjual smartphonenya lupa untuk me log out akun Google yang ada di HP tersebut. Hal ini tentunya sangat tidak diinginkan karena privasi data kamu akan diketahui orang lain.

Nah untuk menghindari kejadian tersebut pastikan kamu sudah melakukan logout akun Gmail pada smartphone kamu agar masalah seperti itu tidak terjadi pada diri kamu.

Lalu agaimana jika kamu ingin logout ketika kamu sudah tidak menggunakan Google Mail ini? Berikut adalah langkah-langkah untuk log out atau mengeluarkan akun dari aplikasi Gmail di smartphone kamu.

langkah-langkah untuk log out dari aplikasi Gmail:

  1. Yang pertama kamu harus membuka aplikasi Gmail yang ada di Smartphone kamu.
  2. Kemudian klik ikon profil di pojok kanan atas di aplikasi Gmail kamu.
  3. Kemudian klik kelola akun di perangkat ini.
  4. Kemudian klik ikon Google.
  5. Setelah itu klik akun Gmail yang ingin kamu lakukan
  6. Scroll ke bawah dan klik lainnya.
  7. Kemudian klik hapus akun.

Setelah semua langkah selesai maka akun Google kamu sudah ter logout dan kamu tidak akan bisa lagi menggunakan layanan yang disediakan oleh Google.

Nah itulah tadi sedikit pembahasan tentang cara melakukan log out akun Gmail di Smartphone kamu dengan mudah.