Aplikasi Messenger dengan Pengguna Paling Tinggi
Aplikasi Messenger dengan Pengguna Paling Tinggi

Aplikasi Messenger dengan Pengguna Paling Tinggi

Komunikasi menjadi hal yang penting untuk berbagai kalangan. Seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak carauntuk dapat berkomunikasi satu sama lain salah satunya dengan menggunakan aplikasi messenger. Seperti namanya, aplikasi ini banyak digunakan untuk bertukar pesan antara satu pengguna dengan pengguna lainnya.

Jenis Aplikasi Messenger Paling Laris

Saat ini cara berkomunikasi antar individu bukan hanya dilakukan secara langsung saja, namun juga bisa dilakukan secara tidak langsung melalui berbagai teknologi yang tersedia. Aplikasi berkirim pesan menjadi salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan karena bisa membantu mempermudah proses komunikasi. Diantara berbagai aplikasi yang tersedia, berikut ini beberapa aplikasi chatting yang memiliki pengguna yang cukup tinggi.

Aplikasi Messenger WhatsApp

WhatsApp menjadi aplikasi messenger pertama yang diketahui memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak. Aplikasi ini telah digunakan di berbagai negara sekaligus dengan jumlah pengguna hingga 2 milyar pengguna WhatsApp. Di Indonesia, aplikasi ini juga tercatat memiliki jumlah pengguna yang cukup tinggi.

WhatsApp menjadi aplikasi yang cukup banyak digunakan karena dinilai memiliki tampilan dan fitur yang sederhana namun mampu memenuhi setiap kebutuhan para penggunanya dengan maksimal. Aplikasi yang bisa diakses tanpa iklan ini juga memiliki fitur seperti chat, telepon hingga video call sehingga para penggunanya bisa berkomunikasi dengan bebas menggunakan berbagai alternatif cara.

Wechat

Aplikasi chatting selanjutnya yang memiliki jumlah pengguna cukup tinggi adalah aplikasi wechat. Aplikasi yang juga sering disapa weixin ini menempati posisi aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak kedua setelah WhatsApp.

Aplikasi ini merupakan aplikasi messenger yang diluncurkan oleh developer ternama Tencent. Hingga awal tahun 2022, aplikasi ini tercatat telah memiliki pengguna hingga 1,26 miliar pengguna dari berbagai negara. Serupa dengan aplikasi WhatsApp, berbagai fitur yang ada dalam aplikasi wechat menjadi daya tarik utama yang membuat banyak kalangan menggunakan aplikasi ini.

Daya tarik lainnya yang membuat aplikasi ini banyak digunakan adalah adanya fitur cashlesspay dimana para penggunanya bisamelakukan pembayaran di beberapa merchant pilihan menggunakan aplikasi ini. Menarik bukan ?

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh di Android Paling Akurat

Facebook Messenger

Dengan 998 juta penggunanya, Facebook Messenger menjadi aplikasi dengan jumlah pengguna tertinggi ketiga. Facebook yang dikenal sebagai aplikasi sosial media juga menyediakan aplikasi messenger yang bisa digunakan para penggunanya tanpa harus membuka aplikasi Facebook.

Aplikasi Facebook Messenger tersedia dalam aplikasi yang berbeda dengan aplikasi Facebook. Melalui aplikasi ini, Anda bisa berkomunikasi melalui fitur chat atau pun call dan video call dengan para pengguna lain dari berbagai belahan dunia.

Untuk dapat berkomunikasi dengan para pengguna Facebook lain, Anda bisa melakukan pencarian terhadap akun Facebook yang bersangkutan di aplikasi Facebook kemudian memilih fitur pesan. Setelah memilih fitur tersebut maka Anda akan dialihkan untuk menggunakan Facebook Messenger. Mudahbukan ?

Aplikasi QQ

Aplikasi messenger yang menempati posisi keempat dengan pengguna terbanyak adalah aplikasi QQ. Aplikasi QQ tercatat memiliki 574 juta pengguna aktif hingga awal tahun 2022. Dalam aplikasi QQ ini, pengguna dinilai bisa lebih nyaman menggunakan aplikasi ini berkat kehadiran berbagai fitur yang ada.

Aplikasi QQ juga diluncurkan oleh perusahaan ternama Tencent sehingga performanya memang tidak perlu diragukan lagi. QQ menjadi aplikasi yang banyak digunakan di wilayah Tionghoa Daratan dan menjadi aplikasi dengan berbagai fitur yang unik seperti fitur permainan, nada dering, pengunduhan, hingga fitur hewan peliharaan.

Itulah beberapa aplikasi messenger dengan pengguna paling banyak yang digunakan di berbagai negara. Aplikasi-aplikasi tersebut telah berpengalaman membantu kebutuhan komunikasi berbagai kalangan dengan maksimal. Tidak heran jika banyak kalangan merasa sangat nyaman menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Kebutuhan komunikasi semakin hari memang terus mengalami perkembangan. Komunikasi secara online saat ini bukan hanya dibutuhkan untuk berbagai pembicaraan casual namun juga digunakan sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan. Karena hal ini, wajar jika aplikasi chatting dijadikan sebagai alat utama untuk mempermudah kebutuhan tersebut.

Aplikasi messenger yang digunakan di masyarakat saat ini mampu membuat berbagai kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan maksimal jika digunakan dengan tepat. Aplikasi yang tepat akan membuat kehidupan masyarakat lebih terbantu.