Aplikasi Edit Video di Pc Gratis Bagus Untuk Belajar
Aplikasi Edit Video di Pc Gratis Bagus Untuk Belajar

4 Aplikasi Edit Video di Pc Gratis Bagus Untuk Belajar

Untuk bisa menggunakan aplikasi edit video di pc atau laptop biasanya kamu harus membeli aplikasi tersebut dan harga aplikasi edit video di pc atau laptop cukup mahal dan menguras kantong. Namun tidak semua aplikasi edit video di pc berbayar, ternyata masih banyak juga aplikasi edit video di pc yang gratis. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang banyak untuk mendapatkan aplikasi editing video.

Memang aplikasi edit video versi berbayar memiliki kelebihan dibandingkan aplikasi yang dapat dinikmati secara gratis, Namun saat ini sudah banyak aplikasi gratis yang memiliki berbagai fitur dan kelebihan yang ditawarkan. Bagi kamu para pemula yang baru saja terjun di dunia editing pastinya kamu sangat cocok dengan beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan, berikut ini beberapa aplikasi editing video di pc yang bisa kamu install secara gratis.

Aplikasi Edit Video Pc Gratis

1. Blender

Blender adalah rangkaian pembuatan 3D yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Ini mendukung keseluruhan 3D Pipeline—modeling, pemasangan, animasi, simulasi, rendering, pengomposisian dan pelacakan gerak, bahkan pengeditan video dan pembuatan game. Jika kamu pengguna profesional dapat menggunakan API Blender untuk skrip Python untuk menyesuaikan aplikasi. Blender sangat cocok untuk individu dan studio kecil.

Blender adalah platform yang dapat bekerja di berbagai operasi sistem seperti di komputer Linux, Windows, dan Macintosh. Antarmukanya menggunakan OpenGL untuk memberikan pengalaman yang konsisten. Untuk mengonfirmasi kompatibilitas tertentu, daftar platform yang didukung menunjukkan platform yang diuji secara berkala oleh tim pengembangan.

2. Lightworks

Lightworks merupakan salah satu aplikasi editing video yang cukup populer, aplikasi ini hampir mirip dengan Adobe Premiere pro dan sejenisnya. Aplikasi ini juga banyak memiliki keunggulan diantaranya Impor hampir semua jenis file media umum yang dapat kamu gunakan. Ekspor Media Sosial Sederhana
Kirimkan video kamu ke platform media sosial apa pun. mendukung os Windows, Mac atau Linux, Antarmuka pengguna, pengalaman, dan kinerja yang sama terlepas dari OS mana yang dipilih.

Selain itu kelebihan lainnya yaitu peningkatan kinerja dengan file proxy yang dioptimalkan dari media HD, 4K, dan 8K, Jangan menunggu efek dirender atau ekspor selesai, teruslah bekerja sementara aplikasi akan tetap merender di latar belakang, jangan pernah takut kehilangan pekerjaan atau proyek kamu karena Lightworks menyimpan otomatis setiap editingmu sehingga kamu tidak perlu memikirkannya.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Anime Lovers, Nonton Anime Tanpa Ngadat Lagi

3. Avidemux

Avidemux adalah editor video gratis yang dapat kamu gunakan untuk pemotongan, penyaringan, dan penyandian sederhana. Avidemux telah mendukung banyak jenis file, termasuk AVI, file MPEG yang kompatibel dengan DVD, MP4 dan ASF, menggunakan berbagai codec.

Avidemux juga telah tersedia untuk Linux, BSD, Mac OS X dan Microsoft Windows di bawah lisensi GNU GPL. Program ini ditulis dari awal oleh Mean, namun kode dari orang lain dan proyek juga telah digunakan. Tambalan, terjemahan, dan bahkan laporan bug.

4. Shotcut

Shotcut adalah aplikasi editor video yang bisa kamu dapatkan secara gratis untuk Windows, Mac, dan Linux. Fitur utama termasuk dukungan untuk berbagai format tidak diperlukan impor, dukungan Blackmagic Design untuk pemantauan masukan dan pratinjau dan dukungan resolusi hingga 4k.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menunjang segala aktivitas editing videomu, setiap aplikasi pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing jadi pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu.